News
Batal
KATEGORI
link has been copied
58
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/606c35443c3b58601d5e5ee2/survei-smrc-pemilih-pks-paling-banyak-tak-setuju-pelarangan-hti
https://www.tribunnews.com/nasional/2021/04/06/survei-smrc-pemilih-pks-paling-banyak-tak-setuju-pelarangan-hti-sementara-terkait-fpi "Di antara yang tahu (pelarangan HTI, yang paling banyak tidak setuju dengan pelarangan HTI adalah pemilih PKS sebanyak 47 persen" Survei SMRC: Pemilih PKS Paling Banyak Tak Setuju Pelarangan HTI, Sementara Terkait FPI . . . Selasa, 6 April 2021 15:57 WIB
Lapor Hansip
06-04-2021 17:17

Survei SMRC: Pemilih PKS Paling Banyak Tak Setuju Pelarangan HTI

https://www.tribunnews.com/nasional/...ra-terkait-fpi

Survei SMRC: Pemilih PKS Paling Banyak Tak Setuju Pelarangan HTI
"Di antara yang tahu (pelarangan HTI, yang paling banyak tidak setuju dengan pelarangan HTI adalah pemilih PKS sebanyak 47 persen"


Quote:Survei SMRC: Pemilih PKS Paling Banyak Tak Setuju Pelarangan HTI, Sementara Terkait FPI . . .
Selasa, 6 April 2021 15:57 WIB

"Di antara yang tahu (pelarangan HTI, yang paling banyak tidak setuju dengan pelarangan HTI adalah pemilih PKS sebanyak 47 persen," ujar Saidiman, dalam webinar 'Survei Opini Publik Nasional SMRC : Sikap Publik Nasional terhadap FPI dan HTI', Selasa (6/4/2021). 


Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) merilis hasil survei sikap publik nasional terhadap Hizbut Thahir Indonesia (HTI) dan Front Pembela Islam (FPI).



Salah satu yang dibahas adalah bagaimana sikap terhadap pelarangan HTI dan pembubaran FPI menurut massa pemilih partai.



Manajer Program SMRC Saidiman Ahmad mengatakan hasil survei menunjukkan pemilih yang paling banyak tak setuju adanya pelarangan HTI berasal dari pemilih Partai Keadilan Sejahtera (PKS).



Namun, di bawah pemilih PAN masih ada pemilih PKS dan pemilih PPP yang ternyata memiliki angka hampir serupa terkait tidak setujunya pembubaran FPI


Sementara terkait pembubaran FPI, Saidiman mengatakan yang paling banyak tak setuju adalah pemilih Partai Amanat Nasional (PAN).



"Sementara yang paling banyak tidak setuju dengan pembubaran FPI, di antara yang tahu, adalah pemilih PAN (76 persen), kemudian PKS (68 persen) dan PPP (66 persen)," kata dia.



Adapun populasi survei ini adalah seluruh warga negara Indonesia yang memiliki hak pilih dalam pemilihan umum, yakni mereka yang sudah berusia 17 tahun atau lebih, atau sudah menikah ketika survei dilakukan.



Metode yang digunakan adalah multistage random sampling dengan jumlah responden mencapai 1.220 responden dan margin of error sebesar kurang lebih 3,07 persen.



Responden terpilih diwawancarai secara tatap muka oleh pewawancara yang sudah dilatih. Wawancara lapangan sendiri berlangsung antara 28 Februari hingga 8 Maret 2021.


Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Malvyandie Haryadi



Judul dipotong karena aslinya kepanjangan.


Tidak mengherankan sih, temuannya.

Hasil survei lengkap SMRC bisa dilihat di sini:
Sikap Publik Nasional terhadap HTI dan FPI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Survei SMRC: Pemilih PKS Paling Banyak Tak Setuju Pelarangan HTI
06-04-2021 17:22
semuanya militan garis keras.. ada di semua level masyarakat..
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Survei SMRC: Pemilih PKS Paling Banyak Tak Setuju Pelarangan HTI
06-04-2021 17:22
Susah klo ngo sama ndableg n pengikut ny, mau boss ny asu n sampah kayak apa, y ngikut aja, mau depan jurang ngikut aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prasty.95 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Survei SMRC: Pemilih PKS Paling Banyak Tak Setuju Pelarangan HTI
06-04-2021 17:23
partai agama lain gimana? P3? Pkb?
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Survei SMRC: Pemilih PKS Paling Banyak Tak Setuju Pelarangan HTI
06-04-2021 17:24
Kesimpulan nya jelas.. Karena PKS menentang.. Artinya pembubaran HTI sudah tepat.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Survei SMRC: Pemilih PKS Paling Banyak Tak Setuju Pelarangan HTI
06-04-2021 17:29
Idiologi, pemikiran kelompok fundamentalis Islam seperti HTI, JI, JAT, memang harus dilawan dengan pemikiran juga dengan sabar dan kalem bukan dengan kekerasan pola pikir.
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Survei SMRC: Pemilih PKS Paling Banyak Tak Setuju Pelarangan HTI
06-04-2021 17:30
Kalo HTI juga partai, kaga bakalan ke PKS itu suara

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Survei SMRC: Pemilih PKS Paling Banyak Tak Setuju Pelarangan HTI
06-04-2021 17:35
Pks = hti = fpi = teroris
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Survei SMRC: Pemilih PKS Paling Banyak Tak Setuju Pelarangan HTI
06-04-2021 17:48
Semakin terbuka partai sapi ini haluannya ke mana. Berarti memang bener2 harus dimatiin partainya
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan ogahruwet memberi reputasi
2 0
2
Survei SMRC: Pemilih PKS Paling Banyak Tak Setuju Pelarangan HTI
06-04-2021 17:51
Survei SMRC: Pemilih PKS Paling Banyak Tak Setuju Pelarangan HTI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crot113 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Survei SMRC: Pemilih PKS Paling Banyak Tak Setuju Pelarangan HTI
06-04-2021 17:53
Survei SMRC: Pemilih PKS Paling Banyak Tak Setuju Pelarangan HTI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crot113 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Survei SMRC: Pemilih PKS Paling Banyak Tak Setuju Pelarangan HTI
06-04-2021 17:56
Kenapa saya tidak kaget ya...

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crot113 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Survei SMRC: Pemilih PKS Paling Banyak Tak Setuju Pelarangan HTI
06-04-2021 17:57
Kan udah gw bilang, PKS, NII dan HTI satu aliran
PKS via partai, NII via underground, HTI kudeta menggunakan militer (sama kayak di timor tengah)

NII di bredel, HTI di bredel, PKS masih jadi partai

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crot113 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Survei SMRC: Pemilih PKS Paling Banyak Tak Setuju Pelarangan HTI
06-04-2021 18:09
1. Tanpa survey juga semua sudah tau
2. Gunanya survey ini apa?
















emoticon-Cool



profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Survei SMRC: Pemilih PKS Paling Banyak Tak Setuju Pelarangan HTI
06-04-2021 18:10
Partai paling nista sepanjang sejarah NKRI, setelah PKI. emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Survei SMRC: Pemilih PKS Paling Banyak Tak Setuju Pelarangan HTI
06-04-2021 18:14
woghh...aku terkejut emoticon-Cool
pks, fpi, wahabik, hti, alqaeda, isis = gerombolan teroris beda peran
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Survei SMRC: Pemilih PKS Paling Banyak Tak Setuju Pelarangan HTI
06-04-2021 18:14
Ya ga aneh, wong dia dia juga
profile-picture
profile-picture
crot113 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Survei SMRC: Pemilih PKS Paling Banyak Tak Setuju Pelarangan HTI
06-04-2021 18:19
Agama teroris
0 0
0
Survei SMRC: Pemilih PKS Paling Banyak Tak Setuju Pelarangan HTI
06-04-2021 18:21
Yg bikin gue eneg sama sby cuma 1 :

Dia yg berperan paling besar sehingga FPI dan PKS mjd seperti skrg, dan akhirnya jokowi yg hrs bersusah payah meredam intoleransi direpublik ini

Bom2 gereja, sweeping izin pendirian rumah ibadah non muslim, penutupan rumah ibadah non muslim mjd marak diera SBY

emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crot113 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Survei SMRC: Pemilih PKS Paling Banyak Tak Setuju Pelarangan HTI
06-04-2021 18:22
Kalo ada keputusan Pemerintah yang ditentang PKS, berarti keputusan tsb sudah tepat.
profile-picture
profile-picture
crot113 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Survei SMRC: Pemilih PKS Paling Banyak Tak Setuju Pelarangan HTI
06-04-2021 18:25
survei gantikan pancasila dengan khilafah
gw yakin juga PKS terbanyak

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia