• Beranda
  • ...
  • Games
  • Gila! 3 Bangunan Epic Minecraft Ini, Ternyata Buatan Anak Bangsa Loh!

myosotta
TS
myosotta
Gila! 3 Bangunan Epic Minecraft Ini, Ternyata Buatan Anak Bangsa Loh!

[URL=https://S E N S O RhDjD7TSJDs][Sumber Gambar][/URL]

Sebagian orang mengira bahwa Minecraft adalah game untuk anak kecil, game kotak-kotak yang bikin bosan. Akan tetapi jangan salah sangka, ada begitu banyak projek luar biasa yang bisa dibangun di dalam Minecraft.

Kebanyakan projek itu dibuat oleh Pro-Builder(sebutan untuk pemain yang ahli membangun bangunan di Minecraft) dari luar negeri. Akan tetapi, anak bangsa Indonesia tak mau kalah ya. Mereka ternyata bisa membuat projek besar dan bahkan beberapa projeknya sudah diakui oleh pihak Minecraft, loh!

Penasaran? Berikut 3 bangunan luar biasa di Minecraft buatan anak bangsa;

1. Creeperpunk



Creeperpunkadalah projek besar buatan AutomailED dan Archanee (BlackWooz), keduanya merupakan anak bangsa Indonesia. Saking kerennya, Cyber City buatan mereka ini sampai dilirik oleh pihak Minecraft dan dijadikan artikel di website resminya.

Dikutip dari website resminya Minecraft, projek ini dibuat dalam kurun waktu 4 bulan. Mereka mengatakan projek ini terinspirasi dari game Cyberpunk 2077. Perpaduan antara warna, lampu, dan detail-detail bangunannya yang unik, membuat kita seakan benar-benar hidup di kota cyber.

Spoiler for Creeperpunk Cinematic Video:


Ini bukan kali pertama karya mereka diapresiasi oleh pihak Minecraft. Banyak projek-projek mereka sebelumnya yang sudah pernah masuk website resminya Minecraft, seperti Delivery Job to Grandma- Little Red RidingHooddan Moon Destruction, Front-Line in Space. Waduh, jadi langganan website resminya Minecraft kah? Mantap!

2. China Town



Sama seperti bangunan sebelumnya, China Townini berkonsep pada 'kota di masa depan'. Karya ini dibuat oleh Azrealon dan Chloriz untuk mengikuti sebuah kompetisi build Minecraft yang diselenggarakan oleh Palit--salah satu perusahaan patner utama NVIDIA--pada bulan Juni 2020 lalu.



Mereka pun berhasil mengalahkan ratusan Pro-Builderdari seluruh Asia dan memenangkan kompetisi sebagai "Most 'Likes' Top #1" dengan hadiah sebuah GeForce® RTX 2080 SUPER™ GameRock. Wow!

Di samping itu, Azrealon juga merupakan salah satu Pro-Builder Indonesia yang paling aktif memberikan ilmu dan masukan di channel Youtube-nya, untuk para player Minecraft yang mempunyai kreatifitas atau ketertarikan dalam hal building. Waduh, nggak pelit ilmu ya. Keren!

Spoiler for China Town Cinematic Video and Showcase:


3. Sanctuary of The Gods



Lagi-lagi, AutomailED dan Archaneemengeluarkan karyanya yang luar biasa. Sanctuary of The Gods atau Tempat Para Dewa. Mereka menyebutkan, bahwa ini merupakan tempat suci untuk empat hewan dalam mitologi rasi bintang Tiongkok, yang dipercaya sebagai dewa penjaga empat arah mata angin; Naga Biru, Burung Merah, Kura-kura Hitam, dan Harimau Putih.



Selain untuk merayakan Hari Raya Imlekyang jatuh pada bulan Februari 2021 lalu, projek ini juga diikutsertakan dalam event Minecraft RTX-On Bedrock Community Event yang diselenggarakan oleh Minecraft Community dan NVIDIA. Mereka pun akhirnya keluar sebagai pemenang dan mendapatkan hadiah sebuah GeForce RTX 3070. Luar biasa!

Spoiler for Sanctuary of The Gods Cinematic Video:


Nah, itu tadi adalah 3 bangunan luar biasa di Minecraft karya anak bangsa. Sebenarnya masih banyak lagi Pro-Builder Minecraft Indonesia yang sangat mahir dalam membuat karya epic, seperti Koemcrete, Levemoore, Properbuilds, dan lain-lain. Mungkin kita bisa membahas karya mereka di lain waktu ya.

Have a nice day!emoticon-Blue Guy Peace
lintangkkkkjazulielhida913peteradis
peteradis dan 26 lainnya memberi reputasi
27
7.6K
113
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
Games
icon
38.8KThread15KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.