• Beranda
  • ...
  • Sista
  • Referensi Dress Yang Akan Eksis Sepanjang Masa, Salah Satunya Dress Model Dulu!

lianasari993Avatar border
TS
lianasari993
Referensi Dress Yang Akan Eksis Sepanjang Masa, Salah Satunya Dress Model Dulu!
Berbicara soal dress memang tidak akan ada habisnya, karena memiliki banyak model, warna dan motif yang beragam. Pemilihan dress yang tepat sangat penting bagi pemakainya agar terlihat feminim, cantik dan anggun. Nah, ane mau bahas dress yang sesuai dengan kebutuhan dan tidak akan termakan oleh waktu meskipun sering dipakai.

Bagi sista yang dulu pernah punya atau orang tua punya bisa dipakai lagi dengan padupadan yang tepat pula.
Ane pribadi sering memakai milik ibu waktu masih muda dulu, meski terlihat kuno. Namun ane selalu memakainya dengan padupadan kekinian, lumayan kan!

1. Mini dress

Jenis dress seperti pada gambar sering digunakan oleh wanita dengan badan mungil atau langsing, karena memberi kesan feminim dan tampak cantik dalam segala kegiatan seperti pesta, pekerja kantoran, jalan-jalan atau bahkan di rumah saja. Meski begitu dress ini cukup merepotkan jika duduk karena akan terlihat lebih pendek.


2. Midi dress



Biasanya sepanjang lutut atau bawah lutut tergantung pemakaian suka model dan panjang dress. Sista pasti tau kalau midi dress sering digunakan oleh kalangan bangsawan Inggris, dan wanita yang ingin terlihat feminim tapi masih tetap memperhatikan kesopanan. Dan inilah rekomendasi bagi wanita yang sering merasa tidak percaya diri dengan mini dress.


3. Camisole dress


Sebelumnya ane tidak mengetahui kalau namanya camisole dress, meski sering menggunakannya. Dress model ini sudah ada sejak dulu, bahkan dress yang ane gunakan milik ibu, entahlah sudah berapa lama. Camisole dress model jaman dulu memiliki luaran mirip cardigan agar bahu tidak terlihat, namun berjalannya waktu malah sering digunakan dengan t-shirt dan blouse.


4. Long dress flower


Dress flower kerap dijumpai saat mencari referensi stylish cewek Korea, bukan! Kebanyakan cewek Korea lebih memilih dress flower agar terlihat lebih feminim, manis, dan motif menggambarkan sosok pemakainya. Dress flower tidak mengenal usia, melainkan malah memperlihatkan usai terlihat lebih muda dengan warna kalem. Memiliki ukuran yang beragam dan motif bunga cantik.

5. Tutu Skirt Layer bertingkat dress


Meski memiliki model berlayer dress ini sangat bagus digunakan untuk segala bentuk tubuh, namun mesti memperhatikan terlebih dahulu motifnya, agar menciptakan tubuh terlihat ideal. Bagi orang yang kurang percaya diri mending jangan digunakan, karena akan terkesan memaksa dan terlihat tidak bagus.

6. Pinafore dress


Pinafore dress ini didesain umumnya dipadupadankan dengan berbagai macam item seperti t-shirt, turtleneck, blouse dan atasan lainnya. Kalau di Indonesia jenis dress ini sering digunakan oleh anak kecil seumuran balita, tapi bagi orang dewasa pinafore dress sangat rekomendasi dan tidak termakan waktu. Terutama model yang simpel.


7. Maxi dress


Maxi atau maksimal sudah pasti sista faham, dress ini memang memiliki ukuran panjang hingga mata kaki atau hingga menutupi kaki keseluruhan. Maxi dress sering digunakan untuk berbagai keseharian atau kegiatan tertentu. Biasanya bahan pembuatan maxi dress ini berupa satin, chiffon, sutra, dan lain sebagainya.

Nah, sista suka dress mana nih? Atau sista sudah memiliki? Sebenarnya fashion model dulu keluar lagi dengan mengubah beberapa polanya saja, coba deh liat fashion sekarang dan dulu hampir sama kan! Kalo ane sih ada beberapa dress milik ibu yang masih bagus dan pas di badan, lumayankan daripada beli😂

Gambar : pinterest
Sumber : Opini pribadi


Terimakasih
Belajar Bersama Bisa
japarina
cheria021
aygilagility
aygilagility dan 12 lainnya memberi reputasi
13
2.9K
92
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sista
Sista
icon
3.9KThread•7.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.