• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Hukuman Penjara Seumur Hidup Kepada Menendez Bersaudara, Setuju Atau Tidak?

dvs22Avatar border
TS
dvs22
Hukuman Penjara Seumur Hidup Kepada Menendez Bersaudara, Setuju Atau Tidak?
Siapakah Keluarga Menendez?


sumber: THE MENENDEZ MURDERS

Keluarga Menendez tinggal di kawasan elit Beverly Hills dan beranggotakan 4 orang – Jose Menendez dengan istrinya, Mary atau Kitty, dan kedua anaknya, Lyle dan Erik.


sumber: FRONT PAGE DETECTIVES

Jose berasal dari Cuba dan pindah ke Amerika. Memulai dari nol, ia berhasil membangun usahanya hingga sukses dan menjadi kaya raya.


 
Kejahatan Apa Yang Telah Dilakukan Oleh Menendez Bersaudara?

Dengan berbekal senapan, kakak beradik Menendez menembak kedua orangtuanya hingga tewas.


sumber: TheCinemaholic

Di 1996, Lyle dan Erik Menendez dijatuhi hukuman penjara seumur hidup tanpa remisi.


 
Bagaimana Menendez Bersaudara Menjadi Tersangka Utama?
 
Ahli investigasi awalnya menduga adanya keterlibatan mafia sebagai dalang di balik pembunuhan mengerikan tersebut. Tetapi dugaan beralih ketika ditemukan perilaku Menendez bersaudara yang mencurigakan.


sumber: RADAR

Erik yang saat itu berumur 18 tahun dan tengah disibukkan oleh kegiatan tenis, tanpa tergesa-gesa meminta izin kepada polisi untuk mengambil peralatan olahraganya, walaupun nyatanya tertinggal di ruangan tempat kedua orangtuanya terbunuh.


sumber: RADAR

Sedangkan Lyle yang berumur 21 tahun, menyatakan tidak akan melanjutkan pendidikannya di Princeton dan memilih untuk berpesta dan menghabiskan uang.
 
Di pengadilan, seorang ahli terapi Dr. Jerome Oziel memunculkan bukti rekaman rahasia dimana Erik yang dihantui rasa bersalah mengakui kejahatannya.


 
Motif Dari Pembunuhan?
 

sumber: TheCinemaholic

Ahli investigasi percaya kalau uang adalah dalang di balik pembunuhan tersebut. Terbukti selama rentang waktu beberapa bulan setelah kematian orangtuanya, Lyle menghabiskan lebih dari 300.000 Dolar untuk membeli jam tangan Rolex dan beberapa kendaraan.
 


Sampai sini, ane yakin sebagian besar GanSis setuju banget akan vonis pidana yang diberikan.

Tapi, tunggu dulu.



 
Bukti Lain Terkuak Di Pengadilan.
 
Pengadilan berlangsung 7 tahun lamanya dan akhirnya terungkap bahwa Menendez bersaudara mengalami pelecehan seksual oleh ayahnya.
 
Salah seorang sepupunya bersaksi kalau Mary tidak pernah memperbolehkannya memasuki kamar apabila Jose sedang berada di sana bersama Erik atau Lyle. Juga ditemukan surat tulisan Erik kepada sepupunya, dimana isinya menanyakan apakah wajar apabila seorang ayah berbuat demikian, dan apakah ayahnya juga melakukan hal yang sama.


 
Seminggu sebelum terjadinya pembunuhan, Erik yang baru lulus sekolah dan akan melanjutkan pendidikannya, dilarang oleh ayahnya untuk pindah ke asrama dan memaksanya untuk tetap tinggal bersama keluarga. Padahal dengan keluar dari rumah, Erik dapat merasakan kebebasan dan berada jauh dari genggaman ayahnya.

Erik yang putus asa memberitahu kakaknya mengenai pelecehan yang dialaminya. Dan nyatanya, Lyle pun mengalami hal yang sama. Mereka tidak pernah memberitahu satu sama lain karena ayahnya selalu mengancam dan memaksa untuk tidak memberitahu siapapun.
 
Jose pun marah ketika mengetahui kalau Erik memberitahu Lyle. Karena takut, Menendez bersaudara memutuskan menuju San Diego untuk membeli senjata sebagai alat pembelaan diri kalau sekiranya diperlukan.


sumber: FRONT PAGE DETECTIVES

20 Agustus 1989, pembunuhan pun tidak terelakkan.


 
Bagaimana kabar terkini Menendez Bersaudara?
 


Erik dan Lyle dihukum di penjara yang berbeda dan mereka tidak pernah bertemu. Dilarang memakai telepon, mereka berkomunikasi dan bermain catur dengan cara mengirim surat.
 
Di 1999, Erik dan Tammy Saccoman dinikahkan di ruang tunggu penjara. Berawal ketika Tammy menonton sidang pertama Menendez bersaudara yang ditayangkan di televisi, kegiatan surat menyurat pun dimulai.
 
Di 2003, Lyle menikah dengan seorang pengacara bernama Rebecca Sneed, setelah sebelumnya Lyle bercerai dari seorang model karena ketahuan selingkuh menulis kepada wanita lain.


sumber: RADAR

Baru di 2008, setelah 22 tahun lamanya berpisah, Lyle dan Erik dipertemukan kembali di penjara yang sama.


 
Perbedaan Pandangan Mengenai Vonis Hukuman Yang Dijatuhkan.


sumber: FRONT PAGE DETECTIVES
 
Walaupun tidak dapat dipungkiri kalau Erik dan Lyle telah membunuh, akan tetapi sebagian masyarakat menyatakan kalau hukuman penjara seumur hidup bukanlah vonis yang tepat. Di umur mereka yang masih belia, belum lagi beban luka pelecehan seksual yang dialami, akan lebih tepat kalau mereka diberikan terapi dan rehabilitasi penyembuhan.
 
 
 
Nah gimana GanSis? Apa menurut kamu vonis pidana hukuman penjara seumur hidup tepat dijatuhkan kepada Menendez Bersaudara?



sumber:
TheCinemaholic
RADAR
FRONT PAGE DETECTIVES
n.h3
wisudajuni
SuaraLagita
SuaraLagita dan 25 lainnya memberi reputasi
26
10.2K
156
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.