News
Batal
KATEGORI
link has been copied
88
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/606b49a705a47d08b148c345/ali-imron-beberkan-sebab-paham-terorisme-sulit-hilang-di-ri
Jakarta - Pelaku Bom Bali I Ali Imron mengatakan paham terorisme sulit hilang dari Indonesia. Ali Imron menuturkan ada sejarah panjang yang menyebabkan jiwa radikal di tengah masyarakat berkembang. "(Deradikalisasi) itu sampai sekarang saya lakukan. Itu saja sangat sulit untuk mengerem. Jadi sulit sekali. Indonesia ini beda, beda dengan tetangga kita, Malaysia," kata Ali Imron kepada Bla
Lapor Hansip
06-04-2021 00:32

Ali Imron Beberkan Sebab Paham Terorisme Sulit Hilang di RI

Ali Imron Beberkan Sebab Paham Terorisme Sulit Hilang di RI
Jakarta - Pelaku Bom Bali I Ali Imron mengatakan paham terorisme sulit hilang dari Indonesia. Ali Imron menuturkan ada sejarah panjang yang menyebabkan jiwa radikal di tengah masyarakat berkembang.

"(Deradikalisasi) itu sampai sekarang saya lakukan. Itu saja sangat sulit untuk mengerem. Jadi sulit sekali. Indonesia ini beda, beda dengan tetangga kita, Malaysia," kata Ali Imron kepada Blak-blakan detikcom di Polda Metro Jaya, Jumat (2/4/2021).

Ali Imron menyebut Negara Islam Indonesia (NII) pernah ramai disorot dan setelah itu dilarang. Ali Imron dan kawan-kawannya di Jamaah Islamiyah adalah penerus cita-cita tokoh NII.

"Latar belakang Indonesia pernah ada NII, ini ada penerusnya, di antaranya kami ini, Jamaah Darul Islam. Bahkan Jamaah Darul Islam dimasukkan sebagai pemberontakan DI/TII," ucap Ali Imron.

"Kami inilah yang akhirnya mengawali aksi teror dengan cara pengeboman di Indonesia. Jadi latar belakang di situ beda. Lalu ada terjadi juga kerusuhan di Tanjung Priok (tahun) 1984, kerusuhan di Talang Sari, Lampung," sambung Ali Imron.

Dia menyampaikan peristiwa-peristiwa itu memiliki dampak signifikan terhadap penyebaran paham radikal. Oleh sebab itu, lanjut dia, penanganan terorisme dan radikalisme di Indonesia jauh berbeda dengan negara-negara tetangga.

"Ini kerusuhan-kerusuhan yang membawa dampak yang luar biasa terhadap perkembangan yang dianggap--sekarang bahasanya itu--radikal. Jadi beda, beda sekali kalau disamakan dengan negara-negara yang lain," tutur Ali Imron.

Dia kemudian menceritakan, konflik horizontal di Indonesia pulalah yang melatarbelakangi dirinya bersama kelompok JI bertolak ke Afganistan. Dia menyebut, sejak 1985 hingga 1996, ada ratusan warga negara Indonesia (WNI) yang hijrah ke Afganistan.

"Begitu juga karena latar belakang itulah, dari kami berangkat ke Afganistan. Ratusan orang dari tahun '85 sampai '96, saya yang nutup itu, itu belum selesai," terang Ali Imron.

"Begitu Taliban berkuasa, mulailah dari orang JI, yaitu Hambali sama Mukhlas almarhum, hubungan sama Osama (Osama bin Laden), kirim lagi ke Afganistan," lanjut Ali Imron

Masih kata dia, Ali Imron dan kelompoknya kemudian menemukan masyarakat yang dinilai satu perjuangan dengan mereka, yaitu masyarakat di Mindanao, Filipina Selatan.

"Kemudian mulai '94, kami menemukan tempat di Mindanao, Filipina Selatan, karena ada jihad di sana, Muslim Uighur melawan pemerintah sana," ujar Ali Imron.

Ali Imron juga memohon kepada masyarakat untuk tak mengembuskan isu liar tatkala ada kejadian teror. "Mohon jangan berkomentar seperti itu, contohnya kalau ada aksi (teror), 'Oh itu rekayasa', 'Oh itu konspirasi," tutup Ali Imron.Ali Imron Beberkan Sebab Paham Terorisme Sulit Hilang di RI

https://news.detik.com/berita/d-5521...rom=wpm_nhl_17

pernah liat ada montir sepeda motor mau baikin motor mogok merk A tapi yg di kutak kutik malah motor merk B.emoticon-Hammer2

Pernah liat seorang dokter sedang mengobati pasien A tapi yang malah di periksanya pasien B..emoticon-Hammer2

Pasti kagak bakal nemu di dunia ini orang model2 kaya ginian kecuali di ...emoticon-Leh Uga

Akhir kata ane hanya mau bilang jgn menunggu kehancuran bangsa ini baru kalian yg denial2 menyesal.
Sangat2 terlambat dan sangat2 percuma penyesalan tersebut.

Akui ada yg salah di internal dan perbaiki kerusakan tersebut.
Mereka akan tumbuh subur bila kalian terus menerus denial bahwa ini tidak ada.
Cobalah lebih berpikir dgn akal sehat.
Ini soal manusianya bukan agamanya yg mau di basmi.
Bantulah aparat keamanan membersihkan otak2nya biang kesesatan di kalangan internal.
Sudah banyak korban yg berjatuhan.
emoticon-Traveller








profile-picture
profile-picture
profile-picture
mirai39idx dan 26 lainnya memberi reputasi
23
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 3
Ali Imron Beberkan Sebab Paham Terorisme Sulit Hilang di RI
06-04-2021 06:31
Orang kita itu banyakan mudah percaya...ga terbiasa mencari second opinion....
Belajar agama cuman dari satu guru
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Ali Imron Beberkan Sebab Paham Terorisme Sulit Hilang di RI
06-04-2021 06:35
Quote:Original Posted By Somad.Monyong
Kadang bingung gw sama nih orang, keliatanya jd liberal, pdahal mantan teroris. Dia lg taqiyah atau disuruh polisi ya?



Perjalanan jihadis afghanistan di " bajak" oleh ulama saudi banyak yg di bawa ke saudi para jihadis tsb utk gi cuci lg otak dgn pahaman islam asli.....mereka2 inilah yg kemudian yg dikenal sbg WAHABI/SALAFI.Pemahaman Salafi ini berbanding terbalik dgn pemahaman para teroris ......dimalaysia pusat mereka dgn target indonesia singapura thailnd philipina......sempat diskusi dgn seorang ustad lulusan saudi org melayu singapura ..niat awalnya mau jadikan si ustad utk kasi dukungan fatwa atas kegiatan mereka.tapi ga mempen juga di cuci sm ustad ini Ust Rasul Dahri namanya......tapi akhirnya ali imran ini berhasil di cuci radikalnya oleh pemerintah.
Diubah oleh PakLobe
profile-picture
profile-picture
crot113 dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ali Imron Beberkan Sebab Paham Terorisme Sulit Hilang di RI
06-04-2021 06:37
Ali imron vs MUI
Antum para teroris sudah di nyatakan secara sah tidak beragama, makanya antum mesti segera klarifikasi apakah antum atheis, komunis atau freemason dalam tempo sesingkat singkatnya, untuk menghindari umat bertambah bingung
Diubah oleh davidato
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Ali Imron Beberkan Sebab Paham Terorisme Sulit Hilang di RI
06-04-2021 06:51
baru tau ane kasus Mindanao itu asalnya muslim Uighur melawan pemerintah sana, tadinya ane kira muslin lokal. emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
crot113 dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Ali Imron Beberkan Sebab Paham Terorisme Sulit Hilang di RI
06-04-2021 06:58
Langkah Strategis yang perlu ditempuh NKRI :
---------------------------------------------
1. Ciptakan Undang-Undang Pelarangan Ideologi Khilafah sehingga sejajar dengan Pelarangan Ideologi Komunis yang sudah ada.
2. Revisi Undang-Undang Terorisme NKRI agar pencegahan terorisme bisa lebih efektif.
3. Bentuk Task Force Khusus untuk memberantas Ideologi Intoleran dan Khilfah di bawah Menkopolkam (setingkat Menteri) untuk melakukan koordinasi intensif antar lembaga (BNPT BIN, ,POLRI, TNI, PAN, Agama, Pendidikan)
4. Bubarkan Partai Pendukung Paham Intoleransi.
5. Bubarkan Organisasi dan Ormas Pendukung Paham Intoleransi.
6. Tangkap dan Hukum para Ideolog Intoleran
7. Bersihkan aparatur Negara dan BUMN dari pengaruh kaum intoleran
8.Pecat Rektor dan Pengurus Universitas /Sekolah yang tidak becus membasmi Intoleransi.
9. Audit dan Disclose Laporan Keuangan semua Badan Amal dan Zakat baik swasta maupun pemerintah untuk memastikan dana tidak digunakan aktivitas Intoleransi /terorisme.
10. Bentuk Pertahanan Semesta yang dimulai dari Keluarga Inti untuk menangkal Ideologi Intoleran dan Khilafah.
11. Bentuk Lokalisasi khusus kaum Intoleran dan Kaum Teroris yang tertangkap (eg. Pulau Buru) yang benar-benar terisolasi dari masyarakat pada saat proses De-Radikalisme)

Mari bersama-sama kita BERSIHKAN EKOSISTEM Intoleransi dan Khilafah yang sudah meracuni sendi-sendi Kedamaian NKRI.emoticon-I Love Indonesia (S)

Salam.
Diubah oleh Jazed
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crot113 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ali Imron Beberkan Sebab Paham Terorisme Sulit Hilang di RI
06-04-2021 07:05
Selama ketidakadilan msh ada di negeri ini
Akan sangat sulit dapat kedamaian
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ali Imron Beberkan Sebab Paham Terorisme Sulit Hilang di RI
06-04-2021 07:20
Selama ayat agama masih banyak yg dipelintir untuk hal jahat bakalan ada terus. Apalagi orang indo literasi islamnya rendah banget. Cuma mau dengerin ceramah tapi ga suka baca. Sekali lagi GA SUKA BACA makanya langsung telen mentah mentah ayat. Padahal ayat itu kan kontekstual sekali. Butuh otak tinggi biar bisa memaknai. Tapi sayangnya orang Indo ga kuat di situ.
profile-picture
profile-picture
prasty.95 dan hajigabin memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ali Imron Beberkan Sebab Paham Terorisme Sulit Hilang di RI
06-04-2021 07:44
Ibarat Nokia aja sih...
Merasa paling oke di masanya. Sudah dikasih feedback dari eksternal dan internal tapi ga berbenah juga. Ketika mulai ditinggal baru berbenah, tapi ternyata sangat telat, hilang deh.

Segeralah berbenah diri kawan...
profile-picture
profile-picture
kurapbadak dan crot113 memberi reputasi
2 0
2
Ali Imron Beberkan Sebab Paham Terorisme Sulit Hilang di RI
06-04-2021 07:47
Dimatiin protes, tapi menyusahkan kalau dibiarkan.
profile-picture
profile-picture
crot113 dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Ali Imron Beberkan Sebab Paham Terorisme Sulit Hilang di RI
06-04-2021 07:51
HRS harusny bersyukur tdk sampai di-amir biki-kan, apalagi pengikut fanatik yg g nympe menyatu dlm satu kontainer d tngh laut sana.. negara menjamin bebas menjalankan agama masing2, namun klw ad golongan dgn dalil2 akan merusak tatanan hukum bernegara y negara harus hadir menertibkan. Sampai semua sadar hidup bersama dlm satu kubang Indonesia. Majelis tempat ulama berkumpul harusny sadar sampai batas mana agamanya dapat dijalankan, dan bertanggungjawab klw ad ulama over yg mengganggu ketertiban masyarakat.
profile-picture
profile-picture
crot113 dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ali Imron Beberkan Sebab Paham Terorisme Sulit Hilang di RI
06-04-2021 07:55
Dedengkot teroris di indo ini dulunya ikut perang di afghanistan, lalu di filipina

Emang di otak mereka udah gak ada cara hidup yg lain selain perang.

Yg tololnya adalah anak2 muda yg baru lahir tahun 90 an tapi udah ikut2an teroris juga.
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Ali Imron Beberkan Sebab Paham Terorisme Sulit Hilang di RI
06-04-2021 08:04
Bang ali, mohon dijelaskan pada bagian dalil mana yg sering disalahfahami 🙏
Agar pemuka agama selanjutnya memberi pemahaman yang benar 🙏
0 0
0
Ali Imron Beberkan Sebab Paham Terorisme Sulit Hilang di RI
06-04-2021 08:04
Quote:Kemudian mulai '94, kami menemukan tempat di Mindanao, Filipina Selatan, karena ada jihad di sana, Muslim Uighur melawan pemerintah sana," ujar Ali Imron.


Wew ngeri juga di Filipina
0 0
0
Ali Imron Beberkan Sebab Paham Terorisme Sulit Hilang di RI
06-04-2021 08:39
Jangankan mereka. Negara aja ada kang ngebom negara lain jadi pahlawan. Jadi nama KRI lagi.


emoticon-Frown
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Ali Imron Beberkan Sebab Paham Terorisme Sulit Hilang di RI
06-04-2021 08:57
Saya sebenarnya mendukung pemerintah meringkus teroris-teroris dan dibina sehingga bisa menjadi justice collaborator seperti Ali Imron ini.

Bayangkan ada berapa informasi berharga yang bisa dikulik dari mereka guna mencegah aktivitas-aktivitas teror di masa depan
0 0
0
Ali Imron Beberkan Sebab Paham Terorisme Sulit Hilang di RI
06-04-2021 09:05
Iming2nya memang suatu hal yang tidak bisa dijangkau dengan akal gans, jadinya ya akan selalu saja ada orang2 yang seperti ini. Selalu mengatasnamakan agama tertentu pastinya
0 0
0
Ali Imron Beberkan Sebab Paham Terorisme Sulit Hilang di RI
06-04-2021 09:06
kembali ke Alquran murni, jadi quranist, itu solusinya
0 0
0
Ali Imron Beberkan Sebab Paham Terorisme Sulit Hilang di RI
06-04-2021 09:13


Cause of Somebody in Elite have certain Greed about money flow in Indonesia

Create Effect :

The Childs Rebel, enemity and clashing idea with thier Parents and other people
Diubah oleh daimond25
0 0
0
Ali Imron Beberkan Sebab Paham Terorisme Sulit Hilang di RI
06-04-2021 11:24
Krn org indonesia masih bego2 jd gampang jualan agama
0 0
0
Ali Imron Beberkan Sebab Paham Terorisme Sulit Hilang di RI
06-04-2021 11:44
Butuh kesadaran dari setiap umat.
Tapi, agak miris juga. D kampung ane ustadz dan orang2 tua, masih banyak yg nganggap hal itu biasa, cuman beda cara perjuangan aja katanya, yang satu kekerasan, yg satu damai.
Ane sebagai bocah, heran.
Apakah mereka kagak melihat hal yang janggal dari kelakuan2 orang2 macem itu?
0 0
0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia