marilyn88Avatar border
TS
marilyn88
Nggak Cuma Tampang, Kekayaan Idol KPop Ini Bikin Mupeng
Selain keunikan, konsep serta talenta yang dimiliki tidak bisa dipungkiri bahwa memiliki wajah ganteng dan cantik memang menjadi daya tarik seorang idola KPop yang sering kali membuat kita mupeng. Tidak hanya tampang, terkadang kekayaan yang mereka miliki pun bisa membuat kita mupeng mendengarnya.

Tentu saja, karena itu semua merupakan hasil jerih payah mereka selama berkarir. Ingin tahu nggak sih, siapa saja idol KPop terkaya saat ini. Apakah ada yang bisa menebaknya, yuk langsung saja kita simak rangkumannya.

1. IU, Penyanyi Imut Idola Mancanegara



Pencinta KPop pasti tahu dong dengan idola yang multitalenta ini, dia adalah Lee Ji-eun atau yang akrab disapa IU seorang penyanyi serba bisa dan jago banget dalam mencipakan lagu. Sejak debut pada tahun 2008 ada lebih dari 40 lagu single, lebih dari 95 juta unduhan digital, serta belasan lagu di Top 100 Billboard KPOP.

Karir akting IU juga semulus kesuksesan lagu-lagunya, drama yang berjudul Hotel del Luna yang menjadi drama favorit di Korea Selatan maupun mancanegara. Selain karir bermusik dan aktingnya yang menjulang, kepopuleran yang ia raih menjadi faktor dirinya mendapat banyak kontrak iklan dan endorsement.

Sehingga membuatnya memiliki kekayaan lebih dari 25 juta dollar Amerika atau sekitar 367 miliar rupiah.

2. Sandara Park Si Cantik Eks Member 2NE1



Meski grup ini telah bubar, bukan berarti karir para membernya juga padam. Sandara Park salah satunya, ia tercatat sebagai salah satu idola KPop paling terkaya dengan perkiraan kekayaan yang dimiliki sebesar 25 juta dollar Amerika atau sekitar 367 miliar rupiah.

Sebelum debut dengan 2ne1, Sandara merupakan aktris dan penyanyi yang sukses di Filipina. Dara memperoleh kekayaannya dari penjualan album fisik dan digital yang tercatat sebagai salah satu grup girl KPop penjualan terlaris sepanjang masa. Selain itu karirnya di dunia akting dan MC menambah perolehan kekayaan yang dimilikinya.

Penampilan Dara di lebih dari 25 film dan acara tv menjadi salah satu penyumbang pundi-pundi kekayaannya, ditambah kontrak iklan dan endoresment dibeberapa merek internasional ternama. Pantas saja ia menjadi salah satu idola KPop terkaya saat ini.

3. Rain, Sang Idol Dan Aktor Hollywood



Yang tahu dan yang pernah menonton drama Full House, pasti kenal dengan lawan mainnya yang bernama Song Hye-kyo jauh sebelum bertemu Song Joong-ki, dia adalah Jung Ji-hoon yang merupakan nama asli dari penyanyi yang dikenal  dengan Rain. Rain dikenal memang dikenal sebagai aktor papan atas Korea Selatan.

Namun jauh sebelumnya, ia adalah idola KPop yang membuat jejaknya ke mancanegara. Membuatnya menjadi penyanyi yang sangat sukses dan menjadi salah satu idola KPop terkaya, dia adalah idolah KPop pertama yang sukses bertansisi ke Hollywood dengan membintangi film action berjudul Ninja Assasin.

Suami dari aktris ternama Kim Tae-hee ini juga memiliki beberapa bisnis, diantaranya Real Estate, Label Musik, dan juga Agensi Hiburan. Tidak heran bila Rain memiliki kekayaan yang menggunung, total kekayaan yang diperoleh diperkirakan mencapai 45 juta dollar Amerika atau sekitar 644 miliar rupiah.

4. G-Dragon, Leader Bigbang Yang Mendunia



Salah satu member Bigbang yang masuk dalam daftar Idol KPop terkaya adalah G-Dragon, sang leader yang bernama asli Kwon Ji-yong ini mempunyai sederet profesi yang membuatnya menjadi idol terkaya saat ini. Dia merupakan seorang produser rekaman, penulis lagu, model, serta pebisnis yang handal.

Kekayaannya saat ini diperkirakan mencapai 55 juta dollar Amerika atau sekitar 785 miliar rupiah. Selain penghasilannya yang ia raih bersama Bigbang, ia juga sukses bersolo karir. Sebagai penulis lagu, G.D mendapat royalty sekitar 700 ribu dollar Amerika pertahunnya atau sebesar 9,8 miliar rupiah.

G.D juga dikenal sebagai fashion influencer yang sering wara-wiri di dunia model internasional. Bisnis clothing line yang ia dirikan pun sukses, serta berbagai bisnis yang ia geluti pun menambah pundi-pundi kekayaannya. Belum lagi aset property dengan kepemilikan dua apartemen mewah senilai 34 miliar rupiah, serta villa mewah senilai 11 miliar rupiah.

Tidak heran, dialah salah satu idol KPop terkaya saat ini.

5. Choi Si Won, Si Tampan Yang Kaya Raya



Choi Si Won memang dikenal telah kaya dari lahir, ia adalah anak dari seorang pengusaha sekaligus CEO dari beberapa perusahaan ternama di Korea Selatan (Choi Ki Ho). Ibunya Si Won juga dikenal sebagai pebisnis wanita tersohor di Korea Selatan. Namun bukan berarti Si Won masuk ke jajaran idol KPop terkaya berkat kekayaan ayahnya.

Ia sukses berkarir di dunia musik bersama Super Junior, kekayaan pribadinya ia raih berkat kesuksesannya selama 15 tahun, ditambah berbagai film dan drama yang ia bintangi, serta menjadi model iklan untuk banyak brand ternama. Belum lagi soal kepemilikan property di kawasan elit Korea Selatan.

Sehingga total kekayaan pribadi yang dimiliki Si Won diperkirakan mencapai 40 juta dollar Amerika atau sekitar 574 miliar rupiah.

6. PSY, Sang Fenomena Youtube



Siapa yang tidak kenal dengan lagu Gangnam Style, rasanya semua pencinta KPop di dunia tahu dengan lagu ini. Lagu yang dirilisnya menjadi fenomenal global dengan menduduki tangga lagu teratas di dunia, lagu Gangnam Style mencetak rekor sebagai video pertama di sejarah Youtube yang mencapai 1 miliar view.

Hingga kini video tersebut telah ditonton lebih dari 3,8 miliar x. Menurut data dari Korea Times, dari Gangnam Style saja diperkirakan PSY telah memperoleh sekitar 40 juta dollar Amerika sendiri atau sekitar 561 miliar rupiah yang dicapai melalui Youtube, media sosial, konser dan iklan-iklan televisi.

Ditambah dengan 8 album, kontrak endorsement, konser, dan beberapa kali diundang tampil di negara-negara Eropa dan Amerika. Tidak heran bila PSY menjadi idola KPop terkaya saat ini dengan kisaran kekayaan mencapai 60 juta dollar Amerika atau sekitar 858 miliar dupiah.

Kini selain menjadi penyanyi, PSY telah menjadi CEO di agensi yang ia dirikan bernama Pnation dengan pasangan kekasih HyunA.








putwoo
ulermaboq
Daniswara92
Daniswara92 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
5.3K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.