Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
262
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/606b9a433ea0603a65517476/cryonics-tekhnologi-mutakhir-ini-mampu-menghidupkan-kembali-orang-mati-amazing
Kematian merupakan sesuatu yang pasti. Mati adalah ketika mata terpejam untuk selamanya dan terpisahnya roh dari jasad. Sejak napas telah dicabut oleh malaikat, maka dimensi kehidupan mereka pun telah berbeda. Bukan lagi di dunia namun berganti di sebuah alam bernama barzakh. Sebuah tempat di mana menunggunya hari akhir tiba.
Lapor Hansip
06-04-2021 06:16

Cryonics, Tekhnologi Mutakhir Ini Mampu Menghidupkan Kembali Orang Mati? Amazing!

Past Hot Thread
Cryonics, Tekhnologi Mutakhir Ini Mampu Menghidupkan Kembali Orang Mati? Amazing!

gambar

Kematian merupakan sesuatu yang pasti. Mati adalah ketika mata terpejam untuk selamanya dan terpisahnya roh dari jasad. Sejak napas telah dicabut oleh malaikat, maka dimensi kehidupan mereka pun telah berbeda. Bukan lagi di dunia namun berganti di sebuah alam bernama barzakh. Sebuah tempat di mana menunggunya hari akhir tiba.

Seseorang yang telah dinyatakan meninggal tak akan pernah hidup kembali. Sekuat apapun usaha dilakukan untuk mencoba membangunkan mereka tentu semua itu adalah hal yang mustahil. Namun, nampaknya takdir ini seakan ingin dibantahkan oleh ilmuwan dengan menciptakan tekhologi yang kelak bisa menghidupkan kembali mereka yang mati. Beberapa penemuan sains dan tekhonolgi saat ini mampu mematahkan kemustahilan yang dulu tak pernah terpikirkan.

Cryonics, Tekhnologi Mutakhir Ini Mampu Menghidupkan Kembali Orang Mati? Amazing!

gambar

Kini, seiring perkembangan zaman para ilmuwan kian memiliki ide anti mainstream yakni dengan akan diciptakannya sebuah tekhnologi yang mampu menghidupkan kembali orang mati. Proyek tersebut sudah mulai dikerjakan dan diusahakan. Jika berhasil, tentu penemuan ini akan menjadi menarik. Lalu, seperti apa tekhnologi satu ini bekerja?

Penemuan ini disebut dengan cryonics. Konsep ini dilakukan dengan cara mengawetkan tubuh manusia dalam suhu sangat rendah untuk kemudian di masa depan bisa dihidupkan kembali jika tekhnologi telah memadai untuk mengabulkan harapan tersebut. Tekhnologi satu ini sangatlah rentan bersifat spekulasi. Sebab tidak ada yang tahu akan seperti apa perkembangan ke depannya. Mungkinkah alat untuk menghidupkan orang yang sudah mati itu benar-benar ada? Jika tidak pernah ada, maka jasad-jasad yang telah diawetkan tersebut selamanya akan berada di dalam tangki.

Cryonics, Tekhnologi Mutakhir Ini Mampu Menghidupkan Kembali Orang Mati? Amazing!

gambar

Ide ini muncul dari ahli Fisika bernama Robert C. W. Ettinger di tahun 1962. Ia meyakini bahwa tubuh manusia bisa diawetkan untuk kelak dibangkitkan kembali. Praktek cryonics ini ternyata sudah dimulai pada tahun 1967, ketika jasad dari James Bedford yang meninggal karena penyakit kanker diawetkan di dalam tangki pendingin.

Bagaimana cryonics ini dilakukan? Pertama tubuh pasien akan didinginkan di atas bak agar suhu pada jasad tersebut menjadi turun. Kemudian memastikan sel-sel pada otak tidak rusak karena proses pendinginan. Setelah itu, darah pada tubuh harus diganti dengan cairan yang memiliki sifat anti membeku.

Cryonics, Tekhnologi Mutakhir Ini Mampu Menghidupkan Kembali Orang Mati? Amazing!

gambar

Selanjutnya, jika prses pertama telah dilakukan maka jasad itu akan dibawa ke penyimpanan. Sampai di sana tubuh tak berdaya itu akan dibalut dengan sleeping bag. Lalu, dibekukan kembali di sebuah gas nitrogen dengan suhu -110 derajat dalam beberapa jam. Selang 2 minggu kemudian, tubuh pasien akan kembali dibekukan dengan suhu -196 derajat celcius. Tubuh pasien yang telah dibekukan kembali itu akan disimpan di dalam tangki berisi nitrogen cair.

Tetapi, sejauh ini tekhnologi tersebut belum mampu dibuktikan. Manusia mungkin bisa membekukan jasad seseorang namun belum tentu berhasil menghidupkan kembali orang yang telah mati. Kalaupun tekhnologi ini berhasil, maka hidupnya orang yang telah meninggal barangkali hanya sekedar bagian organnya saja. Tapi, tidak untuk kembali nyawanya.

Cryonics, Tekhnologi Mutakhir Ini Mampu Menghidupkan Kembali Orang Mati? Amazing!

gambar

Bagi GanSis yang berminat, cukup merogoh kocek sebesar US$150 ribu atau 2,2 miliar rupiah.

Tekhnologi ini tentu sangat sulit sekali berhasil, sebab banyak variabel yang mesti dipahami oleh para ilmuwan. Ada kuasa Tuhan dalam hal ini yang mana Sang Pemilik nyawa itu sendiri.

Sumber :

Ulasan Pribadi

1
Diubah oleh hvzalf
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lubangkaca dan 28 lainnya memberi reputasi
27
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
Cryonics, Tekhnologi Mutakhir Ini Mampu Menghidupkan Kembali Orang Mati? Amazing!
06-04-2021 06:16
Luar biasa!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Cryonics, Tekhnologi Mutakhir Ini Mampu Menghidupkan Kembali Orang Mati? Amazing!
06-04-2021 06:17
Tekhnologi mampu menembus segalanya. Termasuk melawan takdir ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
isu152 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Cryonics, Tekhnologi Mutakhir Ini Mampu Menghidupkan Kembali Orang Mati? Amazing!
06-04-2021 06:26
ane mau yg normal2 aje gan emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan hvzalf memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cryonics, Tekhnologi Mutakhir Ini Mampu Menghidupkan Kembali Orang Mati? Amazing!
06-04-2021 06:42
Quote:Original Posted By hvzalf
Tekhnologi mampu menembus segalanya. Termasuk melawan takdir ini

manusia berharap tuhan itu cuma karangan dan teknologi yang menentukan.

Bagi Bata emoticon-Blue Guy Bata (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
axlgunhs dan 13 lainnya memberi reputasi
2 12
-10
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cryonics, Tekhnologi Mutakhir Ini Mampu Menghidupkan Kembali Orang Mati? Amazing!
06-04-2021 06:59
Ibarat suatu sistem dimatikan, mengawetkannya sih udah jago.. tinggal restart mesinnya yang belom bisa.

Stephen Hawking Quotes :

I regard the brain as a computer which will stop working when its components fail. There is no heaven or afterlife for broken down computers; that is a fairy story for people afraid of the dark.

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Cryonics, Tekhnologi Mutakhir Ini Mampu Menghidupkan Kembali Orang Mati? Amazing!
06-04-2021 07:04
Manusia berlomba utk bermain main dengan kehidupan gan.
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
1 0
1
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Cryonics, Tekhnologi Mutakhir Ini Mampu Menghidupkan Kembali Orang Mati? Amazing!
06-04-2021 07:10
Kok cuma dibekukan, ga sekalian pake life support
Kan lebih nyata sirkulasi darah ada, jantung berdetak, metabolisme ada..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Cryonics, Tekhnologi Mutakhir Ini Mampu Menghidupkan Kembali Orang Mati? Amazing!
06-04-2021 07:41
Ane gak yakin soal ini, kan kalo dah meninggal roh itu kembali ke tuhan YME, masa kembali ke tubuh dan hidup di lagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Cryonics, Tekhnologi Mutakhir Ini Mampu Menghidupkan Kembali Orang Mati? Amazing!
06-04-2021 08:11
Semisal mayat yg meninggal dlm kondisi sehat (bukan cacat n gagal organ) , segera diambil tindakan dgn memacu jantung agar segera berdetak lg dan metabolisme badan berjalan kembali atw dgn memberi life support agr sirkulasi oksigen dlm darah tetap lancar.
Klw tindakan ini berhasil msnghidupkan mayat tsb maka w yakin cryo tsb jg bs dilakukan. Tp nyatanya kan belum ada, krn hrus ad suatu 'kesadaran' (nyawa) yg menggerakkan sistem metabolisme satu badan tsb scr kontinyu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Cryonics, Tekhnologi Mutakhir Ini Mampu Menghidupkan Kembali Orang Mati? Amazing!
06-04-2021 08:11
yaits, setuju sama TS
proses ini kurang lebih seperti menahan mati-nya organ tubuh,
para saintis harus memahami sistematika roh/nyawa dulu sebelum "menghidupkan orang mati" nya bisa dilakukan.

meski menurut ane itu hal yang mustahil ya, karena nyawa/roh sifatnya sulit diprediksi dengan sains (opini ane) emoticon-Peace
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Cryonics, Tekhnologi Mutakhir Ini Mampu Menghidupkan Kembali Orang Mati? Amazing!
06-04-2021 08:22
Hmmm tp kan engga dipungkiri, karena adanya harapan2 dan obsesi manusia terhadap hal2 semacam ini...untuk entah itu dikatakan "memahami", "melawan", "menunda", atau "meredefinisikan" takdir kematian, sepanjang sejarahnya sedikit banyak manusia sanggup menciptakan berbagai teknologi yg bs dikatakan berhasil

Misalnya:
1. Alat kejut jantung
2. Teknologi bedah
3. Cangkok organ
4. Tanam embrio

dan lain2 yg pada masanya akhirnya merubah definisi tentang kematian secara perlahan dari waktu ke waktu

Dulu ketika detak jantung berhenti didefinisikan seseorang meninggal, dengan majunya ilmu pengetahuan dan teknologi seperti di atas, definisi dan kondisi kematian berubah s.d. beberapa detik atau menit setelah jantung berhenti sehingga msh bs hidup kembali

Ya kan kita engga tau, masih banyak hal yang sebenarnya belum kita ketahui, msh dalam proses pembelajaran namun terkesan terburu2 terikat dalam dogma tertentu padahal belum tentu eksperimen sains seperti terkait kematian di atas sepenuhnya berlawanan dengan apa yg disuratkan Tuhan...

Kalau menurut gw...ya kita tidak tahu...dan saat ini dalam proses mencari tau dan terus mencari pemahaman yg lebih baik....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Cryonics, Tekhnologi Mutakhir Ini Mampu Menghidupkan Kembali Orang Mati? Amazing!
06-04-2021 08:41
prinsipnya mirip hibernasi? atau emang hibernasi? emoticon-Bingung
profile-picture
hvzalf memberi reputasi
1 0
1
Cryonics, Tekhnologi Mutakhir Ini Mampu Menghidupkan Kembali Orang Mati? Amazing!
06-04-2021 08:45
orochimaru tersenyum melihat ini ~
profile-picture
profile-picture
profile-picture
m0buh41 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Cryonics, Tekhnologi Mutakhir Ini Mampu Menghidupkan Kembali Orang Mati? Amazing!
06-04-2021 08:50
Mungkin 100 thn kedepan sudah bisa dipraktekan hasil riset ini

Dalam jangka pendek mungkin,transplantasi kepala dulu yang bisa direalisasikan
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan hvzalf memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Cryonics, Tekhnologi Mutakhir Ini Mampu Menghidupkan Kembali Orang Mati? Amazing!
06-04-2021 08:53
biarkan waktu yg menjawab.emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan hvzalf memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cryonics, Tekhnologi Mutakhir Ini Mampu Menghidupkan Kembali Orang Mati? Amazing!
06-04-2021 08:57
Coba dulu orang yg baru mati itu dipompa lagi jantung nya hidup lagi gak, gak yakin yg beginian emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan hvzalf memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cryonics, Tekhnologi Mutakhir Ini Mampu Menghidupkan Kembali Orang Mati? Amazing!
06-04-2021 09:04
Ngeri kalau sudah bisa mengaktifkan kembali orang yang sudah benar2 mati. Bukan sekedar pingsan lo ya gans. Bisa masuk ke ranah Allah ini malah berbahaya kalau menurut ane
profile-picture
profile-picture
profile-picture
islamfirdaus dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cryonics, Tekhnologi Mutakhir Ini Mampu Menghidupkan Kembali Orang Mati? Amazing!
06-04-2021 09:09
Kalau ajal sudah tiba tentunya masuk alam kubur gan, jadi secanggih apapun teknologi buatan manusia tidak akan mampu kalau ajal sudah tiba. Jadi tidak perlu bermimpi untuk menghidupkan orang mati dengan teknologi itu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Cryonics, Tekhnologi Mutakhir Ini Mampu Menghidupkan Kembali Orang Mati? Amazing!
06-04-2021 09:30
bisa sih , idup 5 menit trus mati lagi. orang pinter yang tolol emoticon-Leh Uga
mendingan juga cari obat buat penyakit2 kronis buat manusia yang masih pada idup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dragunov762mm dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Cryonics, Tekhnologi Mutakhir Ini Mampu Menghidupkan Kembali Orang Mati? Amazing!
06-04-2021 09:37
hmm bumi udah makin penuh sama 7+ miliar manusia, mau menghidupkan orang yang sudah di dalam tanah? kalo mengingat kenangan sama orang tercinta misalnya kakek nenek atau nenek moyang ya kepengen, tapi kasihan buminya
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan hvzalf memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia