News
Batal
KATEGORI
link has been copied
81
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/606b33436c0a60687900d024/mui-marah-densus-88-geledah-ponpes-amirsyah-tambunan-semakin-rumit
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI), Amirsyah Tambunan, mengatakan, terorisme tak ada hubungannya dengan agama. Pernyataan itu timbul merespon Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri menggeledah ruangan Pondok Pesantren (Ponpes) Ibnul Qoyyim Dusun Gandu, Sendangtirto, Berbah, Sleman. "Tindakan terorisme tidak ada hubunganya dengan ajaran agama manapun. Jika m
Lapor Hansip
05-04-2021 22:56

MUI Marah! Densus 88 Geledah Ponpes, Amirsyah Tambunan: Semakin Rumit

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI), Amirsyah Tambunan, mengatakan, terorisme tak ada hubungannya dengan agama. Pernyataan itu timbul merespon Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri menggeledah ruangan Pondok Pesantren (Ponpes) Ibnul Qoyyim Dusun Gandu, Sendangtirto, Berbah, Sleman.

"Tindakan terorisme tidak ada hubunganya dengan ajaran agama manapun. Jika menuduh kelompok agama tertentu akan semakin rumit menyelesaikan masalah terorisme," ujar Amirsyah dalam keterangannya, Minggu (4/4/2021).



"Karena itu yang menjadi masalah adalah kompleksnya persoalan terorisme baik di Indonesia maupun di dunia internasional. Sekadar contoh terorisme dengan penembakan massal yang terjadi di El Paso, Texas, pada Minggu (4/8/2019) lalu diselidiki sebagai kasus serangan teroris domestik oleh para pejabat federal Amerika. Serangan yang menewaskan 22 orang itu telah memperbarui perdebatan tentang bagaimana melawan teroris domestik di Amerika," tambahnya.

Lebih lanjut, Amirsyah meminta kepada semua pihak untuk tidak menyederhanakan masalah terorisme di Indonesia hanya melalui atributnya saja. Dia menyebut tak ada tudingan yang mengaitkan orang yang cara berpakaian tertentu dengan kelompok terorisme.

"Dengan kasus ini jangan menyederhanakan masalah penanganan terorisme di Indonesia hanya dengan menuduh pakai cadar, celana cingkrang, jenggot, ini justru memperkeruh masalah. Lagi-lagi ini tuduhan yang tak berdasar. Oleh sebab itu semua pihak di masyarakat jangan terkecoh melihat masalah terorisme di permukaan saja," ucapnya.

Menurut Amirsyah, penanganan terorisme harus dilakukan secara komprehensif. Pada kesempatan yang sama, Amirsyah meminta aksi teror yang belakangan marak terjadi untuk segera diakhiri.

"Oleh sebab itu masalah terorisme membutuhkan penanganan yang komprehensif dan integral serta ekstra hati-hati, baik ekstremisme kiri dalam bentuk liberalisme-sekularisme maupun kanan dalam bentuk menyalahgunakan agama untuk kepentingan kelompok atau golongan tertentu," ungkapnya.

Armansyah menyatakan penanganan terorisme tak hanya dilakukan dengan pendekatan penindakan hukum. Dia menuturkan ada pendekatan soft approach yang melakukan pembinaan dari hulu hingga hilir terhadap terduga teroris.

"Oleh sebab itu munculnya kelompok yang akan menebarkan ketakutan seperti gerakan terorisme akhir-akhir ini harus segera diakhiri," tutupnya.

sumber

Jangan marah-marah dong pak emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 7 lainnya memberi reputasi
6
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
MUI Marah! Densus 88 Geledah Ponpes, Amirsyah Tambunan: Semakin Rumit
05-04-2021 22:57

MARAH

profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
MUI Marah! Densus 88 Geledah Ponpes, Amirsyah Tambunan: Semakin Rumit
05-04-2021 23:03
Quote:"Tindakan terorisme tidak ada hubunganya dengan ajaran agama manapun. Jika menuduh kelompok agama tertentu akan semakin rumit menyelesaikan masalah terorisme," ujar Amirsyah dalam keterangannya, Minggu (4/4/2021)


ah betul katanya...

kita sudah sepantasnya meniru cara arap seperti di bawah ini: emoticon-Big Grin



emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aluwungs dan 18 lainnya memberi reputasi
19 0
19
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
MUI Marah! Densus 88 Geledah Ponpes, Amirsyah Tambunan: Semakin Rumit
05-04-2021 23:06
Nah loh marah dia emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
MUI Marah! Densus 88 Geledah Ponpes, Amirsyah Tambunan: Semakin Rumit
05-04-2021 23:18
Yg bikin masalah rumit ya cara berpikirmu sendiri.

Teroris ya ada macamnya. Dan salah satunya ya teroris agama. Itu nyata dan real. Klo sakit ya ngaku sakit biar berobat dan diobati. Bukan malah menyangkal.

Kena covid ya berobat bukan malah menyangkal blg covid gak ada terus kabur.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
farhan.faf dan 23 lainnya memberi reputasi
23 1
22
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
MUI Marah! Densus 88 Geledah Ponpes, Amirsyah Tambunan: Semakin Rumit
05-04-2021 23:25
We know you know what we all know MUI Marah! Densus 88 Geledah Ponpes, Amirsyah Tambunan: Semakin Rumit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelylontong dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
MUI Marah! Densus 88 Geledah Ponpes, Amirsyah Tambunan: Semakin Rumit
05-04-2021 23:38
Tapi sebagian besar aksi teroris di Indonesia motif utamanya urusan agama loh pak. Dan mereka juga terjerumusnya juga karena salah menafsirkan ajaran agama loh pak. Gimana dong?

Mungkin di luaran sana teroris punya motif yang beragam, tapi di sini motif utamanya ya sekitaran agama doang.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakashi.zb dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
MUI Marah! Densus 88 Geledah Ponpes, Amirsyah Tambunan: Semakin Rumit
05-04-2021 23:42
Sumber ajaran teroris kan Islam takfiri
profile-picture
vizum78 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
MUI Marah! Densus 88 Geledah Ponpes, Amirsyah Tambunan: Semakin Rumit
05-04-2021 23:42
Temen pernah ke Namex. Katanya orang shinto disana sombongnya minta ampun.
Disana ada kasus non shinto ngomong "jangan mau makan pake tangan sebelum cuci tanggan"
Dimana orang Shinto itu wajib makan pake tangan.
Eh langsung di demo tuh non Shinto .
Masuk bui dah.
Sekarang polisi lagi razia Shinto yang makan pake tangan tapi belum cuci tangan,bakal dipentung karena bisa kena covid.
Eh,umat Shinto bilang kalau polisi membuat citra pemeluk Shinto jadi buruk,seolah mereka penyebar covid. Padahal bener.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
babysitter89 dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
MUI Marah! Densus 88 Geledah Ponpes, Amirsyah Tambunan: Semakin Rumit
05-04-2021 23:44
MUI Marah! Densus 88 Geledah Ponpes, Amirsyah Tambunan: Semakin Rumit

Kok pada marah?
Hah, terbongkar ya sehingga marah?

















emoticon-Leh Uga

profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
MUI Marah! Densus 88 Geledah Ponpes, Amirsyah Tambunan: Semakin Rumit
05-04-2021 23:45
Jangan marah pak , awas meleduk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reep1000 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
MUI Marah! Densus 88 Geledah Ponpes, Amirsyah Tambunan: Semakin Rumit
05-04-2021 23:57
Sekadar contoh terorisme dengan penembakan massal yang terjadi di El Paso, Texas, pada Minggu (4/8/2019) lalu diselidiki sebagai kasus serangan teroris domestik oleh para pejabat federal Amerika.

Ana sepakat dengan Om ini; dalam hal kebebasan Demokrasion Liberale membuat bibit radikal dan teroris dan lebih leluasa

Maka dari itu cara demokrasi ala Malaysia dan dengan NSA sangat efektif mencegah. emoticon-Cool

profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
MUI Marah! Densus 88 Geledah Ponpes, Amirsyah Tambunan: Semakin Rumit
05-04-2021 23:58
Cukup minta maaf

MUI Marah! Densus 88 Geledah Ponpes, Amirsyah Tambunan: Semakin Rumit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
MUI Marah! Densus 88 Geledah Ponpes, Amirsyah Tambunan: Semakin Rumit
06-04-2021 00:03
Omongan basi....emoticon-Ngakak

Semua sudah pada tau bahwa ini ada sangkut pautnya dgn agama.
Ada ajaran agama yg di sesatkan segelintir orang tuk menjadikannya radikal.
Jadi ini bkn soal agama tapi ini soal penganut agama.
Agama itu mengajarkan kebaikan dan manusia sering kali melakukan kejahatan bawa2 agama.
Ini orang goblok maksimal kagak bisa bedain urusan satu dgn yg lainnya.
Klo kaum nasrani yg sering melakukannya yaa jelas tempat merekalah yg bakal di tindak lanjuti tapi bkn berarti agama nasrani yg salah.
Ini jelas ranah manusianya.emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakashi.zb dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
MUI Marah! Densus 88 Geledah Ponpes, Amirsyah Tambunan: Semakin Rumit
06-04-2021 00:04
Ibarat nyari kucing yg nyolong ikan asin, tp nyarinya di kandang anjing krn kl nyari di kandang kucing berarti kucingphobia

Ya ga bakal beres

Kl mau marah, mestinya marahnya ke teroris yg pake nama kearab2an, pake busana muslim, ktpnya agama islam, bikin wasiat isinya bilang meneror krn ikut jalan rasul, minta kakaknya pake jilbab dan berhenti pake riba, pake dalil dari al quran dan hadis

Polisi sih cm ngikutin arah bukti2 aja
Kl para pengebomnya botak ada totol 6 di kepalanya, teriak amithaba pas ngebom, pake baju biksu, ninggalin wasiat isinya minta ortu jd vegan, lepasin burung, ikan dll biar semua mahluk bahagia, bilang neror ikut jalan sang buddha ya polisi geledahnya wihara, sekolah agama buddha dll
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelylontong dan 16 lainnya memberi reputasi
17 0
17
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
MUI Marah! Densus 88 Geledah Ponpes, Amirsyah Tambunan: Semakin Rumit
06-04-2021 00:18
Moderate is the new radical
Sumber masalahnya khilafah.
Bagi teroris khilafah diperjuangkan dengan darah dimanapun, bagi islamist khilafah diperjuangkan dengan politik diskriminasi dan menguntungkan muslim.

Nah masalahnya dimoderat ini. Banyak yg ngaku moderat, pancasila, demokratis tapi sebenernya pengen khilafah juga, mungkin alasanya merasa dosa besar kalo mengingkari khilafah.
Bukti nyatanya disini


Moderat yg benci khilafah praktis cuma nu doang, makanya komentar2 yg ga denial dan terima kenyataan rata2 cuma dr orang2 nu, yg laen masih solid jd bek merangkap kiperemoticon-Big Grin
Diubah oleh Somad.Monyong
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
MUI Marah! Densus 88 Geledah Ponpes, Amirsyah Tambunan: Semakin Rumit
06-04-2021 00:21
Glory Glory MU(i)

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
MUI Marah! Densus 88 Geledah Ponpes, Amirsyah Tambunan: Semakin Rumit
06-04-2021 00:24
Biasanya anti asing, tapi kalo ngomongin teroris maunya ngikutin teroris Amerika
Manusia denial begini, abis gerayangin bidadari pasti tetap denial didepan ALLAH
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
MUI Marah! Densus 88 Geledah Ponpes, Amirsyah Tambunan: Semakin Rumit
06-04-2021 00:24
Udah kaga usah di dengerin

lanjutttt emoticon-Jempol

tetap support densus 88 lakukan tugasnya emoticon-shakehand
profile-picture
profile-picture
profile-picture
puma2000 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
MUI Marah! Densus 88 Geledah Ponpes, Amirsyah Tambunan: Semakin Rumit
06-04-2021 00:27
Lah kan terorist itu juga manusia yg beragama, kalau sudah ketahuan dia terorist ya geledah lah semua yg berhubungan dan sering dikunjunginya...

Jadi curiga MUI ada oknum yg ada sangkut pautnya emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
greynimation dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
MUI Marah! Densus 88 Geledah Ponpes, Amirsyah Tambunan: Semakin Rumit
06-04-2021 00:32
Teloris punya agama dan bertindak berdasarkan buku manual yang jatuh dari langit.

Eh, salah!

Teloris ngateis kerahmatan kelamin.
Diubah oleh aniespawangair
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia