News
Batal
KATEGORI
link has been copied
124
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/606aba56ee7a5b44dd782460/densus-88-geledah-ponpes-muhammadiyah-nilai-bisa-timbulkan-opini-buruk-islam
Jakarta - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri pada Jumat lalu menggeledah ruangan Ponpes Ibnul Qoyyim Dusun Gandu, Sendangtirto, Berbah, Sleman. Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu'ti menilai kegiatan penggeledahan sebagai upaya memberantas terorisme itu bisa memunculkan opini buruk di masyarakat. "Secara institusional Densus 88 bisa melakukan penggeledahan dimanapun. Aka
Lapor Hansip
05-04-2021 14:20

Densus 88 Geledah Ponpes, Muhammadiyah Nilai Bisa Timbulkan Opini Buruk Islam

Densus 88 Geledah Ponpes, Muhammadiyah Nilai Bisa Timbulkan Opini Buruk IslamJakarta - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri pada Jumat lalu menggeledah ruangan Ponpes Ibnul Qoyyim Dusun Gandu, Sendangtirto, Berbah, Sleman. Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu'ti menilai kegiatan penggeledahan sebagai upaya memberantas terorisme itu bisa memunculkan opini buruk di masyarakat.

"Secara institusional Densus 88 bisa melakukan penggeledahan dimanapun. Akan tetapi, kalau tujuan penggeledahan itu dimaksudkan sebagai usaha pemberantasan terorisme bisa kontra produktif. Cara-cara militeristik terbukti tidak cukup efektif," ujar Mu'ti saat dihubungi, Sabtu (3/4/2021).

"Selain itu, penggeledahan pesantren bisa menimbulkan opini bahwa pemberantasan terorisme berarti perang melawan umat Islam. Pendekatan militeristik tidak menimbulkan efek jera," sambungnya.

Mu'ti mengatakan seharusnya Densus 88 berkolaborasi dengan elemen masyarakat dalam mengungkap jaringan terorisme.
Mu'ti menyebut Densus 88 tak bisa bekerja sendiri dalam memberantas terorisme.

"Yang perlu dilakukan adalah pendekatan semesta partisipatif dimana Densus bekerjasama dengan berbagai elemen masyarakat. Densus tidak akan mampu bekerja sendiri," katanya.

Selain itu, kata Mu'ti, Densus 88 harus bisa menjalin kerja sama yang baik dengan Badan Intelijen Negara (BIN). Hal itu perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya salah sasaran dalam melakukan penggeledahan.

"Secara kelembagaan Densus harus bekerjasama dengan lembaga intelijen sehingga mendapatkan informasi yang akurat dan menindak dengan cara yang bijak," ucapnya.


Sebelumnya diberitakan, Densus 88 Antiteror Mabes Polri menggeledah 2 tempat yang diduga berkaitan dengan kegiatan teroris, Jumat (2/4/2021). Kedua lokasi yang digeledah berada di Kapanewon Berbah, Sleman.

Di lokasi pertama, Densus menggeledah rumah yang berlokasi di RT 06 RW 05, Dawukan, Sendangtirto, Berbah, Sleman. Rumah yang digeledah merupakan milik pria berinisial H yang disebut sudah diamankan.

Sementara itu, di lokasi kedua, Densus 88 menggeledah ruangan Ponpes Ibnul Qoyyim Dusun Gandu, Sendangtirto, Berbah, Sleman.

Ketua RT 04 RW 07 Gandu, Sendangtirto, Berbah, Sleman, Agus Purwanto (48) yang menjadi saksi menuturkan penggeledahan dimulai selepas isya.

Agus mengatakan selama ponpes itu berdiri dari tahun 80 an, ia mengaku baru kali ini digeledah. Pasalnya, sejauh ini tidak ada aktivitas mencurigakan di ponpes itu.

"Baru kali ini digeledah, tidak ada aktivitas mencurigakan," katanya.

https://news.detik.com/berita/d-5519...ni-buruk-islam

Narasi provokator...sangat tidak bijak.

Densus 88 hanya melakukan tugasnya dan ane yakin mereka berpikir dua kali tuk menggeledah pesantren karna efek sampingnya sgt riskan bila salah langkah.
Jadi langkah densus 88 pasti sudah ada pertimbangan masak2 saat menggeledah ini pesantren.
Sekali lagi ane katakan kaum radikal tumbuh subur di negeri ini karna banyak yg membelanya.emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sadhunter dan 28 lainnya memberi reputasi
29
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 5
Densus 88 Geledah Ponpes, Muhammadiyah Nilai Bisa Timbulkan Opini Buruk Islam
05-04-2021 19:44
Muhammadiyah dikampung gue sok2 keras...emoticon-Najis




Citra islam memang udah jelek sejak lama lek.. yg buat onta paok pemuja arab tu lah.. perbuatan mereka gak mencerminkan ajaran eslam... udah gitu masih aja dibela para pemuja arab ini dan gak pernah introspeksi..

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kepala.hitam46 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Densus 88 Geledah Ponpes, Muhammadiyah Nilai Bisa Timbulkan Opini Buruk Islam
05-04-2021 19:55
Lha udh buruk kok dri dlu
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Densus 88 Geledah Ponpes, Muhammadiyah Nilai Bisa Timbulkan Opini Buruk Islam
05-04-2021 20:00
kaya gini yg bikin pemberantasan teroris selalu dianggap ga bener. padahal mau ngumpetnya di lubang sumur pun tetap harus digerebek.
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan simsol... memberi reputasi
2 0
2
Densus 88 Geledah Ponpes, Muhammadiyah Nilai Bisa Timbulkan Opini Buruk Islam
05-04-2021 20:15
Densus 88 tak pandang bulu, DENSUS.. FEARLESS..!!!emoticon-Cool
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Densus 88 Geledah Ponpes, Muhammadiyah Nilai Bisa Timbulkan Opini Buruk Islam
05-04-2021 20:26
mon maap, bukannya udah buruk ya? harusnya bukannya ditujukan ke teroris ya bukan ke densus yg bikin buruk sebenrnya yg mana? ini kok kebalik balik yak
profile-picture
profile-picture
caseopia dan simsol... memberi reputasi
2 0
2
Densus 88 Geledah Ponpes, Muhammadiyah Nilai Bisa Timbulkan Opini Buruk Islam
05-04-2021 20:41
2022 smoga tak ada lagi terorisme di negeri ini, kupas habis di 2021 ini
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Densus 88 Geledah Ponpes, Muhammadiyah Nilai Bisa Timbulkan Opini Buruk Islam
05-04-2021 21:13
Klo emang itu ponpes gak ada apa2 ya gak usah takut lah,

Klo tau2 bener nyimpen bom, baru nama islam jadi buruk...
profile-picture
profile-picture
kepala.hitam46 dan simsol... memberi reputasi
2 0
2
Densus 88 Geledah Ponpes, Muhammadiyah Nilai Bisa Timbulkan Opini Buruk Islam
05-04-2021 21:16
Takut di cap buruk. Tapi tidak ada tindakan serius untuk melawan pemeluk sesat.

Selalu menolak jika dikaitkan tapi peduli terhadap pemeluk sesat.

Selalu mengatakan terorisme tidak beragama. Tapi atribut melekat kuat.

Ketika negara hadir memberikan rasa aman dari serangan terorisme selalu ada anjing anjing yang aktif mencoba menggonggong memberikan nada sumbang buat negara.

Mati konyol itu tidak ada imbalan apapun di surga. Itupun kalau surga nyata adanya.

Semua hanya pemanis dijaman manusia belum mengenal yang namanya HUKUM.

jika surga yg penuh bidadari nyata adanya. Maka umat nganu sudah punah dari dunia fana ini. Mereka sedang mengantri masuk surga yg penuh bidadari. Toh syaratnya sangat-sangat mudah..... Gereja dan toko warga keturunan banyak bertebaran di seluruh penjuru dunia.

JADI MANUSIA YG DIBEKALI AKAL TOH DIPAKAI JGN DISIMPEN SAJA.

profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Densus 88 Geledah Ponpes, Muhammadiyah Nilai Bisa Timbulkan Opini Buruk Islam
05-04-2021 21:19
Yah mngknya di awasin!! emoticon-Ngakak
0 0
0
Densus 88 Geledah Ponpes, Muhammadiyah Nilai Bisa Timbulkan Opini Buruk Islam
05-04-2021 21:32

"Selain itu, penggeledahan pesantren bisa menimbulkan opini bahwa pemberantasan terorisme berarti perang melawan umat Islam.

Yah tugas kaulah yg menyingkirkan opini sesat, kacuali kau setuju opini itu, berontak aja, jangan jd teroris pengecut
profile-picture
kepala.hitam46 memberi reputasi
1 0
1
Densus 88 Geledah Ponpes, Muhammadiyah Nilai Bisa Timbulkan Opini Buruk Islam
05-04-2021 21:35
"Densus 88 Geledah Ponpes, Muhammadiyah Nilai Bisa Timbulkan Opini Buruk Islam"


Densus 88 Geledah Ponpes, Muhammadiyah Nilai Bisa Timbulkan Opini Buruk Islam
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan simsol... memberi reputasi
2 0
2
Densus 88 Geledah Ponpes, Muhammadiyah Nilai Bisa Timbulkan Opini Buruk Islam
05-04-2021 21:36
lol sejak kejadian 9/11 agama islam di mata seluruh negara itu sudah jelekemoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
kepala.hitam46 dan simsol... memberi reputasi
2 0
2
Densus 88 Geledah Ponpes, Muhammadiyah Nilai Bisa Timbulkan Opini Buruk Islam
05-04-2021 21:39
Klo sekiranya Densus 88 perlu untuk menggeledah ponpes harusnya jangan dibesar-besarkan, justru itu upaya preventif yg dapat dilakukan, krn teroris sekalipun pasti memang punya niatan untuk berlindung dibalik agama, maka dari itu ane pikir gada yg salah kok.
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan simsol... memberi reputasi
2 0
2
Densus 88 Geledah Ponpes, Muhammadiyah Nilai Bisa Timbulkan Opini Buruk Islam
05-04-2021 22:05
klo menurut gw malah bagus Densus sterilin ponpes dari gerakan radikalisme yg bakal berkembang jd aksi terror,opini buruk tercipta ya karena ada aksi teroris,mau berdalih klo terroris dan agama tuh ga ada kaitan nya?mau di ketawain ama dunia internasional?weleh2 ga bisa di pungkirin lagi rata2 emang aksi terroris tuh berkaitan ama agama,cuma beberapa aza yang tidak
0 0
0
Densus 88 Geledah Ponpes, Muhammadiyah Nilai Bisa Timbulkan Opini Buruk Islam
05-04-2021 22:58
Pak pak. Belakangan emang citra ISLAM RAHMATAN LIL ALAMIN mengalami kemerosotan yg sangat tajam. Mulai radikal dalam berpolitik, gemar maki2 yg ga sepaham dan puncaknya bunuh diri pake bom. Harusnya yg kalian protes itu si pelaku teror bukan aparat yg berusaha memburu teroris
0 0
0
Densus 88 Geledah Ponpes, Muhammadiyah Nilai Bisa Timbulkan Opini Buruk Islam
06-04-2021 00:06
koq masih opini sih pak..? maka nya dibenahin pak.. mo disertifikasi ribut jg.. ntah lah mo gmana klo cuma ngecap doang ga ada tindakan..emoticon-Cape d...
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Densus 88 Geledah Ponpes, Muhammadiyah Nilai Bisa Timbulkan Opini Buruk Islam
06-04-2021 00:08
Ajaran takfiri sebagai dasar tindakan teroris
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Densus 88 Geledah Ponpes, Muhammadiyah Nilai Bisa Timbulkan Opini Buruk Islam
06-04-2021 00:17
ape gw bilang, ni organisasi udah lama dibawah kendali kadrun emoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Densus 88 Geledah Ponpes, Muhammadiyah Nilai Bisa Timbulkan Opini Buruk Islam
06-04-2021 08:00
AGAMA DUARRR MMKKK
profile-picture
LaSeixas memberi reputasi
1 0
1
Densus 88 Geledah Ponpes, Muhammadiyah Nilai Bisa Timbulkan Opini Buruk Islam
06-04-2021 08:34
pastinya setau ane tuh densus diperintahkan bukan asal geledah tanpa kejelasan instruksi.
0 0
0
Halaman 4 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia