• Beranda
  • ...
  • Travellers
  • Bikin Candu, Begini Keren dan Indahnya Air Terjun Riamau NTB, Yuk, Travelling!

darmawati040
TS
darmawati040 
Bikin Candu, Begini Keren dan Indahnya Air Terjun Riamau NTB, Yuk, Travelling!
Quote:


Keindahan Air Terjun Riamau Wawo Kabupaten Bima Nusa Tenggar Barat

Hai, hi, Agan-Sista



Sudah lama sekali ane vakum dari menulis thread dimari.Apa kabar, Gansist? Masihkah platform tercinta kita ini ramai oleh berita-berita hangat dan mencengangkan? Sepertinya masih, ya. Hm, itu bagus, ane jadi ikut semangat berbagi berita serta pengalaman menarik untuk gansist.

Okay, langsung saja. Kali ini ane akan menunjukan salah satu keindahan alam di wilayah Nusa Tenggara Barat. Bay the way, Gansist tahu tidak, wilayah atau daerah satu ini? Jika tidak, yuk, mari kenalan dulu. Siapa tahu suatu saat gansist tertarik untuk mengunjunginya.

Nusa Tenggara Barat mencakup beberapa kota. Ada Kota Mataram yang terletak di Pulau Lombok. Sumbawa Besar di Pulau Sumbawa, dan Kota Bima yang berada di timur Pulau Sumbawa.

Nah, keindahan alam dan air terjun yang akan ane tunjukan di kesempatan ini ialah, Air Terjun Riamau yang berada di Kabupaten Bima. Hayo, warga Bima sudah pernah ke sini belum? Dari kota ke lokasi air terjun, perjalanan terbilang jauh. Bisa ditempuh dalam waktu sekitar satu setengah jam menggunakan sepeda motor. Kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki.

Berikut track menuju lokasi air terjun yng keindahannya memukau. Cekidot!

1. Lewati Ladang Jagung



Untuk menuju air terjun, gansist harus melewati ladang jagung yang super luas dan indah. Jalurnya cukup mudah. Hanya saja, lumayan menurun dan penuh bebatuan. Jalur ini cukup membuat kaki gemetar. Apalagi untuk pemula, pasti merasa sangat kelelahan. So, harus hati-hati saat melewati jalan tersebut.

2. Lewati Jalan Setapak yang di Sebelahnya Adalah Jurang



Selain jalan yang sangat menurun, Gansist juga harus melewati jalan setapak yang di sampingnya terdapat jurang nan curam. Meski begitu, Gansist tak perlu khawatir, karena jalur tersebut cukup aman untuk dilewati. Asalkan harus berhati-hati saja, ya. Hkhk šŸ˜…

3. Menuruni Tebing



Meski harus menuruni tebing, Gansist tidak perlu takut. Karena, di saping kiri kanan jalur yang dilewati terdapat kayu penyangga sebagai pegangan. Jadi, perjalanan akan lebih mudah dan aman. Ditambah lagi dengan pemandangan yang memukau, bikin Gansist tak sabar untuk sampai ke sungainya.

4. Kembali Lewati Jalan Setapak


Usai melewati tebing, terdapat jalan setapak yang harus dilalui dalam waktu sekitar lima belas atau dua puluh menit sebelum akhirnya sampai ke air terjun.



Sebelum lanjut berjalan, bolehlah, cekrek-cekret dulu. Mumpung sedang berada di alam bebas gitu, lho. Gansist juga bisa menikmati angin sepoi sambil menyaksikan seperti apa indahnya pegunungan yang begitu hijau.

5. Tiba di Air Terjun Riamau



Sangat menyenangkan ketika sampai di lokasi tujuan. Rasa lelah terbayar dengan indah serta dinginnya air terjun. Bay the way, ini merupakan mengalaman pertama ane, lho, Gansist. Demi melihat air terjun sampai sanggup lewati jalan terjal. Benar kata orang,

Quote:


Ane mengorbankan waktu seharian untuk rasa senang dan bahagia melihat air terjun. Mendapatkan potretan-potretan keren yang membuat teman-teman ikut teriur dan ingin mengunjungi tempat wisata gratis Air Terjun Riamau.

Berikut beberapa cekrekanane. Mungkin gansist menyukainya?

Quote:


Bagaimana? Gansit tertarik berwisata ke sini? Jangan ragu, ane jamin pasti menyenangkan. Hanya saja, ketika perjalanan pulang, kaki harus siap nanjak, dong.Secara, jika berangkatnya melewati jalan menurun, pulang harus kuat-kuatin nanjak, Gansist.

6. Perjalanan Pulang



Agar tidak begitu lelah, nanjaknya dibawa santai dengan sambil bercanda bersama kawan-kawan. So, tidak terasa udah sampai puncak dan siap kendarai sepeda motor masing-masing.

Okay, itu dia keindahan alam dan Air Terjun Riamau Wawo Kabupaten Bisa Nusa Tenggara Barat. Kapan-kapan ke sini, ya, Gansist. Sekian dan terima kasih. See you anymore.

Bonus Vidio:

Quote:


Penulis: @darmawati040
Narasi Pribadi/Pengalaman Sendiri
Foto: Dokumentasi Pribadi
Cahayahalimahhusnamutiadhinyzfrn
dhinyzfrn dan 21 lainnya memberi reputasi
18
4.8K
58
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
Travellers
icon
23KThreadā€¢10.4KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Ā© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.