mukeloblangsakAvatar border
TS
mukeloblangsak
Tangis Kakek Nenek Betrand Imbas Cucunya Dituding Lupa Keluarga di NTT


Gridhot.ID - Betrand Peto sudah cukup lama menjadi bagian dari keluarga Ruben Onsu dan Sarwendah.

Melansir Kompas.com, Ruben Onsu pertama kali bertemu Betrand Peto di acara Brownis yang ia pandu pada April 2019.

Saat itu Betrand diundang karena videonya sedang bernyanyi di Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) viral.

Dari situlah Betrand akhirnya diangkat menjadi anak oleh Ruben Onsu dan Sarwendah.

Namun, sejumlah tudingan miring menimpa Betrand setelah semakin sukses pasca diangkat sebagai putra Ruben.

Satu tudingan miring itu menyebut Betrand sudah lupa dengan keluarga besarnya di NTT.

Baru-baru ini, Betrand klarifikasi soal tudingan itu dan hal ini disaksikan oleh Oma dan Opa si Onyo yang berada di NTT.

Dikutip dari Banjarmasinpost.co.id, hal itu diunggah melalui video di kanal YouTube Ferdy Peto, Selasa (30/3/2021).

Memang, kontroversi soal kehidupan Betrand setelah memutuskan untuk pindah ke Jakarta dan tinggal bersama keluarga Ruben hingga kini ramai diperbincangkan.

Bermacam tudingan tak hentinya ditujukan kepada Betrand, Ruben, dan keluarga besar Peto di NTT di antaranya seperti melupakan keluarga, penelantaran Onyo, hingga tuduhan memanfaatkan putra Sarwendah itu.

Lewat konser Jilid 3 yang diselenggarakan pada Minggu (28/3/2021), Betrand membantah dengan tegas berbagai tuduhan miring yang selama ini diberikan padanya maupun keluarga Ruben dan keluarganya di NTT.

Betrand menjelaskan bahwa selama ini hubungannya dengan keluarga besar di NTT masih terjalin dengan baik dan tak pernah ada niat sedikitpun bagi dirinya untuk melupakan tanah kelahirannya.

Selain itu, Betrand turut membongkar tudingan yang menyebut bahwa ia hanyalah dimanfaatkan oleh keluarga Ruben dan Sarwendah.

Justru sebaliknya, Ruben dan Sarwendah disebut Betrand selama ini memperlakukannya dengan baik dan penuh kasih sayang bak putra kandung.

Kakek dan nenek Betrand di NTT lantas merespon aksi cucunya itu dengan tangisan yang begitu dalam.

"Waktu Onyo klarifikasi, Oma Opa tak tahan untuk mendengar itu dan oma opa bisanya cuma menangis saja karena mereka yang tau persis bagaimana sejarah Onyo," jelas Ferdy, ayah kandung Betrand.

Ia juga turut mengungkap bahwa keluarganya selama ini tak pernah mengeluarkan pernyataan yang menyebut bahwa Betrand menelantarkan mereka.

"Dan ketika Onyo dikatakan lupa keluarga NTT mereka sama sekali tidak menerima pernyataan itu karena kalo dari kami keluarga Peto, Oma, Opa, Saya kami tidak pernah mengeluarkan kalimat seperti itu," imbuhnya.

Selain itu, Ferdy menjelaskan perihal masa lalunya dan ibu kandung yang disebut menelantarkan Betrand semasa kecil.

"Antara saya dan ibunya tidak sepenuhnya mengasuh karena saat itu situasi dan kondisi antara ibunya dan saya tidak mendukung dan waktu itu kan si Kevin masih berusia berapa bulan kandungan dan air susu ibunya itu kering sehingga Onyo diasuh oleh opa omanya," terang Ferdy.

Ia turut menyinggung soal perpisahannya dengan ibu kandung Betrand yang disebut-sebut sebagai penyebab utama terlantarnya Onyo hingga harus tinggal bersama opa omanya.

"Ketika saya dan ibunya berpisah ya teman-teman manusia siapa, atau keluarga mana yang menginginkan sebuah perceraian, tidak ada tetapi ketika itu terjadi dan menimpa kami hanya bisa pasrah dan hari ini ketika Onyo menjadi bintang kami pun di bully, difitnah, diejek, bahkan dicaci maki pun kami siap untuk menerima itu semua," tambahnya.

sumber


pemburu.onta
kenanganburuk
alizazet
alizazet dan 4 lainnya memberi reputasi
5
3.9K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.