• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Niat Test Ride, Moge Seharga 300 Jutaan Ini Ringsek Gak Berbentuk

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Niat Test Ride, Moge Seharga 300 Jutaan Ini Ringsek Gak Berbentuk



Inilah pentingnya kita memahami dan beradaptasi terlebih dahulu dengan motor yang akan kita tunggangi. Meski skill berkendara roda dua kita sudah sangat mahir, namun namanya segmentasi kelas seperti pembagian berdasarkan dimensi, kapasitas mesin, dan jenis genre, harus ada penyesuain dan kebiasaan terlebih dahulu.

Kalau tidak seperti itu kalian bakal menerima nasib seperti bikers yang akan kita bahas kali ini.

Belakangan sedang viral berita yang mengabarkan sedang terjadi kecelakaan sebuah moge merk Yamaha R6 ringsek dengan kondisi yang sudah tidak beraturan.
Dan berdasarkan keterangan postingan tersebut, ternyata bikers yang menunggangi motor berkapasitas 600cc ini hasil meminjam teman dan bukan miliknya sendiri.

Kalau kita lihat dari postingan foto yang sempat viral tersebut, kondisi motor R6 korban sudah ringsek dan berantakan, dan di belakangnya terlihat ada satu unit bus yang terguling diduga terlibat kecelakaan yang sama.




Bagi orang awam yang langsung coba motor sport sekelas 600cc tanpa pengalaman sebelumnya, sangat wajar jika insiden ini disebabkan biker lepas kendali menguasai motor tersebut.

Gak perlu motor berkapasitas gede juga, kita ambil kasus bagi pengguna yang belum pernah coba motor fairing, misalnya fairing 150cc sekalinya disuruh nyoba muter-muter, pasti diawal mereka bakal sedikit kagok buat nahan bodi yang lebar dan nunduk.

Banyak juga loh kasus kecelakaan jatuh bego, dimana si pengendara ketika putar balik mereka tidak bisa mengendalikan setang dan bodi sampai akhirnya jatuh. Ada juga yang tidak kuat karena beban motor terlalu berat sampai akhirnya rebah ke tanah.

Apalagi ngomongin soal motor gede…R6 ini dikenal memiliki power yang sangat buat, jika tidak mahir dalam mengendalikan emosi bukaan gas, bisa-bisa motor akan wheelie dan out of control.



Bodi R6 juga berat, ditambah tinggi seat yang gak begitu cocok dengan posture orang Asia, banyak loh pengguna R6 sekalipun yang bilang motor ini pegel dan jinjit.

Kalau pesan ane sih kalau mau coba motor temen, sebaiknya kenali dulu karakter motor tersebut. Dan yang penting adalah punya pengalaman dalam menguasai segmen dikelasnya, jangan sampai kita terpancing emosi buat ngebut tapi gak bisa ngendaliin motornya sendiri.

Referensi : https://www.aripitstop.com/2021/03/22/pinjam-motor-teman-moge-seharga-rp-300jutaan-remuk-tabrak-truk/
dhinyzfrn
isu152
jiresh
jiresh dan 32 lainnya memberi reputasi
33
12.9K
212
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread14.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.