• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Labirin Raksasa Bawah Tanah, Jejak Peradaban Mesir Kuno yang Masih Jadi Misteri

anna1812
TS
anna1812
Labirin Raksasa Bawah Tanah, Jejak Peradaban Mesir Kuno yang Masih Jadi Misteri




Bangunan peninggalan sejarah peradaban kuno, tak ubahnya sebuah harta warisan dunia yang patut dibanggakan. Meskipun banyak dari peninggalan-peninggalan tersebut yang masih menjadi misteri hingga kini, tapi keberadaannya cukup membuktikan bahwa mereka pernah ada di dunia ini.

Salah satu peradaban kuno paling maju yang pernah ada di dunia adalah Mesir Kuno. Banyak jejak peradaban mereka yang hingga kini masih bisa dinikmati. Bahkan, sejarah mengenainya diabadikan dalam buku-buku kuno karya sejarawan terkenal di dunia pada masanya.

Penemuan terbesar peradaban Mesir Kuno ada pada Piramida Giza yang hingga kini masih berdiri gagah. Bangunan megah di pinggir Sungai Nil yang merupakan peristirahatan terakhir Raja Fir'aun tersebut, bahkan masuk dalam tujuh keajaiban dunia yang hingga kini masih menyimpan banyak misteri di dalamnya.

Quote:


Terlepas dari banyaknya jejak peninggalan peradaban Mesir Kuno, tahukah Gansis jika ada satu penemuan tak kalah besar dan istimewa dari Piramida megah warisan dunia tersebut?

Dilansir dari ancient-code.com, pada 2008 lalu, para peneliti menemukan sebuah bangunan raksasa yang membentuk suatu himpunan panjang dan lumayan dalam. Bangunan yang terdiri atas dua belas bangunan raksasa dengan pintu yang saling berhadapan tersebut, diduga menyimpan misteri mengenai rincian peradaban manusia, kerajaan-kerajaan besar, dan penguasa pada masa sebelum sejarah yang sudah diketahui banyak orang.

Dalam catatan sejarawan asal Yunani kuno--Herodotus-- pada abad ke-5 SM, bangunan yang tercatat bernama Labyrint tersebut, memiliki dua tingkat dengan masing-masing 1.500 ruang. Wow! Amazing sekali ya, Gansis! Bisa dibayangkan betapa besar bangunan yang berada di bawah tanah tersebut.

Quote:


Adanya labirin raksasa bawah tanah ini, menunjukkan bahwa orang-orang kuno ribuan tahun lalu, memiliki intelektual yang tak kalah canggih dengan masa modern. Mereka mampu membuat bangunan yang begitu besar nan kokoh yang tak lapuk dimakan zaman.

Meskipun tak ada yang tahu pasti berapa usia bangunan raksasa ini, tapi dalam catatan sejarah, Herodotus sang penulis sekaligus sejarawan Yunani Kuno, pernah mengunjungi labirin raksasa bawah tanah tersebut pada 1.300 tahun lalu.

Quote:


Meskipun masih menimbulkan banyak tanya, tapi penemuan ini sekaligus menunjukkan bahwa jejak-jejak kejayaan manusia di masa lalu yang masih tertinggal, membuktikan tingkat kehebatan mereka dalam mengabadikan sejarah peradaban.



emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)


Thread by : @anna1812
Sumber : 1, 2


emoticon-Cendol Gan
pepenionElviHusnaGevaa111
Gevaa111 dan 50 lainnya memberi reputasi
51
12.9K
168
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.