News
Batal
KATEGORI
link has been copied
65
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/606869ea8f2da65100325f0d/mui-tanggapi-surat-wasiat-bomber-makassar-seperti-robin-hood
judul asli kepanjangan : MUI Tanggapi Surat Wasiat Bomber Makassar: Isinya Sangat Luhur, Seperti Robin Hood Wakil Ketua MUI Anwar Abbas menanggapi surat wasiat yang ditinggalkan pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar. Surat wasiat tersebut ditemukan oleh petugas saat melakukan penggeledahan di rumah pelaku. Surat tersebut berisikan pesan terakhir dari pelaku bomber, Lukman, kepada ibu d
Lapor Hansip
03-04-2021 20:13

MUI Tanggapi Surat Wasiat Bomber Makassar: Seperti Robin Hood

judul asli kepanjangan : MUI Tanggapi Surat Wasiat Bomber Makassar: Isinya Sangat Luhur, Seperti Robin Hood

MUI Tanggapi Surat Wasiat Bomber Makassar: Seperti Robin Hood

Wakil Ketua MUI Anwar Abbas menanggapi surat wasiat yang ditinggalkan pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar.

Surat wasiat tersebut ditemukan oleh petugas saat melakukan penggeledahan di rumah pelaku.

Surat tersebut berisikan pesan terakhir dari pelaku bomber, Lukman, kepada ibu dan adiknya.

Lukman mengingatkan kepada keluarganya agar senantiasa tetap beribadah kepada Allah SWT.

Lukman bahkan memberikan solusi dengan meninggalkan sejumlah uang untuk ibunya sebelum melakukan aksinya.

Karena isi suratnya tersebutlah, Anwar menilai bahwa isi suratnya sangatlah luhur.

Namun, Anwar menilai meski sangat terpuji, cara yang ditempuh oleh Lukman salah.

“Isi wasiatnya saya rasa ya sangat luhur, sangat mulia. Sama saja begini, di Inggris ada Robin Hood, tindakan dia membantu orang miskin benar, tapi cara yang ditempuh salah, ini juga kayak gitu,” katanya, dikutip dari Detik, Rabu, 31 Maret 2021.

Ada pun isi surat wasiat yang ditinggalkan Lukman:

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Wasiat kepada orang yang saya cintai karna Allah

Wahai ummy ku minta maaf kalo ada salahku baik perilaku maupun lisanku. Jangan ki lupa senantiasa beribadah kepada Allah dan jangan ki tinggalkan sholat. Semoga Allah kumpulkan ki di surganya.

Ummy sekali lagi minya maaf ka, ku sayang sekali tapi Allah lebih menyayangi hambanya.

Makanya saya tempuh jalanku sebagai mana jalan Nabi/Rasul Allah untuk selamatkan ki dan bisa ki kembali berkumpul di surga

Satu ji pesanku buat kita ummy, berhenti ambil uang bank, karena uang bank itu riba dan tidak diberkahi oleh Allah.

Ini ada uang simpananku 2.350.000 untuk bayar pinjaman di bank dan itu uang kontrak rumahku masih ada 5 bulan di karyawan laundrynya mus. 500.000/bulan na kontrakan ambil meri tiap bulan, simpan ki untuk bayar pinjaman

Pitto, minta maaf ka kalau ada salahku dek, baik itu lisanku maupun perbuatanku dulu.

Satu pesanku untuk kau dek, jaga ummy baek-baek. Kau mami bisa jaga ummy dan jangan juga malas-malasan sholat dan jangan i bergaul-gaul, fokus saja bantu ummy.

Istiqomah ki semua di jalan ini nah ummy, Pitto dan keluarga ku yang saya cintai karna Allah, semoga Allah kumpulkan ki di surga dan semua sodarahnya dan keluarga bapakku

Muh. Lukman Alfariz

https://makassar.terkini.id/mui-tang...ti-robin-hood/

robinhoodemoticon-Angel

pasti skrg lg ditemani 72 selir2 pria binaragawan macho mahok di syurgalandemoticon-Angel

Diubah oleh dispenserr
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alizazet dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 3
MUI Tanggapi Surat Wasiat Bomber Makassar: Seperti Robin Hood
03-04-2021 21:26
MUI ormas sampah emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aniespawangair dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
MUI Tanggapi Surat Wasiat Bomber Makassar: Seperti Robin Hood
03-04-2021 21:27
Teroris agamanya islam dan itu pasti karena menyuruh menyembah Alloh dan sholat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aniespawangair dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
MUI Tanggapi Surat Wasiat Bomber Makassar: Seperti Robin Hood
03-04-2021 21:30
Kalo kafir langsung ada demo emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
aniespawangair dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
MUI Tanggapi Surat Wasiat Bomber Makassar: Seperti Robin Hood
03-04-2021 21:31
Apakah ini termasuk pembenaran dari MUI juga

Jadi ingat calon teroris, wajib buat surat wasiat dulu
profile-picture
profile-picture
aniespawangair dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
MUI Tanggapi Surat Wasiat Bomber Makassar: Seperti Robin Hood
03-04-2021 21:35
Oohh... Agamanya bomber itu sama kayak mas robin. Emang agamanya mas robin apa ya?

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aniespawangair dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
MUI Tanggapi Surat Wasiat Bomber Makassar: Seperti Robin Hood
03-04-2021 21:51
Hati pikiran mulut sudah tidak sinkron, tp masih ngurusi umat. Kacau nanti umatnya cuman dieksploitasi..
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
MUI Tanggapi Surat Wasiat Bomber Makassar: Seperti Robin Hood
03-04-2021 21:55
" Ini ada uang simpananku 2.350.000 untuk bayar pinjaman di bank dan itu uang kontrak rumahku masih ada 5 bulan di karyawan laundrynya mus. 500.000/bulan na kontrakan ambil meri tiap bulan, simpan ki untuk bayar pinjaman "


ini bukan robinhood jemmbutt ...

Masa Robinhood ninggalin hutang di bank blom dibayar ..
Kann kuonntoll namanya ..
Dibaca lagìii dong , mungkin matanya atau otaknya udah sengklekk neh orang


Begooo emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chevelle16 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
MUI Tanggapi Surat Wasiat Bomber Makassar: Seperti Robin Hood
03-04-2021 22:08
bukan gimana"... ninggalin uang (+utang) buat keluarganya tapi ngasih teror ke banyak keluarga tak bersalah kok bisa dianggap luhur emoticon-Bingung
Diubah oleh buzzer.beater
profile-picture
profile-picture
aniespawangair dan indrae9 memberi reputasi
2 0
2
MUI Tanggapi Surat Wasiat Bomber Makassar: Seperti Robin Hood
03-04-2021 22:44
Luhur? Teroris dibilang wasiatnya luhur? Binsar panjaitan tuh luhur emoticon-Matabelo
0 0
0
MUI Tanggapi Surat Wasiat Bomber Makassar: Seperti Robin Hood
03-04-2021 23:02
Ninggali uang buat bayar hutang. Wakakak. Semoga nda kurang ya. Malah jadi beban
profile-picture
profile-picture
aniespawangair dan indrae9 memberi reputasi
2 0
2
MUI Tanggapi Surat Wasiat Bomber Makassar: Seperti Robin Hood
03-04-2021 23:02
kan dalam hati sebenarnya mereka pengen bantai kapirun, cuma sebagian besar malu2 mengakui

sungguh ajaran iblis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aniespawangair dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
MUI Tanggapi Surat Wasiat Bomber Makassar: Seperti Robin Hood
03-04-2021 23:34
Ini namanya radikal dan moderat saling dukung. emoticon-Big Grin emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
aniespawangair memberi reputasi
1 0
1
MUI Tanggapi Surat Wasiat Bomber Makassar: Seperti Robin Hood
04-04-2021 00:08

so Robin Hood meleduk???


profile-picture
aniespawangair memberi reputasi
1 0
1
MUI Tanggapi Surat Wasiat Bomber Makassar: Seperti Robin Hood
04-04-2021 00:55
MUI Tanggapi Surat Wasiat Bomber Makassar: Seperti Robin Hood
MUI Tanggapi Surat Wasiat Bomber Makassar: Seperti Robin Hood
profile-picture
profile-picture
indrae9 dan aniespawangair memberi reputasi
2 0
2
MUI Tanggapi Surat Wasiat Bomber Makassar: Seperti Robin Hood
04-04-2021 01:22
Libero mulai maju ke depan...
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
MUI Tanggapi Surat Wasiat Bomber Makassar: Seperti Robin Hood
04-04-2021 01:46
ya pokoknya ada yang muji2 atau kepeleset bela terongris, itu pendukung.....ngoahahaha emoticon-Ngakak





mui anjeng emoticon-fuck
0 0
0
MUI Tanggapi Surat Wasiat Bomber Makassar: Seperti Robin Hood
04-04-2021 01:49
1. Avatar pengendali air teh protes terhadap tindakan pak pol yang menembak ugh tea
2. Ormas paling penting sejagat raya memuji surat wasiat ugh tea dan menyebut tindakannya seperti robin hood
3. Kesimpulannya adalah....

Ane heran kalau masih ada orang2 yang percaya omongan ormas paling penting sejagat raya ini emoticon-Najisemoticon-Najis
Diubah oleh kontholl
profile-picture
profile-picture
hajigabin dan scorpiolama memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
MUI Tanggapi Surat Wasiat Bomber Makassar: Seperti Robin Hood
04-04-2021 01:57
nih orang gantinya ustad dengkul di mui emoticon-Big Grin
0 0
0
MUI Tanggapi Surat Wasiat Bomber Makassar: Seperti Robin Hood
04-04-2021 03:59
Baik dan jahat, benar dan salah.

Adalah Kombinasi kata yang menimbulkan standar ganda.

Dahulukan berbuat benar baru berbuat baik.

Klo jahat sudah pasti salah. Klo salah belum tentu jahat.
profile-picture
hajigabin memberi reputasi
1 0
1
MUI Tanggapi Surat Wasiat Bomber Makassar: Seperti Robin Hood
04-04-2021 06:52
Robin hood dia kata gayss emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Isi suratnya luhur kalo hati yg nulis hitam penuh kebencian ya sama aja bohong. emoticon-Cape d...

Itu Riziek, Munarman cs dst juga baik ma keluarga dia, tapi ama orang lain yg gak sejalan? bakal dimusuh-musuhi..
0 0
0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia