News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
435
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/606838bc419e28500441e975/ustaz-mufy-hanif-serukan-muslim-pegawai-bank-resign-jangan-takut-lapar
BeritaHits.id - Video ceramah Ustaz Mufy Hanif Thalib berisi seruan kepada muslim pegawai bank untuk berhenti bekerja baru-baru ini disorot. Pasalnya, Ustaz Mufy Hanif Thalib menyebut bank itu riba sehingga harus ditinggalkan oleh para pegawai beragama Islam. Ceramah Ustaz Mufy Hanif Thalib tersebut salah satunya dibagikan oleh akun Twitter @Jumianto_RK. "Ceramah Ustaz radikal yang hanya bisa
Lapor Hansip
03-04-2021 16:43

Ustaz Mufy Hanif Serukan Muslim Pegawai Bank Resign: Jangan Takut Lapar

Ustaz Mufy Hanif Serukan Muslim Pegawai Bank Resign: Jangan Takut Lapar

BeritaHits.id - Video ceramah Ustaz Mufy Hanif Thalib berisi seruan kepada muslim pegawai bank untuk berhenti bekerja baru-baru ini disorot.

Pasalnya, Ustaz Mufy Hanif Thalib menyebut bank itu riba sehingga harus ditinggalkan oleh para pegawai beragama Islam.

Ceramah Ustaz Mufy Hanif Thalib tersebut salah satunya dibagikan oleh akun Twitter @Jumianto_RK.

"Ceramah Ustaz radikal yang hanya bisa berkata halal haram kofar kafir," tulisnya seperti dikutip beritahits.id, Sabtu (3/4/2021).

Namun, akun itu menyoroti mikrofon sebagaimana dipakai oleh Ustaz Mufy Hanif Thalib.

"Dia gak sadar padahal dia ngomong pakai mik buatan kafir," tukasnya menambahkan.

Jangan Kerja di Bank

Dalam video tersebut, terekam momen saat Ustaz Mufy Hanif menyampaikan sebuah ceramah di mimbar.

Potongan ceramah yang disampaikan oleh Ustaz Mufy Hanif itu diduga mengulas tentang pekerjaan sebagai pegawai bank.
Dia pun terdengar menyerukan agar umat muslim yang berprofesi sebagai pegawai bank.

"Yang masih kerja di bank, bank ribawi, keluar!" tukas Ustaz Mufy Hanif Thalib.

Lebih lanjut, Ustaz Mufy Hanif Thalib berpesan kepada para muslim pegawai bank untuk tak takut kelaparan apabila memutuskan keluar dari pekerjaannya.

Pasalnya, kata Mufy Hanif Thalib, apabila muslim pegawa bank taat kepada Allah SWT, maka tak mungkin dibuat kelaparan.

"Kalau kita taat kepada Allah SWT, kita gak mungkin kelaparan jemaah sekalian. Orang kafir sama Allah dikasih makan," tukasnya.

"Terus kita salat di masjid, gak yakin dikasih rezeki sama Allah, ke mana iman kita jemaah," tandas Ustaz Mufy Hanif Thalib.

Respons Publik

"Hidup bukan untuk menderita dan sakit susah, tapi hidup untuk berkayra, berbuat yang baik, mendapat hasil supaya bisa berbagi dengan yang belum mampu. Bukan malah membawa hidup supaya susah menderita dengan alasan surga. Kejam sekali surga," komentar Ferdinand Hutahaean.

"Orang kafir dikasih makan oleh Allah... karena orang kafir mau berbagi dan beramal untuk sesama manusia tanpa melihat agama dan ras. Bagaimana Allah mau kasih makan orang 'beriman' jika jahat terhadap sesama manusia? Allah tinggal dalam hati orang baik," ujar Dj*******ud.

Tipe-tipe Pekerjaan Menurut Islam

1. Pekerjaan yang Terindikasi Syirik dan Mengandung Sihir.

Pekerjaan yang punya potensi terhadap syirik dan sihir ialah jenis pekerjaan seperti perdukunan, peramal nasib, paranormal, dan sejenisnya. Terutama bila sudah memanfaatkan kekuatan jin dan setan.

Selain dukun, paranormal, dan peramal nasib, profesi seperti juru kunci, pembuat patung untuk dipuja, pelukis makhluk bernyawa dan sejenisnya juga bisa tergolong ke arah pekerjaan syirik. Apalagi jika penggunaanya sampai menyekutukan Sang Maha Pencipta.

2. Jual Beli Hal-hal yang Merugikan

Berdagang itu diperbolehkan tapi hal itu bisa menjadi pekerjaan haram menurut Islam kalau kita memperjualbelikan hal-hal yang dilarang oleh syariat Islam. Misalnya, menjual bangkai, daging babi atau babi masih hidup, darah, anjing, minuman keras, narkotika, memperdagangkan manusia, dan lain sebagainya.

Dosanya akan semakin besar jika perdagangan yang kita lakukan mengakibatkan rusaknya suatu generasi bangsa. Pekerjaan jenis itu seperti perdagangan narkotika, minuman keras, dan perdagangan manusia.

Ketiganya sangat potensial merusak pertumbuhan generasi suatu bangsa di masa depan.

3. Memakan Harta Riba

Usaha apa saja itu dibolehkan, tetapi ada ketentuan khususnya, di mana kita harus berbisnis secara jujur. Hal ini sudah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW, dalam usaha dagangnya, dia selalu menjadi seorang yang jujur.

Harta riba itu berupa mengambil keuntungan berlebih dari penetapan bunga. Misalkan kita membuka usaha pinjam uang. Lalu kita membebankan bunga pengembalian yang melebihi jumlah pinjaman pokok peminjam. Inilah ketidaksesuaian dari situasi tersebut.

Kalau kita menerima bunga pengembalian itu kita sudah memakan harta riba yang diharamkan oleh Islam.

Sebaiknya, kalau Anda meminjamkan uang, ada baiknya mengikuti peraturan Bank Indonesia untuk menetapkan jumlah bunga. Lebih terpuji lagi kalau tidak membebankan bunga kepada peminjam.

Sebenarnya masih ada banyak lagi pekerjaan haram menurut Islam. Sebut saja judi, menimbun barang-barang perdagangan supaya bisa menjual mahal di kemudian hari, mengambil harta anak yatim piatu, mencuri, dan lain sebagainya.

Akan tetapi, diharapkan contoh di atas sudah cukup sebagai peringatan agar kita senantiasa menjaga diri dari perbuatan tercela. Sebagai umat muslim, silahkan pilih pekerjaan yang halal dalam pandangan Islam, supaya selamat dunia akhirat.

https://hits.suara.com/read/2021/04/...t-lapar?page=4

Quote:Dalam hadis riwayat at-Tirmidzi disebutkan, pada zaman Rasulullah SAW ada seorang laki-laki ingin meninggalkan untanya di depan masjid tanpa diikat, dengan alasan ia bertawakal kepada Allah SWT. Ketika hal itu diketahui Rasulullah SAW, beliau mengatakan,

“Ikatlah untamu lebih dahulu, kemudian bertawakal.”

Setelah mendengar nasihat dari Rasulullah, akhirnya sahabat Rasulullah mengikat untanya di pohon sesuai anjuran.
Dalam cerita ini, Nabi mengajarkan kepada kita agar bekerja dan berupaya terlebih dahulu sebelum pasrah kepada Allah SWT.


mereka hanya bisa memberi pernyataan tanpa solusi.
Jangan bebankan semua kepada Tuhan dan Tuhan pun tak akan memberi tanpa kamu berusaha.
Bila kini kamu berkerja di Bank dan hanya itu sumber rejekimu demi kehidupan anak dan istrimu.
Tetaplah disana sambil mencari yang sesuai dgn keinginanmu.
Jangan kau campakan rejekimu yg skrg tanpa ada sikap bijaksana.
Kalo nih ustadz,dia mah enak modal bacot duit mengaliremoticon-Traveller

Sebagai pencerahan emoticon-Cool

Diubah oleh samsol...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 35 lainnya memberi reputasi
34
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 12
Ustaz Mufy Hanif Serukan Muslim Pegawai Bank Resign: Jangan Takut Lapar
03-04-2021 17:06
Bank itu menawarkan jasa keuangan g gratis njeng.
Dana tabungan jg di lempar ke pasar modal dan dijamin negara keuntungan jd dibagi sesuai resiko. Lo jg bisa transaksi lintas negara, duid lo aman g grusa grusu d rumah.
Jg bs tracking asal usul sumber dana pinter dikit napa

G ad bank transaksi mau gmn, kirim duid pakai onta kilat? Munafik pasti ad buku tabungan, kalau ad bunga pinjaman wajar biar niat balikin coba minjem sama temen lo aja g di kasih gmn bank mau kasih 0%.
emoticon-Ngakakemoticon-Leh Ugaemoticon-Ngakak
Diubah oleh Cosmoflip
profile-picture
profile-picture
profile-picture
antikhilafah dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ustaz Mufy Hanif Serukan Muslim Pegawai Bank Resign: Jangan Takut Lapar
03-04-2021 17:07
Kalo posisi orang itu kepepet supaya keluarganya tidak mati kelaparan dan tidak ada jalan lagi untuk ngutang .boleh kok riba.LEBIH BAIK RIBA DARI PADA MENCURI
Diubah oleh Arifinsangar
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Ustaz Mufy Hanif Serukan Muslim Pegawai Bank Resign: Jangan Takut Lapar
03-04-2021 17:07
Halah paling dia juga punya rekening bank, kaum munafik emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Ustaz Mufy Hanif Serukan Muslim Pegawai Bank Resign: Jangan Takut Lapar
03-04-2021 17:07
kenapa ngga himbauan yg simple aja

jangan bohong...
jangan buang sampah sembarangan...
jangan jadi begal...
jangan maling....
jangan ikut geng motor..
jangan tawuran...
jangan menyakiti sesama...

yg sederhana dulu aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Adit.m.n dan 15 lainnya memberi reputasi
15 1
14
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Ustaz Mufy Hanif Serukan Muslim Pegawai Bank Resign: Jangan Takut Lapar
03-04-2021 17:08
Ustaz Mufy Hanif Serukan Muslim Pegawai Bank Resign: Jangan Takut Lapar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ustaz Mufy Hanif Serukan Muslim Pegawai Bank Resign: Jangan Takut Lapar
03-04-2021 17:11
Boleh tinggalkan bank, tapi mbo dapat kerja dtempat lain dulu baru resign... Gak cerdas banget sih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Ustaz Mufy Hanif Serukan Muslim Pegawai Bank Resign: Jangan Takut Lapar
03-04-2021 17:14
iye silahkan resign deh
tp uang pesangon ny jgn ente ambil ye
kan haram emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
antikhilafah dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Ustaz Mufy Hanif Serukan Muslim Pegawai Bank Resign: Jangan Takut Lapar
03-04-2021 17:18
profile-picture
profile-picture
LI0NmahoHeart dan jerrystreamer1 memberi reputasi
2 0
2
Ustaz Mufy Hanif Serukan Muslim Pegawai Bank Resign: Jangan Takut Lapar
03-04-2021 17:19
Strategi perekrutan yang pertama mulai lagi

Bagi kita mungkin sepele, tapi bagi pegawai2 bank yang mentalnya naik turun dan gk paham agama, bisa benar2 keluar tanpa ada pekerjaan lain. Setelah kesusahan gk dapat kerja atau kerja berdagang seadanya, barulah mulai direkrut, mula2nya dibantu, diajak ikut kajian dll. Akhirnya masuk deh jadi anggota

Paling mudah mengajak orang yg sedang kebingungan dalam hal ekonomi, coba deh ente semua ajak temen ente yg keliatanya kesusahan dalam pekerjaan, sering curhat bini minta uang lebih dll, diajak bisnis mlm pasti langsung ngikut

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Adit.m.n dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Ustaz Mufy Hanif Serukan Muslim Pegawai Bank Resign: Jangan Takut Lapar
03-04-2021 17:19
Ajarannya dan umatnya nya sama sama muna semua
profile-picture
profile-picture
antikhilafah dan bajier memberi reputasi
2 0
2
Ustaz Mufy Hanif Serukan Muslim Pegawai Bank Resign: Jangan Takut Lapar
03-04-2021 17:22
Ngakak dah emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
bajier dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Ustaz Mufy Hanif Serukan Muslim Pegawai Bank Resign: Jangan Takut Lapar
03-04-2021 17:25
Bank Syariah juga riba tapi cuma beda nama aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
antikhilafah dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Ustaz Mufy Hanif Serukan Muslim Pegawai Bank Resign: Jangan Takut Lapar
03-04-2021 17:25
paling ni orang jg nabung di bank emoticon-Betty (S)
profile-picture
profile-picture
bajier dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Ustaz Mufy Hanif Serukan Muslim Pegawai Bank Resign: Jangan Takut Lapar
03-04-2021 17:27
Bagus lah, makin banyak lowongan buat orang kafir emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xxxjembutkuda dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ustaz Mufy Hanif Serukan Muslim Pegawai Bank Resign: Jangan Takut Lapar
03-04-2021 17:28
Setelah banyak yg keluar. Keluarganya yg gantiin kerja di bank emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SuaraLagita dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ustaz Mufy Hanif Serukan Muslim Pegawai Bank Resign: Jangan Takut Lapar
03-04-2021 17:28
Ustaz Mufy Hanif Serukan Muslim Pegawai Bank Resign: Jangan Takut Lapar

Ustaz Mufy Hanif Serukan Muslim Pegawai Bank Resign: Jangan Takut Lapar

Ustaz Mufy Hanif Serukan Muslim Pegawai Bank Resign: Jangan Takut Lapar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sadhunter dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ustaz Mufy Hanif Serukan Muslim Pegawai Bank Resign: Jangan Takut Lapar
03-04-2021 17:29
ayok keluar drun,, jadi ada rejeki buat si kapir2 emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sadhunter dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Ustaz Mufy Hanif Serukan Muslim Pegawai Bank Resign: Jangan Takut Lapar
03-04-2021 17:30
Ustaz Mufy Hanif Serukan Muslim Pegawai Bank Resign: Jangan Takut Lapar

Ustaz Mufy Hanif Serukan Muslim Pegawai Bank Resign: Jangan Takut Lapar
profile-picture
profile-picture
bajier dan ingkak memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ustaz Mufy Hanif Serukan Muslim Pegawai Bank Resign: Jangan Takut Lapar
03-04-2021 17:33
tipe2 orang nyimpen duit di bawah kasur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 2 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia