News
Batal
KATEGORI
link has been copied
122
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6067ecd6b1920874262c97d7/alasan-kpi-beri-izin-rcti-gelar-siaran-langsung-pernikahan-atta-aurel
KPI akhirnya mengizinkan stasiun televisi RCTI untuk menayangkan siaran langsung pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. Namun, tayangan tersebut harus memenuhi beberapa syarat agar benar-benar diizinkan. Keputusan KPI tersebut didasarkan pada rapat pleno yang telah digelar. Pihak KPI juga sudah melakukan pertemuan secara virtual dengan RCTI untuk mendapatkan jalan tengah yang mengunt
Lapor Hansip
03-04-2021 11:19

Alasan KPI Beri Izin RCTI Gelar Siaran Langsung Pernikahan Atta-Aurel

Alasan KPI Beri Izin RCTI Gelar Siaran Langsung Pernikahan Atta-Aurel

KPI akhirnya mengizinkan stasiun televisi RCTI untuk menayangkan siaran langsung pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. Namun, tayangan tersebut harus memenuhi beberapa syarat agar benar-benar diizinkan.

Keputusan KPI tersebut didasarkan pada rapat pleno yang telah digelar. Pihak KPI juga sudah melakukan pertemuan secara virtual dengan RCTI untuk mendapatkan jalan tengah yang menguntungkan kedua belah pihak.

KPI menilai RCTI telah melakukan perbaikan dari acara lamaran ke acara siraman. Ini pun menjadi salah satu alasan KPI akhirnya mengizinkan penayangan rangkaian acara pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah.




Baca juga:Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto Jadi Saksi Nikah Aurel-Atta

"Yang pertama itu kan sebetulnya pada saat pemanggilan setelah acara lamaran itu kami melakukan pemanggilan kan. Kemudian setelah itu komunikasinya baik by phone ya," ujar Wakil Ketua KPI, Mulyo Hadi Purnomo saat dihubungi detikcom.

"Beberapa teman komisioner yang ditanya dan kami di dalam rapat itu kemudian dirumuskan beberapa hal yang sebaiknya dilakukan. Kalau kemudian itu tidak dilakukan bisa jadi kemarin yang siraman itu sudah menjadi sanksi ya," sambungnya lagi.

Syarat pertama yang ditetapkan KPI untuk penayangan siaran langsung pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah adalah tayangan tersebut harus mengandung edukasi. Menurut Mulyo Hadi Purnomo, hal ini sudah terlihat pada tayangan siraman, beberapa waktu lalu.

Baca juga:Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Menikah Hari Ini!

"Memberikan nilai edukasi pada program semacam itu karena mereka memiliki basis penggemar. Sehingga pengetahuan belajar tentang hal yang seperti itu bisa tersampaikan sekaligus," katanya.

Syarat yang tak kalah penting adalah tayangan tersebut harus membatasi durasinya menjadi kurang lebih dua jam. Selain itu, Mulyo Hadi Purnomo juga menyebut pihaknya mengharapkan ada komentator yang mengendalikan acara agar tetap di koridornya.

"Iya kemarin disampaikan memang ada kesepakatan itu periode yang lama ya yang menyebutkan kurang lebihnya sih 2 jam. Artinya kalau mau di roll itu 2 jam. Berbeda dengan ketika lebih dari itu tetapi ada nilai informasi, Ada nilai pengetahuan yang disampaikan di situ. Ada nilai pendidikan yang disampaikan di situ," tuturnya.

Baca juga:Atta dan Aurel Keluarkan Biaya Miliaran untuk Busana Pengantin?

"Kembali lagi kita harus melihat kontennya ya setelah disuguhkan itu. Kalau harapan kami kemarin itu sempat kami minta ada semacam komentator ya. Misalnya di pernikahannya itu ada komentator 'ini prosesnya pakai kebudayaan mana?'" tutup Mulyo Hadi Purnomo.

Seperti diketahui, rangkaian acara Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah telah ditayangkan secara langsung di stasiun televisi. Rencananya, pernikahan mereka juga akan ditayangkan untuk pemirsa televisi pada 3 April 2021.


https://hot.detik.com/celeb/d-551840...han-atta-aurel

BENER2 ACARA OKE emoticon-Leh Uga

MENDOBRAK DUNIA PERTELEVISIAN

DIMANA ADA DUIT, APA AJA BISA emoticon-Leh Uga
Diubah oleh nevertalk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alizazet dan 19 lainnya memberi reputasi
18
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 5
Alasan KPI Beri Izin RCTI Gelar Siaran Langsung Pernikahan Atta-Aurel
03-04-2021 13:20
ampas emg dapet brp sih dari mereka,,,

ancok,,

ginian aja ampe nunggu rapat pleno tai kucing,, takut ga kebagian jatah kali,,,

emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Alasan KPI Beri Izin RCTI Gelar Siaran Langsung Pernikahan Atta-Aurel
03-04-2021 13:22
Klo pernikahan keluarga dari bangsawan yg dijawa waktu ntu okelah...

Lah ini keluarga selebritis emoticon-Cape d... edukasi dan informasi dimana?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Alasan KPI Beri Izin RCTI Gelar Siaran Langsung Pernikahan Atta-Aurel
03-04-2021 13:46
Alasannya ya karena duit
0 0
0
Alasan KPI Beri Izin RCTI Gelar Siaran Langsung Pernikahan Atta-Aurel
03-04-2021 13:58
apakah ini termasuk tayangan yg edukatif, tuan kpi?
0 0
0
Alasan KPI Beri Izin RCTI Gelar Siaran Langsung Pernikahan Atta-Aurel
03-04-2021 14:00
alasannya tiada lagi karena duit.... acara djoe one coek....
0 0
0
Alasan KPI Beri Izin RCTI Gelar Siaran Langsung Pernikahan Atta-Aurel
03-04-2021 14:05
KPI: ya bisa lah, RCTI kan anak kesayangan kami. Setoran mereka gede bos emoticon-Leh Uga
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1 0
1
Alasan KPI Beri Izin RCTI Gelar Siaran Langsung Pernikahan Atta-Aurel
03-04-2021 14:06
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1 0
1
Alasan KPI Beri Izin RCTI Gelar Siaran Langsung Pernikahan Atta-Aurel
03-04-2021 14:06
jaman sekarang mo nonton bola susahnya bukan maen..
kalah ama acara2 beginian emoticon-No Hope
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1 0
1
Alasan KPI Beri Izin RCTI Gelar Siaran Langsung Pernikahan Atta-Aurel
03-04-2021 14:08
Alah tahik krn di siram duit paling emoticon-Najis
0 0
0
Alasan KPI Beri Izin RCTI Gelar Siaran Langsung Pernikahan Atta-Aurel
03-04-2021 14:17
Gak penting banget kebanyakan program TV kita.

Gak cukup dengan kepo bikin program daily lifenya artis2 yang notabenenya literally no one gives a fuck, sekarang nayangin artis kimpoi. Kurang kerjaan aja.
0 0
0
Alasan KPI Beri Izin RCTI Gelar Siaran Langsung Pernikahan Atta-Aurel
03-04-2021 15:13
bodo amat ane kgk punya TV bikin begok kyk cebong alay😂🖕🖕🖕
0 0
0
Alasan KPI Beri Izin RCTI Gelar Siaran Langsung Pernikahan Atta-Aurel
03-04-2021 15:16
Gilee bayar berapa tu ke KPI biar tayang emoticon-Wow
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Alasan KPI Beri Izin RCTI Gelar Siaran Langsung Pernikahan Atta-Aurel
03-04-2021 15:33
Pihak KPI juga sudah melakukan pertemuan secara virtual dengan RCTI untuk mendapatkan jalan tengah yang menguntungkan kedua belah pihak.

--
emoticon-Kaskus Radio
0 0
0
Alasan KPI Beri Izin RCTI Gelar Siaran Langsung Pernikahan Atta-Aurel
03-04-2021 15:42
Lagi nonton
0 0
0
Alasan KPI Beri Izin RCTI Gelar Siaran Langsung Pernikahan Atta-Aurel
03-04-2021 15:57
soeharto pas nikahan anaknye juga kek gini ga sih?
kalo ga kek gini sekelas yutuber bisa ngalahin soeharto emoticon-Ngakak
0 0
0
Alasan KPI Beri Izin RCTI Gelar Siaran Langsung Pernikahan Atta-Aurel
03-04-2021 16:10
Jgn blg karena ad presiden sama prabowo nya yaemoticon-Malu (S)
0 0
0
Alasan KPI Beri Izin RCTI Gelar Siaran Langsung Pernikahan Atta-Aurel
03-04-2021 16:18
gara gara selera humor yang goblok, orang macam attanjing jadi terkenal
profile-picture
dalamuka memberi reputasi
1 0
1
Alasan KPI Beri Izin RCTI Gelar Siaran Langsung Pernikahan Atta-Aurel
03-04-2021 16:27
KPI ini goblog jg yah, ga semua aacara hrus ada unsur edukasi, kebnyakan acara adalah hiburan dan itu ga masalah. cuma harus ada batasan itu doang.
Acara nikahan mah ga perlu KPI turun tangan govlog bnget
0 0
0
Alasan KPI Beri Izin RCTI Gelar Siaran Langsung Pernikahan Atta-Aurel
03-04-2021 16:32
sing penting duit dan rating
ketagihan nyiarin nikahan rapih amad krn melejit rating ny
0 0
0
Alasan KPI Beri Izin RCTI Gelar Siaran Langsung Pernikahan Atta-Aurel
03-04-2021 16:58
emoticon-Bettyemoticon-Bettyemoticon-Bettyemoticon-Bettyemoticon-Bettyemoticon-Bettyemoticon-Betty
0 0
0
Halaman 3 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia