nevertalkAvatar border
TS
nevertalk
Alasan KPI Beri Izin RCTI Gelar Siaran Langsung Pernikahan Atta-Aurel


KPI akhirnya mengizinkan stasiun televisi RCTI untuk menayangkan siaran langsung pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. Namun, tayangan tersebut harus memenuhi beberapa syarat agar benar-benar diizinkan.

Keputusan KPI tersebut didasarkan pada rapat pleno yang telah digelar. Pihak KPI juga sudah melakukan pertemuan secara virtual dengan RCTI untuk mendapatkan jalan tengah yang menguntungkan kedua belah pihak.

KPI menilai RCTI telah melakukan perbaikan dari acara lamaran ke acara siraman. Ini pun menjadi salah satu alasan KPI akhirnya mengizinkan penayangan rangkaian acara pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah.




Baca juga:Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto Jadi Saksi Nikah Aurel-Atta

"Yang pertama itu kan sebetulnya pada saat pemanggilan setelah acara lamaran itu kami melakukan pemanggilan kan. Kemudian setelah itu komunikasinya baik by phone ya," ujar Wakil Ketua KPI, Mulyo Hadi Purnomo saat dihubungi detikcom.

"Beberapa teman komisioner yang ditanya dan kami di dalam rapat itu kemudian dirumuskan beberapa hal yang sebaiknya dilakukan. Kalau kemudian itu tidak dilakukan bisa jadi kemarin yang siraman itu sudah menjadi sanksi ya," sambungnya lagi.

Syarat pertama yang ditetapkan KPI untuk penayangan siaran langsung pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah adalah tayangan tersebut harus mengandung edukasi. Menurut Mulyo Hadi Purnomo, hal ini sudah terlihat pada tayangan siraman, beberapa waktu lalu.

Baca juga:Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Menikah Hari Ini!

"Memberikan nilai edukasi pada program semacam itu karena mereka memiliki basis penggemar. Sehingga pengetahuan belajar tentang hal yang seperti itu bisa tersampaikan sekaligus," katanya.

Syarat yang tak kalah penting adalah tayangan tersebut harus membatasi durasinya menjadi kurang lebih dua jam. Selain itu, Mulyo Hadi Purnomo juga menyebut pihaknya mengharapkan ada komentator yang mengendalikan acara agar tetap di koridornya.

"Iya kemarin disampaikan memang ada kesepakatan itu periode yang lama ya yang menyebutkan kurang lebihnya sih 2 jam. Artinya kalau mau di roll itu 2 jam. Berbeda dengan ketika lebih dari itu tetapi ada nilai informasi, Ada nilai pengetahuan yang disampaikan di situ. Ada nilai pendidikan yang disampaikan di situ," tuturnya.

Baca juga:Atta dan Aurel Keluarkan Biaya Miliaran untuk Busana Pengantin?

"Kembali lagi kita harus melihat kontennya ya setelah disuguhkan itu. Kalau harapan kami kemarin itu sempat kami minta ada semacam komentator ya. Misalnya di pernikahannya itu ada komentator 'ini prosesnya pakai kebudayaan mana?'" tutup Mulyo Hadi Purnomo.

Seperti diketahui, rangkaian acara Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah telah ditayangkan secara langsung di stasiun televisi. Rencananya, pernikahan mereka juga akan ditayangkan untuk pemirsa televisi pada 3 April 2021.


https://hot.detik.com/celeb/d-551840...han-atta-aurel

BENER2 ACARA OKE emoticon-Leh Uga

MENDOBRAK DUNIA PERTELEVISIAN

DIMANA ADA DUIT, APA AJA BISA emoticon-Leh Uga
Diubah oleh nevertalk 03-04-2021 04:20
fachri15
yanchespenda
alizazet
alizazet dan 19 lainnya memberi reputasi
18
5.5K
122
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.