Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
158
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/606571c31ae7dd43774da891/kera-sakti-yang-semakin-menjadi-tragis-balita-sedang-disusui-diculik-monyet
Pasti diantara kamu masih ada yang bingung bedanya monyet dengan kera, atau jangan-jangan masih ada yang beranggapan jika monyet dan kera itu sama, cuma hanya beda penyebutan saja. Memang sih monyet dan kera sama-sama masuk dalam kelompok primata, tapi keduanya adalah spesies yang berbeda.
Lapor Hansip
01-04-2021 14:09

Kera Sakti Yang Semakin Menjadi: Tragis, Balita Sedang Disusui Diculik Monyet

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Pasti diantara kamu masih ada yang bingung bedanya monyet dengan kera, atau jangan-jangan masih ada yang beranggapan jika monyet dan kera itu sama, cuma hanya beda penyebutan saja. Memang sih monyet dan kera sama-sama masuk dalam kelompok primata, tapi keduanya adalah spesies yang berbeda.

Monyet yang dalam bahasa Inggrisnya Monkey yang masih satu keluarga dengan lutung, beruk, lemur, dan bekantan. Sementara kera yang bahasa Inggrisnya Ape yang masih sekeluarga dengan simpanse, gorila, orang utan, dan manusia. Nah, yang paling gampang membedakan monyet dengan kera adalah dari bentuk fisiknya.

Monyet memiliki ekor, sedangkan kera tidak. Kemudian dari tangan, dimana ukuran tangan monyet lebih pendek dari kera. Serta dari cara berjalan, semua monyet berjalan dengan menggunakan kaki dan tangannya, sedangkan kera dapat berjalan tegak dengan kedua kakinya.

Sudah jelas kan perbedaan antara monyet dan kera, jangan sampai kamu tertuker membedakannya. Dan satu lagi nih, kera lebih pintar dibanding monyet, karena kera memiliki volume otak yang lebih besar. Dengan kata lain kera lebih mudah dilatih oleh manusia untuk melakukan banyak hal, sebaliknya monyet dikategorikan sebagai hewan liar dan sulit diajak kompromi.

Tak heran jika banyak tempat di dunia ini kerap terjadi peristiwa monyet mengganggu ketenangan, bahkan menyerang manusia.

1. Atraksi Topeng Monyet Berujung Petaka

Kera Sakti Yang Semakin Menjadi: Tragis, Balita Sedang Disusui Diculik Monyet

Pada awal Maret 2020 kemarin terjadi sebuah peristiwa mengerikan terjadi di desa Tanjungsari, Sukomanunggal, Surabaya, Jawa Timur. Atraksi topeng monyet berujung petaka, seorang balita yang sedang duduk menonton pertunjukan tersebut tiba-tiba ditarik oleh si monyet dan terjatuh, kemudian diseret sejauh 3 meter.

Warga yang melihat insiden tersebut, sontak berteriak dan meminta atraksi dihentikan. Sementara si bocah yang berhasil lepas dari cengkeraman monyet tersebut, kemudian melarikan diri tanpa mengalami luka serius.

{thread_title}


2. Monyet Liar Serang Pedayung Kayak

Kera Sakti Yang Semakin Menjadi: Tragis, Balita Sedang Disusui Diculik Monyet

Tak cuma anak kecil, orang dewasa pun bisa menjadi korban serangan monyet. Dua orang dalam video ini sedang santai menikmati keindahan alam disekitar danau Catemaco, Meksiko dengan berkayak. Tapi mendadak ada seekor monyet dari atas pohon menyerang pengayuh kayak disebelah kanan dan berusaha menjambret pelampung yang dikenakannya.

Beruntung lelaki ini tidak panik dan terus memajukan kayaknya dengan dibantu temannya, sehingga lolos dari aksi jahil sang monyet.

{thread_title}


3. Tragis, Balita Sedang Disusui Diculik Monyet

Kera Sakti Yang Semakin Menjadi: Tragis, Balita Sedang Disusui Diculik Monyet

Pada bulan Agustus 2018 lalu terjadi sebuah tragedi memilukan yang terjadi di Karnataka, India. Seekor monyet yang masuk ke dalam rumah seorang warga setempat merenggut seorang bayi yang sedang disusui oleh ibunya, kemudian membaringkannya di lantai dan menjepitnya.

Lewat upaya keras, bayi lelaki tersebut akhirnya berhasil diselamatkan dari culikan sang monyet. Sayang, meski sempat dilarikan ke rumah sakit, si bayi yang mengalami luka-luka akibat gigitan dan cakaran si monyet tak tertolong nyawanya.

{thread_title}


4. Monyet Peliharaan Menyerang Seorang Nenek

Kera Sakti Yang Semakin Menjadi: Tragis, Balita Sedang Disusui Diculik Monyet

Monyet peliharaan bernama Spunky ini memang menjadi kesayangan si yang punya, selain di dandani, Spunky kerap di ajak jalan-jalan ke luar rumah termasuk berbelanja. Tapi suatu hari, ketika diajak ke sebuah toko perlengkapan rumah tangga, monyet ini bertingkah agresif dan menyerang seorang nenek.

Sehingga sang nenek tersebut mengalami luka gigitan dan cakaran di lengan, kepala, serta di bagian wajahnya.

{thread_title}


5. Kawanan Monyet Gagal Selamatkan Rekannya Yang Dililit Ular Piton

Kera Sakti Yang Semakin Menjadi: Tragis, Balita Sedang Disusui Diculik Monyet

Biasa hidup berkelompok, monyet dikenal mempunyai rasa setia kawan pada rekannya. Seperti pada kejadian di Thailand ini, sekelompok monyet berupaya menolong rekannya yang sedang dililit ular piton. Namun upaya para monyet tersebut untuk menolong rekannya yang sedang terancam bahaya selalu mendapat perlawanan dari sang ular.

Usaha pertolongan pun akhirnya sia-sia, mereka hanya bisa menyaksikan temannya mati kehabisan nafas akibat lilitan sang ular piton.

{thread_title}


6. Perang Monyet Memperebutkan Wilayah Kekuasaan

Kera Sakti Yang Semakin Menjadi: Tragis, Balita Sedang Disusui Diculik Monyet

Kelakuan primata yang satu ini memang liar dan sulit diprediksi. Layaknya manusia, monyet yang hidupnya secara berkelompok juga mempunyai rasa keinginan untuk menguasai wilayah kelompok lain, seperti dalam video di bawah ini. Dua kelompok monyet saling serang disebuah jembatan untuk menguasai wilayah tersebut.

Bedanya dengan manusia, monyet-monyet tersebut saling merebut wilayah kekuasaan tanpa harus menggunakan senjata, seperti gear motor atau senjata tajam yang lainnya.

{thread_title}


7. Monyet Beringas Kuasai India

Kera Sakti Yang Semakin Menjadi: Tragis, Balita Sedang Disusui Diculik Monyet

Nah, bicara soal monyet dengan kelakuan liarnya, India layak dikedepankan. Negeri Bollywood menjadi salah satu negara dengan populasi monyet terbanyak di dunia, saat ini jumlah monyet diseluruh India sudah menembus 50 juta ekor. Hal tersebut tidak lepas dari kepercayaan, jika monyet adalah jelmaan Hanuman, sehingga menjadi salah satu hewan yang dikeramatkan.

Tidak cuma jumlahnya saja yang sangat melimpah, dibanyak tempat di India terkadang kawanan monyet kerap berulah, mengganggu kenyamanan warga. Bahkan kebringasan primata berekor panjang ini kerap menelan korban jiwa manusia, menurut catatan bahwa sejak tahun 2015 lalu ada 13 kasus kematian yang disebabkan oleh serangan monyet.

Dan setiap harinya ada sekitar 1.000 kasus gigitan monyet yang dilaporkan, paling baru terjadi pada tanggal 5 Oktober 2020 di Agra. Perkelahian antar dua kelompok besar monyet dan menyebabkan dua orang tewas karena tertimpah tembok yang roboh.

{thread_title}


8. Kelaparan, Monyet Makaka Kuasai Kota Lopburi

Kera Sakti Yang Semakin Menjadi: Tragis, Balita Sedang Disusui Diculik Monyet

Selain di India, Thailand juga menjadi negara yang kerap direpotkan oleh ulah ugal-ugalan para monyet. Pada bulan Juni lalu ada sekitar 6.000 monyet berjenis Makaka turun ke jalan dan menduduki kota tua Lopburi. Kawanan monyet ini menjadikan sebuah bioskop yang terbengkalai sebagai markas besarnya.

Banyak pihak menduga bahwa monyet makaka mengambil alih kota akibat minimnya turis mancanegara yang berkunjung, sehingga hewan ini diabaikan dan kelaparan. Sebagai wilayah paling bersejarah di Thailand, warga Lopburi sudah sejak lama hidup berdampingan dengan kawanan monyet.

Bahkan setiap tahunnya, sejak tahun 1989 digelar acara yang bertajuk Lopburi Monkey Festival yang berlangsung pada pekan terakhir bulan November. Pada acara ini lebih dari 8.000 ton buah-buahan dan makanan berwarna-warni yang tertata di atas meja dan dihiasi taplak merah serta ungu dipersembahkan untuk ribuan monyet undangan yang dipercaya sebagai penjelmaan Hanoman.


{thread_title}












profile-picture
profile-picture
profile-picture
indramamoth dan 36 lainnya memberi reputasi
37
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 5
Post ini telah dihapus oleh KS06
Kera Sakti Yang Semakin Menjadi: Tragis, Balita Sedang Disusui Diculik Monyet
03-04-2021 05:37
Kasian Bayi yg Diculik itu..... gitu gada yg bawa tongkat buat mukul tuch monyet
Apa takut ma legenda hanoman Tapi anak jadi taruhannya
Di besakih aja ada monyet yg ganggu dipukul sama pawang/yg jaganya ato malah dijorokin ke jurang
emoticon-Traveller
profile-picture
nirankara memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kera Sakti Yang Semakin Menjadi: Tragis, Balita Sedang Disusui Diculik Monyet
03-04-2021 06:09
emang nih monyet
0 0
0
Kera Sakti Yang Semakin Menjadi: Tragis, Balita Sedang Disusui Diculik Monyet
03-04-2021 06:22
Itu malah ngerekam yang nyandera bayi? Punya nyali cuma di film doang. Tapi monyet itu emang bahaya ko. Coba googling monyet yang ngelepas muka majikannya, padahal dirawat dari bayi. Di US sana.
profile-picture
hoorray memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Kera Sakti Yang Semakin Menjadi: Tragis, Balita Sedang Disusui Diculik Monyet
03-04-2021 06:32
serem banget bos, yang awalnya tontonan serta hiburan eh bisa nyeret-nyeret bayi seperti itu, itu yang main paling langsung disuruh pergi dari situ, hiks
0 0
0
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Kera Sakti Yang Semakin Menjadi: Tragis, Balita Sedang Disusui Diculik Monyet
03-04-2021 06:36
Dasar monyet!
0 0
0
Kera Sakti Yang Semakin Menjadi: Tragis, Balita Sedang Disusui Diculik Monyet
03-04-2021 06:48
Sun gokong versi live action emoticon-Leh Uga
0 0
0
Kera Sakti Yang Semakin Menjadi: Tragis, Balita Sedang Disusui Diculik Monyet
03-04-2021 07:04
Emang usil dan pinter si tenyom ini, pas ane jalan jalan gitu juga.
0 0
0
Kera Sakti Yang Semakin Menjadi: Tragis, Balita Sedang Disusui Diculik Monyet
03-04-2021 07:20
kurang ajar emang murid tong sam chong
0 0
0
Kera Sakti Yang Semakin Menjadi: Tragis, Balita Sedang Disusui Diculik Monyet
03-04-2021 07:41
Seperti pepatah tua mengatakn
Apes Together Strong,- Cesar
Diubah oleh circlove
0 0
0
Kera Sakti Yang Semakin Menjadi: Tragis, Balita Sedang Disusui Diculik Monyet
03-04-2021 08:31
Nice info...
0 0
0
Kera Sakti Yang Semakin Menjadi: Tragis, Balita Sedang Disusui Diculik Monyet
03-04-2021 08:35
"Hahaha si monyet mulai bertingkah karena lahan hidupnya gw jual", begitu kata si anjing dalem hati emoticon-Big Grin
0 0
0
Kera Sakti Yang Semakin Menjadi: Tragis, Balita Sedang Disusui Diculik Monyet
03-04-2021 08:52
kalau ane cari aman ketika datang ke suatu tempat yang ada monyet nya mending menghindar aja lah, secara naluri binatang liar nya agak barbar menurut ane 🏃🏃
0 0
0
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Kera Sakti Yang Semakin Menjadi: Tragis, Balita Sedang Disusui Diculik Monyet
03-04-2021 09:46
kunyuk tawuran sama kadal...
Kera Sakti Yang Semakin Menjadi: Tragis, Balita Sedang Disusui Diculik Monyet
emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak
0 0
0
Kera Sakti Yang Semakin Menjadi: Tragis, Balita Sedang Disusui Diculik Monyet
03-04-2021 10:19
Seremm ya itu main tarik paksa aja udah jatuh nggak ada ampun masih diseret pula bisa bisa timbul trauma nih buat si anaknya
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kera Sakti Yang Semakin Menjadi: Tragis, Balita Sedang Disusui Diculik Monyet
03-04-2021 10:37
wih ngeri ngeri semua, yang anak kecil tuh gimana kalo gaada pengawasan orang tua, pasti dah jauh tuh diseretnya
0 0
0
Kera Sakti Yang Semakin Menjadi: Tragis, Balita Sedang Disusui Diculik Monyet
03-04-2021 10:42
kalau di baluran situbondo, udah kayak gengster itu monyet, ratusan menghadang jalan. kalau motor sendirian bawa tas, habis sudah isinya sama tasnya hilang. Kuwe ti tangan aja, menoleh langsung hilang di gondol. Tapi sebrigas-brigasnya monyet, se gengster gengster nya monyet, kita bawa kayu, ayunkan sekali langsung pada mundur itu gengster berekor.
profile-picture
khoirul48 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kera Sakti Yang Semakin Menjadi: Tragis, Balita Sedang Disusui Diculik Monyet
03-04-2021 11:01
Bukannya bantu guru tong sam chong,malah bikin onar tu kera sakti
emoticon-Ngakak
0 0
0
Kera Sakti Yang Semakin Menjadi: Tragis, Balita Sedang Disusui Diculik Monyet
03-04-2021 11:09
Reject humanity return to monkee
0 0
0
Kera Sakti Yang Semakin Menjadi: Tragis, Balita Sedang Disusui Diculik Monyet
03-04-2021 12:08
kasihan banget tuh bocah yang menjadi tawanan dari monyet yang pada akhirnya harus meregang nyawanya karena luka yang diderita, serem juga ya kalau mau ngelawan si monyetnya emoticon-Sorry
0 0
0
Halaman 4 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia