News
Batal
KATEGORI
link has been copied
154
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60675d6a2365dd39c10bae75/refly-harun-mengaku-miris-lihat-zakiah-aini-ditembak-mati-polisi
BeritaHits.id - Ahli Hukum Tata Negara Refly Harun memiliki pendapat yang sama seperti Munarman terkait tindakan pihak kepolisian yang menembak mati Zakiah Aini (ZA) pelaku penyerangan di Mabes Polri. Menurut Refly, Zakiah Aini tidak seharusnya ditembak mati oleh pihak kepolisian. Sebab, menurutnya, tidak ada serangan yang dilakukan oleh ZA. Refly beranggapan, apabila ZA terbukti benar-benar sebag
Lapor Hansip
03-04-2021 01:07

Refly Harun Mengaku Miris Lihat Zakiah Aini Ditembak Mati Polisi

Refly Harun Mengaku Miris Lihat Zakiah Aini Ditembak Mati PolisiBeritaHits.id - Ahli Hukum Tata Negara Refly Harun memiliki pendapat yang sama seperti Munarman terkait tindakan pihak kepolisian yang menembak mati Zakiah Aini (ZA) pelaku penyerangan di Mabes Polri.

Menurut Refly, Zakiah Aini tidak seharusnya ditembak mati oleh pihak kepolisian. Sebab, menurutnya, tidak ada serangan yang dilakukan oleh ZA.

Refly beranggapan, apabila ZA terbukti benar-benar sebagai teroris, tetap saja tindakan polisi menembak mati tidak dapat dibenarkan.

Dia mengungkapkan bahwa penembakan bisa terjadi apabila untuk membela diri atau ada serangan dari pihak tersebut.

Menurut Refly, meski ada serangan sekalipun, hal tersebut tetap harus diuji. Dia menilai bahwa terduga teroris tidak boleh ditembak atau dibunuh. Begitu juga dengan teroris.

"Saya tegaskan lagi, jangankan hanya terduga teroris, teroris yang sudah terbukti melakukan pembunuhan pun tidak boleh ditembak dan dibunuh, kecuali dia ada serangan yang tidak bisa dihindari dan dalam rangka membela diri." ungkapnya.

Lebih lanjut, Refly mengatakan bahwa ZA merupakan sosok perempuan yang seharusnya mudah dilumpuhkan tanpa ditembak mati.

Dirinya pun secara blak-blakan mengaku miris dengan tindakan kepolisian yang menembak mati ZA.

"Di tempat terbuka kenapa tidak dilumpuhkan saja? Apalagi dia masih muda, seorang perempuan. Saya sendiri terus terang miris," katanya.

"Penembakan bisa dilakukan kalau dalam rangka membela diri (pertahanan diri) ada ancaman nyata dan kalau tidak diserang balik, maka membahayakan nyawa dia (polisi)," ujar Refly Harun, dikutip dari makassarterkini.id--jaringan Suara.com, Jumat (2/4/2021).

Refly juga menyayangkan dengan tindakan polisi yang mudah menembak mati seseorang. Menurutnya, ada asas praduga tak bersalah.

Bagi Refly, meskipun seseorang itu bersalah, tetap tidak boleh ditembak mati, kecuali pengadilan yang menjatuhkan vonis pidana mati secara resmi.

"Jadi, tidak ada kejahatan di Republik ini yang bisa ditembak mati, kecuali dalam rangka pembelaan diri aparat keamanan di mana aparat keamanan terancam jiwanya, tetapi itu harus riil, bukan hanya sekadar orang tersebut melepas tembakan tidak ada upaya untuk melumpuhkan, tetapi langsung nembak ke arah jantung," paparnya.

Lantas, Refly pun heran dengan pengamanan yang ada di Mabes Polri. Menurutnya, sudah ada deteksi dini yang dilakukan oleh kepolisian.

"Saya juga mempermasalahkan, kok bisa masuk ke halaman Mabes membawa senjata. Penanganan Mabes lemah sekali. Kenapa tidak langsung dilumpuhkan. Kalau ada gelagat aneh, harusnya ada deteksi dini," ujarnya.

Refly menyarankan agar pemerintah mengaudit seluruh unit keamanan, termasuk agen-agen pemerintah serta institusi pemerintah yang terlibat masalah ini.

Hal tersebut bertujuan untuk memastikan sosok-sosok yang terlibat dan mendeteksi unsur-unsur 'permainan'.

https://hits.suara.com/read/2021/04/...-polisi?page=2

Lebih parah dari munaroh...emoticon-Leh Uga

Jadi bong....saran dia klo ada teroris itu tunggu meledak atau ada yg terluka atau tewas tertembak baru betul mereka teroris dan aparat keamanan harus mengedepankan azas praduga tak bersalah..emoticon-Cool


Paham kagak wahai kaum cebong dan nastak...emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh gabener.edan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
toancacao dan 31 lainnya memberi reputasi
30
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 6
Refly Harun Mengaku Miris Lihat Zakiah Aini Ditembak Mati Polisi
03-04-2021 08:49
Jadi goblog gegara ga dpt duid dr rejim...nunggu ada polkis mati dulu br boleh nembak logika macam apa ini...kalo elu ada di battlefield lawan teroris tinggal pilih lu yg idup apa g yg idup...
Org ini ga pernah dan ga punya pengalaman bertempur lebih baik diam kalo ga ngerti drpd lempar statement di publik trus keliatan bodoh sama sesama awam
Diubah oleh shonenwolf
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Refly Harun Mengaku Miris Lihat Zakiah Aini Ditembak Mati Polisi
03-04-2021 08:50
Hmmmm emoticon-Kaskus Radio
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Refly Harun Mengaku Miris Lihat Zakiah Aini Ditembak Mati Polisi
03-04-2021 08:55
Refly beranggapan, apabila ZA terbukti benar-benar sebagai teroris, tetap saja tindakan polisi menembak mati tidak dapat dibenarkan








Antum agamanya apa ya akhi??
Mau masuk sorga dihalangiemoticon-Belgiaemoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andika.1stravel dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Refly Harun Mengaku Miris Lihat Zakiah Aini Ditembak Mati Polisi
03-04-2021 08:58
seksi tata negara sekarang jadi ngurus bagian pidana juga ya, bukannya beda tuh aliran
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Refly Harun Mengaku Miris Lihat Zakiah Aini Ditembak Mati Polisi
03-04-2021 08:59
barang siapa menutup aib ...

@wiskey31
profile-picture
profile-picture
SuaraLagita dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Refly Harun Mengaku Miris Lihat Zakiah Aini Ditembak Mati Polisi
03-04-2021 09:04
Mesti nya dilumpuhken, soal nya pelaku tidak agresif lari sana sini ato sembunyi.
Ini seperti nya memang ada yg laen dibadan polri indon. Ada org2 kampret yg menguasai jabatan dan melakuken tindakan seenak nya ndiri.
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Refly Harun Mengaku Miris Lihat Zakiah Aini Ditembak Mati Polisi
03-04-2021 09:08
Serba salah memang aparat ini, udh di incer ama teroris pas mau bela diri juga masih ada yg nyinyir. Kayak si refli ini kl berhadapan ama teroris mungkin mau di ajak dialog dulu kali ya.
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Refly Harun Mengaku Miris Lihat Zakiah Aini Ditembak Mati Polisi
03-04-2021 09:09
Kugadaikan kehormatan ku demi nikmatnya adsense emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
andika.1stravel dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Refly Harun Mengaku Miris Lihat Zakiah Aini Ditembak Mati Polisi
03-04-2021 09:17
harusnya dibiarin nembak mati istri,anak,ortu si relfy harun dulu yahh emoticon-Wakaka
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Refly Harun Mengaku Miris Lihat Zakiah Aini Ditembak Mati Polisi
03-04-2021 09:24
Degradasi pola pikiremoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
andika.1stravel dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Refly Harun Mengaku Miris Lihat Zakiah Aini Ditembak Mati Polisi
03-04-2021 09:33
stop making stupid people famous.
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Refly Harun Mengaku Miris Lihat Zakiah Aini Ditembak Mati Polisi
03-04-2021 09:42
si kontlo ini blm pernah kena dag dig dug duar kykny.

Coba pak, ngomongny di depan korban/keluarga korban.
kalo ga disentil itu biji.
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Refly Harun Mengaku Miris Lihat Zakiah Aini Ditembak Mati Polisi
03-04-2021 09:46
Lain kali kl rumahnya dia kemasukan perampok & kepergok lebih baik perampoknya dilepas saja karena perampokannya blm terjadi.
profile-picture
profile-picture
SuaraLagita dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Refly Harun Mengaku Miris Lihat Zakiah Aini Ditembak Mati Polisi
03-04-2021 09:46
Teroris nembak polisi di mabes Polri

Wajar polisi tembak balik,
Teroris atau dia yg mati

profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Refly Harun Mengaku Miris Lihat Zakiah Aini Ditembak Mati Polisi
03-04-2021 09:49
Emang gak seharusnya ditembak mati. Tembak aja kedua lututnya biar pincang seumur hidup. Hidup dengan cibiran orang2 di sekeliling dia jauh lebih tersiksa daripada neraka yg belum tentu ada.
0 0
0
Refly Harun Mengaku Miris Lihat Zakiah Aini Ditembak Mati Polisi
03-04-2021 09:52
Jangan banyak bacot lah...
Memang lo menyumbang sedekah uang duka berapa ke keluarga ZA???!
Halah lo Ref..sakit hati pecatan belum dapat kerjaan lagi??
Bikin konten gak laku,sana jadi sopir grab saja lah ...Ref!
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Refly Harun Mengaku Miris Lihat Zakiah Aini Ditembak Mati Polisi
03-04-2021 09:56
baiklah, coba deh eksperimen, refly harun tiba2 todongin airsoft gun ke polisi yang lagi jaga markas besarnya.

Silahkan pilih mau negara mana, amerika? arab saudi? inggris?

coba nanti hasilnya kena kaki apa kena kepala...
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Refly Harun Mengaku Miris Lihat Zakiah Aini Ditembak Mati Polisi
03-04-2021 09:57
pokok ny polisi nembak teroris ga boleh emoticon-Mad
teroris nembak polisi baru boleh emoticon-Embarrassment
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Refly Harun Mengaku Miris Lihat Zakiah Aini Ditembak Mati Polisi
03-04-2021 10:03
yg bawa moge masuk ring 1 aja harusnya di tindak tegas.. apa lagi ini masuk mabes ngacung"in pestol..

ya wajar lah di tindak terukur dan terarah.. segitu mending di tembak langsung mati.. lah kalo di tempat sipil malah nnti di lemparin batu kaya maling kejeblos got yg kmren viral..

klo dilemparin batu mah mati ngga sakit ia emoticon-Ngakak

sobat tero goblog emoticon-Lempar Bata
Diubah oleh chavez89
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Refly Harun Mengaku Miris Lihat Zakiah Aini Ditembak Mati Polisi
03-04-2021 10:05
Bangs4t bener orang2 kayak gini!

Terus kalo polisi yang gugur kau mau ngomong apa?
Dan mabes polri pengawasannya longgar pun itu juga karna kritikan orang2 goblok yg ngeluh kenapa kantor polisi harus dijaga ketat kayak markas militer?

Kenapa gak kau salahkan itu warga yg mengkritik?
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Halaman 3 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia