valkyr1
TS
valkyr1
Indadari: Cadar Jangan Dikaitkan Terus dengan Teroris


Jakarta - Pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar dan teror Mabes Polri keduanya memakai jilbab dan cadar. Hal itu pun membuat sedih para muslimah bercadar, seperti Indadari.

Indadari membuat sebuah video soal alasan dirinya memilih memakai cadar. Akan tetapi, hanya karena dua pelaku teror itu cadar terkena imbas dan membuat Indadari merasa sedih karena cadar terus dikaitkan dengan teroris.



"Alasan kenapa aku bercadar dan kenapa kami para wanita bercadar. Jangan dikaitin terus sama teroris, duh miris. Dikit2 cadar lagi yg dikatitin sama teroris. Apalagi habis baca berita sedih banget ada akhwat bercadar dipukul pake kayu karena dia bercadar dan diteriakin teroris," tulis Indadari dalam feed Instagramnya, dilihat Kamis (1/4/2021).

"Hey!! Duh sedih dan marah banget bacanya. Kami ini mengamalkan Sunnah dan mencontoh Para Istri Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wassalam," tegasnya soal alasan memakai cadar.

Indadari menuliskan, mereka yang memilih untuk bercadar punya hak untuk menjalankan syariat. Indadari berharap jangan karena dua perempuan teroris itu, semua perempuan yang memakai cadar disamaratakan.

"Kami punya hak menjalankan kebebasan beragama, kebebasan menjalankan syariat. Kami berhak taat dan kami butuh menambah pahala dan menggugurkan dosa. Karena kami ingin mengamalkan Sunnah, yg jika dilakukan berpahala, ditinggalkan Rugi lha, masa' ga mau pahala. Mau banget kan," tuturnya.

"Jangan karena oknum, lalu semua disamaratakan. Apalagi sampai menghina cadar. Hati-hati, lisan itu dekat sekali dengan dosa jika tidak dijaga. Memfitnah, menjelek-jelekan, ataupun menyakiti kami karena alasan cadar kami, sama saja menghina syariat, dan sama saja menghina apa yang dikatakan oleh Istri-istri Rasulullah," tulis Indadari.

Indadari menceritakan soal dirinya yang mengikuti cara berpakaian istri Rasulullah. Hal itu sama ketika menjadi penggemar seorang idola, pastinya berusaha mengikuti gayanya.

"Ngefans banget, dan bukankah kalo ngefans itu kita memang pengen sama kaya yg kita idolain. Apalagi kalo ngefansnya sama mereka, cinta sama semua istri2 Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wassalam itu bisa membawa ke Surga," ungkapnya.

Baca juga:Kena Santet, Indadari Bakar Kain Kafan yang Tertanam di Rumahnya

"Bukan kata aku, kata Rasulullah shalallahu alaihi wassalam sendiri bahwa seseorang akan dibersamakan dengan yg dicintainya. Rasulullâh Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, 'Engkau akan bersama dengan orang yang engkau cintai.' ( HR Bukhari )," tuturnya.

"Jadi plis lha, stop mengaitkan cadar kami dengan Teroris. Saya Muslimah. Saya Bercadar. dan Saya Bukan Teroris," tutup Indadari.


https://hot.detik.com/celeb/d-551662...004.1609585657

Dalam islam.. Kalo mau mencontoh idola.. Yang mesti d contoh itu akhlaknya & Ibadahnya mba.. Bukan malah pakaiannya doang.. emoticon-Malu (S)

Lagipula yg punya hak menjalankan agama dan ibadah kan bukan cuma kaum mba doang.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr1 01-04-2021 09:55
jupiewanmynaidrabuatbarulagi
buatbarulagi dan 104 lainnya memberi reputasi
101
19.7K
599
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.