News
Batal
KATEGORI
link has been copied
46
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/606653efca098f13cc75cb79/kenapa-marcell-siahaan-mualaf-jawabannya-ternyata-sederhana
Jakarta - Bukan rahasia lagi bahwa Marcell Siahaan telah berkali-kali pindah agama. Kini dia mengaku telah mencapai titik akhir pencariannya. Marcell Siahaan memutuskan buat jadi mualaf. Alasannya ternyata sederhana. Marcell Siahaan menemukan faktor nyaman dalam agama yang dipeluknya kini. "Gue nyaman, gue senang," kata Marcell kala berbincang dengan Daniel Mananta di episode Daniel Teta
Lapor Hansip
02-04-2021 06:14

Kenapa Marcell Siahaan Mualaf? Jawabannya Ternyata Sederhana

Jakarta - Bukan rahasia lagi bahwa Marcell Siahaan telah berkali-kali pindah agama. Kini dia mengaku telah mencapai titik akhir pencariannya. Marcell Siahaan memutuskan buat jadi mualaf.

Alasannya ternyata sederhana. Marcell Siahaan menemukan faktor nyaman dalam agama yang dipeluknya kini.

"Gue nyaman, gue senang," kata Marcell kala berbincang dengan Daniel Mananta di episode Daniel Tetangga Kamu.


Pelantun Semusim itu tidak berhenti sampai di sana dalam menjelaskan perjalanan hidupnya dalam pencarian keyakinan. Panjang cerita Marcell sebelum akhirnya mengutarakan dirinya nyaman menjadi seorang muslim.

Lahir dan besar di keluarga yang beragam dan berpikiran terbuka, Marcell Siahaan telah terekspos berbagai keyakinan sejak usia kanak-kanak. Tradisi puasa hingga lebaran, lalu Natal dan sederet ritual agama pernah dijalaninya saat kecil hingga remaja.

Marcell juga mengaku pernah menjadi agnostik. Hingga akhirnya mulai meyakini beberapa agama mulai dari Katolik hingga Buddha.

"Jadi dulu waktu gue kecil, waktu gue agnostik itu. Di TVRI itu ada beberapa acara, mimbar agama Islam, Katolik, Buddha, Hindu sama kepercayaan ketuhanan yang maha esa. Itu dulu ada lima acaranya di TVRI. Gue tuh senang tuh nonton yang begituan. Apalagi waktu nonton Islam, waktu itu ada musabaqah tilawatil Quran, pas gue dengar wah indah sekali ya," sambungnya.

Diakui Marcell Siahaan, dia adalah orang yang ingin tahu segala hal termasuk soal agama. Marcell menyebut dirinya adalah seorang pencari.

"Gue nggak mau jadi orang yang takut sama sesuatu yang gue nggak ngerti," katanya. Lantas setelah deretan agama dianutnya, dia tiba di Islam.

Agama Islam bukan hal baru dalam kehidupan Marcell secara personal karena kakeknya beragama Islam dan istrinya pun, Rima Melati Adams, merupakan seorang muslim. Tapi memutuskan untuk belajar Islam disebut Marcell sebagai titik akhir dari perjalanan spiritualnya.

"Gue yakin bahwa segala sesuatu itu ada titiknya dan gue merasa bisa berbuat banyak hal ketika gue berada di sini. Menjadikan diri gue sesuatu yang berguna untuk banyak orang. Jadi bukan hanya melihat ini sebagai pencapaian spiritual hanya internal gue, tapi juga pencapaian spiritual eksternal," terang Marcell Siahaan.

Marcell kini belajar buat menjadi sosok yang ikhlas dan berserah. Menjadi muslimin membuatnya bisa lebih ikhlas dalam melihat segala hal. Pandangannya soal Tuhan pun kini jadi berbeda.

"Dia (Allah) itu menjadi sesuatu yang Maha Kokoh sekaligus at the same time sesuatu yang paling loveable menurut gue," tandas Marcell.

https://hot.detik.com/celeb/d-551723...ospopular_list
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan diperkosa.tuyul memberi reputasi
2
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 2
Kenapa Marcell Siahaan Mualaf? Jawabannya Ternyata Sederhana
02-04-2021 09:05
bodo amat emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga

Kenapa Marcell Siahaan Mualaf? Jawabannya Ternyata Sederhana
0 0
0
Kenapa Marcell Siahaan Mualaf? Jawabannya Ternyata Sederhana
02-04-2021 09:18
Mau naekin follower yutup
0 0
0
Kenapa Marcell Siahaan Mualaf? Jawabannya Ternyata Sederhana
02-04-2021 09:20
semoga jadi pribadi yang jujur, setia, kerja keras, menyayangi sesama.
kebetulan dia 1 lingkaran pertemanan dengan saya, jadi nggak usah lah ngadi2 soal spiritual, wong gara2 cewek...
0 0
0
Kenapa Marcell Siahaan Mualaf? Jawabannya Ternyata Sederhana
02-04-2021 09:22
Bilang aja karena bini, muternya terlalu jauh emoticon-Ngakak
0 0
0
Kenapa Marcell Siahaan Mualaf? Jawabannya Ternyata Sederhana
02-04-2021 09:49
Kenapa masih milih agama, agama itu cm ngasih kedamaian semu, coba perkuat spiritualitas.spiritualitas akan ngebuka mata bahwa di dalam kehidupan itu tidak ada batas.kalo udah kenal yang namanya konsep spiritualitas ga bakal deh mau deket2 SM agama Kakak Adek itu.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kenapa Marcell Siahaan Mualaf? Jawabannya Ternyata Sederhana
02-04-2021 10:37
mau world tour dia

abis islam ntar jadi penganit nordic paganism, manichaean, hindu, shinto, judaisme, roman paganism, karuhunan, dan seterusnya emoticon-Angkat Beer

berasa tur keliling dunia bre! emoticon-Ngakak
0 0
0
Kenapa Marcell Siahaan Mualaf? Jawabannya Ternyata Sederhana
02-04-2021 11:34
Mungkin mau nambah miki atau ganti miki..



emoticon-Leh Uga
0 0
0
Kenapa Marcell Siahaan Mualaf? Jawabannya Ternyata Sederhana
02-04-2021 12:07
Mungkin karena ajaran kristen lebih banyak kasih sayangnya kek gini. Eh...

Ulangan 20:16
"Tetapi dari kota-kota bangsa-bangsa itu yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu menjadi milik pusakamu, JANGANLAH KAU BIARKAN HIDUP APAPUN YANG BERNAFAS"
0 0
0
Kenapa Marcell Siahaan Mualaf? Jawabannya Ternyata Sederhana
02-04-2021 13:22
Udah 3x pindah agama, tinggal 2 lagi biar lengkap
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Kenapa Marcell Siahaan Mualaf? Jawabannya Ternyata Sederhana
02-04-2021 14:47
wah si marcell auto masuk neraka, soalnya dosanya belum ditebus emoticon-Big Grin




0 0
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia