News
Batal
KATEGORI
link has been copied
505
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/606574fbb2dee4377a042c8e/munarman-kecam-zakiah-aini-ditembak-mati-terlalu-murah-harga-nyawa-manusia
Munarman mengaku prihatin setelah melihat cuplikan video amatir detik-detik ditembaknya terduga teroris Zakiah Aini di Mabes Polri. "Itu yang kita prihatinkan. Terlalu mudah, terlalu murah harga nyawa manusia di Indonesia ini, dan itu berulang-ulang kejadian seperti itu," ujar Munarman di kanal YouTube Refly Harun, Kamis (1/4/2021).
Lapor Hansip
01-04-2021 14:23

Munarman Kecam Zakiah Aini Ditembak Mati: Terlalu Murah Harga Nyawa Manusia

Past Hot Thread
Munarman Kecam Zakiah Aini Ditembak Mati: Terlalu Murah Harga Nyawa ManusiaSuaraBali.id - Eks Sekertaris Umum FPI Munarman kecam teroris perempuan berjilbab Zakiah Aini ditembak mati. Menurut Munarman, harga nyawa manusia di Indonesia terlalu murah.

Munarman mengaku prihatin setelah melihat cuplikan video amatir detik-detik ditembaknya terduga teroris Zakiah Aini di Mabes Polri.

"Itu yang kita prihatinkan. Terlalu mudah, terlalu murah harga nyawa manusia di Indonesia ini, dan itu berulang-ulang kejadian seperti itu," ujar Munarman di kanal YouTube Refly Harun, Kamis (1/4/2021).

"Siapa pun juga orangnya, yang jelas nyawanya. Jadi, harganya sangat murah sekali," sambungnya.

Menurut Munarman, teroris bisa dilumpuhkan, bukan dibunuh.

"Apalagi, kan, ini perempuan. Bisa dilakukan penembakan pelumpuhan itu pada kaki. Katakanlah pada tangan, katakanlah dia pemegang senjata bisa di bagian tangannya," tutur Munarman.

Zakiah Aini pelaku tunggal

Teroris perempuan berjilbab Zakiah Aini serang Mabes Polri seorang diri. Tidak ada teroris pria lain yang selama ini disebutkan mengantar Zakiah Aini masuk Mabes Polri.

Hal itu dipastikan Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono.

Argo menyebut penyerang hanya berjumlah satu orang.

"(Penyerang) satu orang, itu saja," kata Argo saat dihubungi wartawan, Kamis (1/4/2021).

Isu mengenai adanya orang lain yang mendampingi ZA terdengar dari kesaksian juru parkir di sekitaran area Mabes Polri.

Dia sempat menyebut, jika teroris yang menyerang Mabes Polri ada dua orang, namun satu orang mengumpat usai ZA ditembak.

Seperti diketahui, petugas pos di area dalam Mabes Polri sempat diserang oleh seorang perempuan berinisi ZA menggunakan senjata api.

Belakangan, diketahui perempuan penyerang Mabes Polri bernama Zakiah Aini.

Dari video yang diterima Ayojakarta, perempuan itu sudah berhasil masuk ke area dalam Mabes Polri dan mengacungkan senjata seperti senjata api ke arah petugas yang berada di pos pengamanan.

Singkat cerita, perempuan tersebut melontarkan enam kali tembakan ke arah polisi yang berjaga.

Polisi pun bertindak tegas dengan menembak pelaku hingga tewas.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sebelumnya menyebut jika pelaku ternyata berideologi ke ISIS.

Kapolri juga menyebut jika ZA merupakan lone wolf atau penyerang seorang diri.

Milenial mudah diajak jadi teroris karena masih mencari jati diri. Hal itu dikatakan Analis militer dan intelijen Susaningtyas Kertopati.

Teror di Mabes Polri dilakukan oleh seorang wanita berusia 25 tahun. Begitu pun, serangan bom Makassar juga dilakukan oleh pasangan milenial yang masih berusia 26 tahun.

"Milenial kebanyakan masih mencari jati diri dan mengikuti arah pihak yang paling berpengaruh," kata Susaningtyas dalam pernyataan tertulis, Kamis (1/4/2021).

Pola rekrutmen saat ini berkembang menjadi lebih terbuka gunakan ruang publik seperti sekolah, kampus, dan perkumpulan kegiatan-kegiatan keagamaan.

"Oleh karenanya, pemerintah juga harus melibatkan milenial sebagai upaya melakukan pencegahan agar tidak ada perekrutan baru," kata Nuning.

Nuning menjelaskan dalam menganalisa kejadian terorisme harus holistik.

"Kejadian bom bunuh diri itu tentu saja sinyal bahwa mereka ingin menunjukkan eksistensinya. Oleh karena itu harus dikenali embrio terorisme di Indonesia itu apa saja," ujarnya.

Selain melibatkan milenial, pemerintah juga diharapkan melibatkan tokoh-tokoh publik.

"Rekrutmen terorisme selain dilakukan tertutup, juga ada ruang publik yang dipakai dalam proses penjaringan seperti di media sosial," kata Nuning.

Yang juga perlu diwaspadai adalah proses yang disebut enabling environment yaitu menormalisasi hal yang tidak normal dirasa normal.

"Ini tidak boleh disepelekan dan harus jadi perhatian serius semua kalangan," ujar Nuning.

Mantan anggota DPR juga menjelaskan, militer dapat dilibatkan dalam penanganan terorisme.

Penanganan terorisme di Indonesia selama ini cenderung masih dalam klasifikasi kejahatan terhadap publik sehingga cenderung ditangani Polri semata.

"Jika terorisme mengancam keselamatan Presiden atau pejabat negara lainnya sebagai simbol negara, maka terorisme tersebut menjadi kejahatan terhadap negara dan harus ditanggulangi oleh TNI," kata Nuning.

Pembicara lainnya, Alto Labetubun, menjelaskan di Timur Tengah, kelompok tersebut menggunakan berbagai platform teknologi untuk menjaga eksistensi organisasi teroris.

"Walaupun secara wilayah ISIS tidak lagi menguasai Suriah namun mereka masih punya sistem di dunia 'cyber' atau 'cyber daulah'," kata analis keamanan yang hampir 20 tahun bertugas di Irak dan Suriah tersebut.

Alto berharap aparat pemerintah lebih melibatkan berbagai potensi masyarakat untuk mencegah terorisme.

"Banyak anak bangsa yang jago-jago, misalnya ahli hacking yang punya jiwa merah putih," katanya.

https://bali.suara.com/read/2021/04/...manusia?page=4

Justru harusnya model munaroh cs ini yg perlu di basmi karena sudah nyata ancamannyaemoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sadisme72 dan 82 lainnya memberi reputasi
81
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 13 dari 17
Munarman Kecam Zakiah Aini Ditembak Mati: Terlalu Murah Harga Nyawa Manusia
02-04-2021 09:34
buat orang normal, semua manusia itu sesama. untuk penganut kultus, sesama itu cuma yang sama2 percaya kultus, yang di luar kultus mereka itu hina, jauh lebih rendah dari mereka. jadi mau bantai yang lain, mereka mana peduli. tapi kalau sesama penganut kultus, baru ditahan aja sudah ribut, apalagi ketika tewas di adu tembak dengan polisi.
profile-picture
bajier memberi reputasi
1 0
1
Munarman Kecam Zakiah Aini Ditembak Mati: Terlalu Murah Harga Nyawa Manusia
02-04-2021 09:37
mulut lw juga murah bahkan murahan ... menghina laah ... lw ga sadar klo diri lw juga suka menghina orang lain
profile-picture
bajier memberi reputasi
1 0
1
Munarman Kecam Zakiah Aini Ditembak Mati: Terlalu Murah Harga Nyawa Manusia
02-04-2021 09:45
Quote:Original Posted By gvia
Sempet ane kepikiran begitu sih.
Kenapa gk dilumpuhkan aja gitu biar tembak di bagian kakinya,atau menggunakan cara lain untuk melumpuhkan.
Tp di sisi lain kan ya takut kejadian macem kemaren tiba2 bom meledak ditubuhnya.
Kan gk ada yg tau.
Mungkin polisi antisipasi aja gitu biar tidak terlalu ambil resiko.
Mending matiin aja.


Dikira gampang nembak bagian kaki/tangan emoticon-Hammer Rata2 polisi dan tentara pasti diajarin kalo mau melumpuhkan, tembak target yg paling gede, yaitu bagian tengah badan (dada/perut). Kalo nembak kaki atau tangan, udah targetnya kecil, bergerak2 lagi, susah nembaknya.

Quote:Original Posted By luxm4n
Kadang saya ngiri dengan pihak polisi bisa self defense pakai senpi, tembak mati pula, kebal hukum,,,, lah kita rakyat sipil ?, boro-boro jaga diri pakai senpi asli, pakai airgun/airsoft gun saja sering salahkaprah dikira senpi asli, jelas dilarang habis-habisan, padahal airgun/airsoft gun itu untuk olahraga tembak target/tembak reaksi.

Di negara kita tercinta ini self defense cuma pakai martial art/ilmu bela diri tangan kosong, sukur-sukur bisa rebut senjata musuh, senpi atau sejam, lalu lawan musuh pakai senjata punya dia sendiri.

Makanya, nyawa kita secara umum memang murah, beda dengan nyawa aparat penegak hukum agak sedikit lebih mahal emoticon-Big Grin


Masalahnya kepemilikan senpi itu tanggungjawabnya gede lho, jangan kira polisi bisa seenaknya nembakin peluru. Setiap peluru yg keluar dari pistol harus dipertanggungjawabkan, ada laporannya sendiri. Gimana rakyat biasa yg rata2 kecerdasannya masih rendah? Bisa2 mayat bergelimpangan di jalan cuma gara2 senggolan doang.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Munarman Kecam Zakiah Aini Ditembak Mati: Terlalu Murah Harga Nyawa Manusia
02-04-2021 09:50
Lah kalo dia bawa bom, ditembak kaki, dia masih bisa aktifin bom... Bakal banyak lg yg mati.... Munarman goblok!!
0 0
0
Munarman Kecam Zakiah Aini Ditembak Mati: Terlalu Murah Harga Nyawa Manusia
02-04-2021 09:51
Murah, klw si ZA tembak mati polisi itu namanya apa ? Klw bcara ga di saring ni orang
0 0
0
Munarman Kecam Zakiah Aini Ditembak Mati: Terlalu Murah Harga Nyawa Manusia
02-04-2021 09:54
Terlalu murah juga harga nyawa yang mati kena bom, bego lu munarman
0 0
0
Munarman Kecam Zakiah Aini Ditembak Mati: Terlalu Murah Harga Nyawa Manusia
02-04-2021 09:54
Ngomong kek berak ni onta jadi2an emoticon-fuck
profile-picture
bajier memberi reputasi
1 0
1
Munarman Kecam Zakiah Aini Ditembak Mati: Terlalu Murah Harga Nyawa Manusia
02-04-2021 09:59
Yaelah emang nya polisi di film Hollywood jago jago nembak bisa kena kaki atau tanggan. Kalo di indo asal kena aja . Jangan kan masuk mabes bisa ditembak mati. Yang di jalan tol aja dibikin mati
Diubah oleh pirateshirohige
profile-picture
bajier memberi reputasi
1 0
1
Munarman Kecam Zakiah Aini Ditembak Mati: Terlalu Murah Harga Nyawa Manusia
02-04-2021 10:02
Tolol, terus klo polisi mati gimana? Komentar apa sampean. Udh teroris ga perlu dbela
0 0
0
Munarman Kecam Zakiah Aini Ditembak Mati: Terlalu Murah Harga Nyawa Manusia
02-04-2021 10:08
wah parah neh munarman, ya klo ybs bawa senjata ya harus dilumpuhkan entah itu mati atau tidak.
0 0
0
Munarman Kecam Zakiah Aini Ditembak Mati: Terlalu Murah Harga Nyawa Manusia
02-04-2021 10:21
Masih ada aja wartawan goblok yg mau wawancara ini siluman kadal
profile-picture
profile-picture
bajier dan emnd memberi reputasi
2 0
2
Munarman Kecam Zakiah Aini Ditembak Mati: Terlalu Murah Harga Nyawa Manusia
02-04-2021 10:24
apa sih yg diharapkan dari orang yg udah sumpah setia ke ISIS?
profile-picture
bajier memberi reputasi
1 0
1
Munarman Kecam Zakiah Aini Ditembak Mati: Terlalu Murah Harga Nyawa Manusia
02-04-2021 10:27
udh taulah ya dia belain siapa emoticon-Big Grin
profile-picture
bajier memberi reputasi
1 0
1
Munarman Kecam Zakiah Aini Ditembak Mati: Terlalu Murah Harga Nyawa Manusia
02-04-2021 10:29
Harusnya bersyukur dan berterima kasih sama pak pol yg udah nembak,berkat pak pol doi tercapai cita-citanya (mati sangit)...sekarag biarkan doi bersenang-senang d surga sana...emoticon-Wink
0 0
0
Munarman Kecam Zakiah Aini Ditembak Mati: Terlalu Murah Harga Nyawa Manusia
02-04-2021 10:32
Wah simpatisan teroris bahaya nih orang perlu di investigasi
0 0
0
Munarman Kecam Zakiah Aini Ditembak Mati: Terlalu Murah Harga Nyawa Manusia
02-04-2021 10:36
Kenapa sich orang provokatif macam gini masih belum musnah sampai skrg.
0 0
0
Munarman Kecam Zakiah Aini Ditembak Mati: Terlalu Murah Harga Nyawa Manusia
02-04-2021 10:49
Hemmmm lha siapa suruh ngantar nyawa, otak kalo kalo kurang asupan ya begini jadinya dangkal,,,,
0 0
0
Munarman Kecam Zakiah Aini Ditembak Mati: Terlalu Murah Harga Nyawa Manusia
02-04-2021 10:52
Dalam kondisi seperti itu semua bisa saja terjadi, polisi juga nggak mengetahui bahaya apa yang mengancam mereka, seandainya teroris itu membawa bom dan tidak segera dilumpuhkan maka bisa jadi akan banyak memakan korban.
profile-picture
khoirul48 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Munarman Kecam Zakiah Aini Ditembak Mati: Terlalu Murah Harga Nyawa Manusia
02-04-2021 11:03
Tindakan polisi udah bener harusnya, kalo dibiarin hidup bahaya kedepannya and agar jdi efek jera bagi teroris. Polisi jga gampang klo masalah penyelidikan, telusuri aja hp pelaku teroris.
profile-picture
khoirul48 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Munarman Kecam Zakiah Aini Ditembak Mati: Terlalu Murah Harga Nyawa Manusia
02-04-2021 11:05
pengennya sih pasti dilumpuhkan, karena bisa jadi untuk mengorek informasi lebih mendalam lagi tapi kondisi di lapangan mungkin berbeda sehingga diambil keputusan tersebut emoticon-Blue Guy Peace
0 0
0
Halaman 13 dari 17
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia