miniadilaAvatar border
TS
miniadila
Menilik Fakta Garpu Metal, Senjata Fenomenal Penjual Siomay
Garpu metal senjata fenomenal si tukang siomay


Assalaamu'alaikum warrahmatullahi wabarakatuh. Selamat datang Agan dan Sista di thread ane kali ini.


Hai, GanSist, apa kabarnya hari ini? Ane doakan semoga pada sehat wal 'afiat dijauhkan dengan segala bencana dan musibah. Aamiin

Agan dan Sista di sini, pasti sebagian besar telah mengenal bahkan telah mencicipi makanan bernama siomay, kan? Iya, makanan sejenis dinsum ala Tiongkok ini di Indonesia terkenal pertama kali di daerah Jawa Barat. Bahkan sekarang telah menyebar dan familiar di seluruh Indonesia. Kuliner yang berbahan dasar ikan ini disajikan dengan saus kacang yang lezat.
Spoiler for Siomay:


Dalam thread kali ini, ane tidak akan membahas tentang kuliner atau resep dalam memasak menu siomay, GanSist. Namun, ane mau membahas salah satu alat yang digunakan tukang soimay dalam meracik atau saat akan menyajikan makanan tersebut.

Pernahkah, GanSist mengamati peralatan saat tukang siomay akan menyajikan makanan tersebut? Sekilas sih, ane hanya melihat piring, sendok, garpu dan pisau yang digunakan oleh si tukang siomay. Ternyata di antara peralatan tersebut, ada lho salah satu alat andalan yang wajib dimiliki para penjual siomay, yaitu garpu metal. Kenapa sih disebut garpu metal? Ada hubungan apa dengan musik cadas? Yuk cekidot untuk mengetahui fakta yang sesungguhnya, GanSist.

Spoiler for :


Garpu metal milik penjual siomay, sebenarnya adalah garpu yang sering kita lihat pada umumnya. Garpu yang terbuat dari besi anti karat, GanSist. Namun, jika dicermati lebih dalam ternyata garpu milik penjual siomay ini ompong pada bagian tengahnya dan hanya ada satu sula di masing-masing tepinya. Melihat hal tersebut mengingatkan kita pada musik beraliran cadas dengan gestur tangan para rocker. Iya, gak, GanSist?

Spoiler for :


Gestur tangan dengan melipat jari manis, jari tengah dan jempol yang hanya menampilkan jari telunjuk dan kelingking, sejatinya adalah simbol cinta. Hal itu menurut American Sign Language yang ane ketahui saat googling.

Eit, tapi tunggu dulu, GanSist! Itu tandanya garpu metal milik penjual siomay ini tidak ada kaitannya dengan gaya rocker aliran musik cadas lho. Ternyata garpu metal sengaja dibuat oleh penjual siomay hanya untuk memudahkan mereka mengiris-iris siomay ketika hendak disajikan. Lantaran garpu metal bagian tengahnya bolong setelah siomay ditusuk garpu tersebut, sang penjual siomay dengan mudahnya memasukkan pisau ke tengahnya untuk memotong siomay tersebut. Jadi, cara ini selain memudahkan si penjual siomay juga menyingkat waktu agar si pembeli tidak lama menunggu.

Nah, gimana GanSist, gak ada hubungannya kan garpu metal milik penjual siomay dengan musik cadas? Begitulah kira-kira yang ane ketahui, GanSist. Pertanyaan ane sih, apa setiap penjual siomay memiliki garpu metal yang fenomenal itu, ya, GanSist? Yuk diskusi santun dan santuy di sini!

Cukup sekian thread ane kali ini. Semoga bermanfaat. Jangan lupa tinggalkan jejak berupa cendol, rate dan komentnya, Agan Sista!

Terima kasih
Sampai jumpa lagi
Wassalam


Sumber: Opini pribadi dan referensi
Gambar: Pinterest, 1, 2
abahaquarius
davianjustice
indramamoth
indramamoth dan 68 lainnya memberi reputasi
67
10.5K
279
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.