• Beranda
  • ...
  • Travellers
  • Bale Apung Sangkuriang, Spot Camping Dan Kuliner Yang Instagramable

zatilmutieAvatar border
TS
zatilmutie
Bale Apung Sangkuriang, Spot Camping Dan Kuliner Yang Instagramable
Bale Apung Sangkuriang Bandung Barat



Bale apung sangkuriang

Bandung atau paris van Java memang sejak zaman dulu sudah dikenal dengan kecantikan dan keindahan alamnya. Kota yang terkenal dengan legenda sangkuriang yang disangkutkan dengan asal mula terjadinya gunung Tangkuban Parahu dan waduk Saguling.

Ya, nama Sangkuriang begitu terkenal dalam kehidupan masyarakat sunda khususnya Bandung. Salah satu tempat yang dalam mitos tatar parahiyangan adalah salah satu peninggalan mahakarya sang tokoh linuhung itu adalah waduk saguling yang sekarang berada di Bandung Barat.

Waduk Saguling adalah waduk yang dibuat tahun 1985 dengan membendung sungai Citarum. Konon dahulu kala bendungan sungai ini pertama kali dibuat oleh Sangkuriang demi mewujudkan keinginan Dayang Sumbi. Wanita cantik yang dia cintai padahal dia adalah ibunya sendiri yang dikaruniai kelebihan berupa rupa yang awet muda.

Bendungan yang sudah jadi berkat bantuan para jin dan lelembut itu akhirnya dirusak oleh Sangkuriang akibat Dayang Sumbi menggagalkan upaya anaknya yang sedang membuat perahu untuk berlayar di segara buatan itu. Bendungan moderen yang telah memasok aliran listrik untuk daerah jawa barat ini memiliki sejuta pesona.

Hingga pemerintah daerah berinisiatif memunculkan spot wisata di waduk ini. Jika dulu Saguling hanya dikenal sebagai waduk dengan ikan yang besar-besar dan spot memancing yang epik. Kini masyarakat bisa merasakan sensasi berlayar bak kapal Titanic di waduk ini.


klik

Agan sista penasaran? Yuk kita kenalan dengan spot yang Instagramable di Bandung barat ini.


Bale Apung Sangkuriang


Sesuai namanya, tempat wisata terapung yang lebih dikenal sebagai resto ini mengambil nama si pembuat legenda yakni Sangkuriang yang fenomenal.

Bagi Agan sista yang ingin menghabiskan waktu liburan di sini bersama pasangan, keluarga atau sahabat tentu sangat cocok. Selain menikmati kuliner yang menggiurkan, Anda juga bisa menikmati fasilitas wisata lainnya. Yuk kita lihat fasilitas apa saja yang tersedia di sini!

1. Spot foto yang ciamik

Venue di resto apung raksasa ini memang sengaja dibuat senyaman mungkin. Dan tentu membidik prospek yang kekinian, yakni wisata yang mendukung untuk dunia fotografi.









sumber gambar

2. Tempat gathering yang nyaman

Salah satu keunggulan bale apung adalah tersedianya fasilitas untuk kumpul keluarga atau sahabat dengan background yang cozy.






klik


3. Menikmati camping di atas air

Salah satu spot yang lain dari yang lain adalah fasilitas camping ground buat anda pecinta alam bebas. Nuansa yang berbeda akan terasa jika menghabiskan malam dengan tenda-tenda cantik plus suasana malam yang hangat.




sumber gambar

Fasilitas yang tersedia adalah: matras, api unggun, menu makan lengkap, perahu antar jemput, alat pancing dan perahu untuk pelesiran. Untuk semua fasilitas ini hanya perlu 150k per orang.


4. Nuansa senja dan malam yang aesthetic

Bagi anda pecinta senja dan keindahan malam tentu tempat ini menyuguhkan pemandangan dan venue yang super nyaman, plus menampilkan pesona alam yang memukau. Pokoknya foto-foto dengan nuansa seperti ini pas banget untuk yang sedang honeymoon.






klik

5. Perut kenyang dengan sajian menu khas sunda nan lezat

Jangan khawatir kelaparan di tengah waduk, Gansis. Bale apung menyediakan aneka sajian kuliner yang lezat. Nih coba lihat list menunya:








klik

Nah, bagaimana gansis? Pasti ngiler kan untuk ngetrip ke bale apung sangkuriang?

Bagi agan sista yang ingin mengunjungi tempat indah ini bisa cek di google maps : Maps Bale Apung Sangkuriang
https://maps.app.goo.gl/uVrNv7HiQjEHFpZ86


Bale Apung Sangkuriang ini beralamat di Maroko, RT.04/RW.06, Mekarjaya, Kec. Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40562

Quote:



Opini pribadi:
Referensi: FP Saung Apung Sangkuriang
Gambar:
klik
Bale apung sangkuriang
sumber gambar
klik
sumber gambar
klik
Diubah oleh zatilmutie 26-03-2021 10:14
b4perman
cheria021
lubangkaca
lubangkaca dan 16 lainnya memberi reputasi
17
6K
150
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
TravellersKASKUS Official
23.1KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.