Rinka17Avatar border
TS
Rinka17
RAN Online, Video Game Tawuran Antar SMA
Ada judul game online yang sangat berkesan dalam kehidupanku di SMA. Sebuah MMORPG yang berbeda sendiri, tidak mirip dengan MMORPG lain. Biasanya MMORPG bertema fantasi, mitologi, sampai alien. Tetapi ini memang beda, karena disini game online ini kita menjadi anak SMA. Dan waktu itu juga aku memang anak kelas 2 SMA, anggap saja 17 tahun.

Spoiler for Dulu saya sekolah disini:


Pada suatu hari, aku dan beberapa teman pergi ke warnet terdekat untuk main game online. Sekedar hiburan sepulang sekolah. Di sana kami melihat ada poster RAN online yang tampak menarik. Katanya itu game online terbaru yang ceritanya tentang kehidupan sekolah.

Hari itu pun, kami setuju untuk mendaftar. Di halaman pendaftaran, ada formulir yang kelihatan seperti penerimaan siswa baru atau penerimaan murid pindahan. Kesannya seperti mau pindah sekolah saja. Sesudah formulir pendaftaran selesai diisi, setiap orang disuruh untuk memilih salah satu dari 3 sekolah yang ada.

Aku memilih SMA Phoenix, tetapi ada temanku yang memilih SMA lain, yaitu Mytic Peak dan Sacred Gate. Kami seperti berpisah karena pindah ke sekolah yang berbeda. Dan katanya ketiga sekolah itu bersaing. 

Spoiler for Hari-hari di sekolah:


Sebelum aku lupa, di sekolah ini setiap siswa harus mau bergabung dengan salah satu extrekurikuler. Untuk laki-laki bisa jadi pendekar pedang atau petinju, sedangkan untuk perempuan boleh memilih untuk belajar memanah atau mempelajari Chi Kung. Hanya aku yang belajar memanah, sedangkan teman-temanku memilih untuk menjadi pendekar pedang dan petinju. 

Setiap extrakurikuler juga punya seragamnya masing-masing. Dan seragamnya bermacam-macam, sesuai dengan kepandaian siswa. 
Spoiler for Pemanah:


Spoiler for Seragam sekolah:


Untuk siswa yang baru masuk SMA Phoenix, seragam hanya pakaian serba putih. Kalau di sekolah lain, hanya beda warna saja, seingatku beda warna rok atau celana. 
Semakin banyak tugas dan semakin berkembang kepandaian para siswa, semakin banyak pilihan seragam sekolah dan seragam extra kurikuler.

Aku memilih untuk selalu memakai seragam yang dilengkapi sarung tangan dan kaos kaki panjang. Agar merasa nyaman, tidak kepanasan dan tidak kedinginan, dan juga untuk menutupi pahaku karena roknya lumayan pendek.

Yang paling mengesankan sekaligus menakjubkan adalah bangunan sekolahnya. Jauh lebih luas dari sekolahku yang asli. Disini segala sarananya lengkap, setiap kelas punya lab kimia masing-masing, punya lab komputer masing-masing, perpustakaan besar, dan ruang olahraga yang lengkap. Selain itu ada lapangan sepakbola dan lapangan bola basket di tempat terbuka. Namun, untuk mencapai tempat itu harus siap-siap untuk berhadapan dengan para pengganggu.

Ada kenangan yang sangat lucu di sekolah ini. Kepala sekolah memberi sapu dan menyuruh para siswa untuk membersihkan asrama. Ada orang-orang iseng yang mencoba mengalahkan preman sekolahan menggunakan sapu. Oh iya, kalau sampai kalah bertarung, ada perawat cantik yang siap menjagamu. Kalau lapar ada kakak cantik di kantin sekolah yang memberimu makanan enak dan minuman segar. Pemandangannya juga sangat indah.

Sampai disini dulu, ya...
Kalau dilanjutkan, aku malah semakin ingin mengulang kesenangan masa SMA dan berharap RAN online adalah kenyataan yang kualami, bukan game online. RAN online membuatku betah di sekolah. Dan kehidupanku semasa SMA memang sudah seperti kehidupan di cerita anime. 

Quote:


Kalau ada pertanyaan tentang kehidupanku di masa itu, kamu boleh menanyakannya. Apakah ada yang pernah bertemu denganku di Ran Online ?

Rinka
Diubah oleh Rinka17 23-03-2021 00:16
sennaavia
septyanto
reid2
reid2 dan 34 lainnya memberi reputasi
33
11.5K
263
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
Games
icon
38.9KThread15.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.