Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
282
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/606290b7572a7d797d528e6a/ada-apa-dengan-gula-merah-tren-rasa-produk-masa-kini
Siapa yang tak kenal dengan gula merah? makanan yang satu ini memang sering akrab tak hanya sebagai bumbu masakan semata namun juga sebagai teman setiap aneka minuman seperti teh dan juga kopi hingga bisa bercita rasa manis selain menggunakan gula pasir atau gula tebu yang sudah dikenal luas di masyarakat. Cita rasa yang cukup khas inilah yang membuat banyak orang suka dengan gula merah. Gula mera
Lapor Hansip
30-03-2021 09:45

Ada Apa Dengan Gula Merah? Tren Rasa Produk Masa Kini

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Siapa yang tak kenal dengan gula merah? makanan yang satu ini memang sering akrab tak hanya sebagai bumbu masakan semata namun juga sebagai teman setiap aneka minuman seperti teh dan juga kopi hingga bisa bercita rasa manis selain menggunakan gula pasir atau gula tebu yang sudah dikenal luas di masyarakat. Cita rasa yang cukup khas inilah yang membuat banyak orang suka dengan gula merah. Gula merah dikenal juga sebagai gula aren, Gula yang satu ini memang sudah akrab di masyarakat kita sejak dahulu. Gula merah ini terbuat dari Nira yang merupakan cairan yang dikeluarkan oleh bunga pohon yang merupakan keluarga palma yang meliputi kelapa, aren hingga siwalan. Yang akrab di masyarakat kita tentunya adalah gula yang terbuat dari aren dan juga kelapa. Cita rasanya yang khas membuat banyak orang menyukainya.
Ada Apa Dengan Gula Merah? Tren Rasa Produk Masa Kini

Credit : Dokumentasi Pribadi

Jika dibandingkan dengan gula pasir yang sering digunakan sebagai pemanis dan penyedap masakan, cita rasa dari gula merah ini memang beda dan terkadang menjadi alternatif bagi sebagian orang dalam penggunaan bumbu masakan hingga pemanis minuman yang akan dinikmati atau dihidangkan. Gula merah atau gula aren ini memang akrab dengan masakan tradisional, namun di masa kini penggunaannya hampir pada setiap menu masakan atau aneka jenis minuman mulai dari harga yang biasa hingga harga yang mahal.
Ada Apa Dengan Gula Merah? Tren Rasa Produk Masa Kini

Credit : Dokumentasi Pribadi

Kepopuleran pada gula merah di masa kini bisa jadi merupakan kejenuhan sebagian masyarakat dengan gula pasir dan membutuhkan alternatif lain. Hal ini juga ternyata menarik perhatian para pembuat produk berlomba-lomba untuk membuat produk dengan rasa gula merah atau rasa gula aren ini. Hal ini terlihat di beberapa tahun terakhir ini banyak aneka produk yang membanjiri pasaran menawarkan rasa gula aren atau gula merah.
Ada Apa Dengan Gula Merah? Tren Rasa Produk Masa Kini

Credit : Dokumentasi Pribadi

Mulai dari produk minuman kopi ada rasa gula aren seperti yang dibuat oleh torabika dari mayora, kapal api dari perusahaan santos dan juga top coffe dari wingsfood. Selain itu produk rasa gula merah juga bisa dijumpai pada produk minuman beverage seperti brand frestea dan juga ichitan. Rata-rata produk yang berperisa gula merah ini lebih menyasar kepada anak-anak muda masa kini yan senang dengan sesuatu yang baru dan unik. Bisa jadi keunikan rasa dari gula merah inilah yang menginspirasi para produsen produk masa kini membuat produk dengan rasa gula aren atau gula merah.
Ada Apa Dengan Gula Merah? Tren Rasa Produk Masa Kini

Credit : Dokumentasi Pribadi

Ada apa dengan gula merah? kini gula merah menjadi tren produk masa kini, menarik untuk dinantikan kedepannya seperti apa dengan produk rasa gula merah ini. Akankah kedepannya akan ada terobosan baru dengan produk berperisa gula merah ini? bukan tak mungkin jika banyak orang yang suka pasti akan semakin banyak produk dengan rasa gula merah yang ditawarkan. Demikian tulisan ane kali ini, bagaimana pendapat agan dan sista? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin


Sumber :
Opini Pribadi dan Diolah dari berbagai sumber (via internet)
Sumber Lain
Sumber gambar : Dokumentasi Pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
siangpenat dan 40 lainnya memberi reputasi
41
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 6
Ada Apa Dengan Gula Merah? Tren Rasa Produk Masa Kini
31-03-2021 05:52
Ane demen nya di ulek

Kasih air perasan jeruk limo

Jangan lupa garam

Banyakin tumbukan kacang tanah

Masukin sayur mentah aduk

Prok prok prok jadi apa prok prok prok

emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ada Apa Dengan Gula Merah? Tren Rasa Produk Masa Kini
31-03-2021 05:56
Agak aneh kalo gula aren dicampur di minuman, lebih enak digado sendiri emoticon-Big Grin

Kira-kira ada yang bikin gula sawit gak ya? emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Ada Apa Dengan Gula Merah? Tren Rasa Produk Masa Kini
31-03-2021 05:56
Ane klo ngupi biasa pake gula aren, ntah cuma sugesti atau apah...kupi jadi lebih gurih dan ga bikin kembung...malah pas bocah kadang ane cemilin gula aren emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ada Apa Dengan Gula Merah? Tren Rasa Produk Masa Kini
31-03-2021 05:58
Semenjak populer kopi kopi kekinian itu yang ada menu kopi gula arennya, sampe sekarang banyak produk yang ikut emoticon-Matabelo
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Ada Apa Dengan Gula Merah? Tren Rasa Produk Masa Kini
31-03-2021 06:07
Para rnd perusahaan minuman lagi banyak mengembangman rasa gula aren ini yaa
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ada Apa Dengan Gula Merah? Tren Rasa Produk Masa Kini
31-03-2021 06:10
Gara gara banyak minuman kekinian rasa brown sugar, eh tapi menurut ane enak juga kok rasanya
0 0
0
Ada Apa Dengan Gula Merah? Tren Rasa Produk Masa Kini
31-03-2021 06:22
lagi tren...emoticon-Big Grin

..kayak jahe bbrp tahun lalu..
wedang jahe, kopi jahe, susu jahe... serba jahe sampe muncul bbrp merk baru..
0 0
0
Ada Apa Dengan Gula Merah? Tren Rasa Produk Masa Kini
31-03-2021 06:24
Varian gula merah memang booming ya, di semua makanan minuman selalu ada rasa gula ini, dulu diolah,digunakan untuk makanan tradisional,sekarang makanan/minuman kekinian selalu menyertai gula ini.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ada Apa Dengan Gula Merah? Tren Rasa Produk Masa Kini
31-03-2021 06:25
kayanya karena banyak coffee shop pada jualan minuman mereka pake gula aren ya ? jadi produsen minuman kemasanpun mengeluarkan variasi gula aren, bagus ni bagi para petani gula aren yang sebelumnya tidak di lirik kini banyak yang melirik
0 0
0
Ada Apa Dengan Gula Merah? Tren Rasa Produk Masa Kini
31-03-2021 06:28
Tren yang bagus, semoga menjadi kebiasaan dan bukan sebatas tren. Fakta nya emang lebih enak dan sehatan minuman atau makanan pake gula aren di banding gula tebu
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ada Apa Dengan Gula Merah? Tren Rasa Produk Masa Kini
31-03-2021 06:33
Rasanya emang khas dan enak menurut ane yg dr kecil tinggal di desa yg masih banyak penderes pohon kelapa..kalo pohon aren emang udah jarang sih ditempat ane..mungkin itu yg membuat harga gula aren lebih mahal juga dari harga gula merah kelapa..
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ada Apa Dengan Gula Merah? Tren Rasa Produk Masa Kini
31-03-2021 06:38
ane malah suka gadoin kayak permen gan hehe
tapi menurut ane sih rasa manisnya yang pas sesuai selera aja, manis pahit gimana gitu
jadi lebih enak
0 0
0
Ada Apa Dengan Gula Merah? Tren Rasa Produk Masa Kini
31-03-2021 06:53
lagi musim ngopi, jadi buat kombinasi gula jawa
0 0
0
Ada Apa Dengan Gula Merah? Tren Rasa Produk Masa Kini
31-03-2021 06:55
Bikin cuka pempek juga pake gula merah /aren gan
0 0
0
Ada Apa Dengan Gula Merah? Tren Rasa Produk Masa Kini
31-03-2021 07:14
Gula jawa rasane legi
kripik mlinjo dipangan asu
Arep mulyo kudu marsudi
buto ijo ojo ditunggu
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ada Apa Dengan Gula Merah? Tren Rasa Produk Masa Kini
31-03-2021 07:32
Obat lapar ane nih !!!!!
0 0
0
Ada Apa Dengan Gula Merah? Tren Rasa Produk Masa Kini
31-03-2021 07:36
Inti dikataa.. Gula aren baru naik daun gansiss...
Hehhee.. Kitaadoakan saja semogaa citranya kagak turun yaa.. Selalu berkibar di atas... Aamiin..
0 0
0
Ada Apa Dengan Gula Merah? Tren Rasa Produk Masa Kini
31-03-2021 07:45
Hati2 dengan gula merah aspal, gula merah yg terbuat dari gula pasir kualitas jelek di masak ulang di campur sedikit gula merah asli. Kalo ada yg mau investigasi silahkan ke daerah cilacap.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ada Apa Dengan Gula Merah? Tren Rasa Produk Masa Kini
31-03-2021 07:52
Waktu kecil ane suka gigitin gadoin gula merah bisa abis setengah lingkaran wkwkwkwk #penting
0 0
0
Ada Apa Dengan Gula Merah? Tren Rasa Produk Masa Kini
31-03-2021 08:07
Kalo ente ngerasa hidup mulai pahit, makanlah gula merahemoticon-Leh Uga
0 0
0
Halaman 2 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia