Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mamaproduktifAvatar border
TS
mamaproduktif
Tips Agar Masak Lebih Cepat, Hemat dan Sayuran Lebih Awet
Tips Agar Masak Lebih Cepat dan Sayuran Lebih Awet, Para Bunda Kuy Masuk


Selamat siang agan dan sista kaskuser dimanapun kalian berada yang terkeren, terkece dan tersmart sejagad kaskus raya. Semoga selalu diberikan kesehatan dan kebahagiaan. 

emoticon-Hai

Jumpa lagi sama thread ts mamaproduktif. Kali ini ane pengen bahas tentang Tips Agar Masak Lebih Cepat dan Sayuran Lebih Awet, Para Bunda Kuy Masuk!

Siapa nih kaskuser yang seringnya beli sayuran, terus disimpan di kulkas tahu-tahu sudah busuk?
Jadinya kan sebel yaa baru dua hari masa udah busuk ajah.

Sebenarnya sayuran itu bisa loh awet dan tahan lama ya tidak lama banget minimal seminggu worth it lah, untuk jadwal seminggu sekali ke pasar.

Caranya juga mudah banget tinggal siap-siap dicatat atau diingat-ingat nih.
Siapkan wadah rapat dan bisa ditutup seperti tupperware atau sejenisnya dan kertas atau tissu, bawang putih yang sudah dikupas serta air.

Ts saranin agar bisa lebih optimal bunda atau sista siapkan dulu menu harian dalam 5-7 hari. Biasanya weekend kan makan di luar misalnya ya siapkan aja jadwal menu untuk 5 hari.

Misalnya hari senin tumis buncis sosis, ayam goreng dan tempe goreng. Selasa sayur sop bakso, bakwan jagung dan seterusnya hal itu dimaksudkan agar terplanning dan jelas bahan sayur apa yang akan dimasak terlebih dahulu juga mengetahui cepat layu dan busuk tidaknya sayuran.

Selain itu dianjurkan masak sayuran yang cepat layu seperti bayam, pakcoy maupun kangkung.






Penyimpanannya juga mudah seperti buncis masukkan ke dalam wadah yang tertutup lalu gunakan kertas/tissu sebagai alasnya, begitupun untuk wortel dan tomat.

Penyimpanan yang kedua seperti cabai pisahkan buah dan tangkainya, pisahkan dari yang busuk simpan di wadah yang rapat dikasih alas tissue dan gunakan bawang putih kupas satu buah di atasnya. Gunanya untuk menyerap lembab agar tidak cepat busuk.



Kertas atau tissu ini gunanya untuk menyerap air dan lembab dari kulkas. Sehingga sayuran akan kering dan bertahan lebih lama.

Untuk umbi-umbian seperti bawang merah, bawang putih, kentang, singkong, lebiha baik disimpan di keranjang terbuka saja agar kena angin tidak perlu dimasukkan ke dalam kulkas malah akan membuat cepat lembab dan tumbuh akar.



Jika untuk tahu biasanya ane selalu direbus terlebih dahulu dan dikasih garam sedikit. Tunggu sampai dingin baru dimasukkan ke dalam wadah tertutup.

Untuk toge biasanya gunakan air sedikit dan simpan didalam wadah tertutup.

Selanjutnya untuk ayam, ane sarankan lebih baik dibumbui dan diungkep terlebih dahulu misal dikasih bumbu ayam goreng atau ayam bakar sehingga saat mau masak tinggal sreng saja.

Untuk ikan, udang dan teman-temannya bainya cuci dulu dengan air hangat dan kasih perasan jeruk nipis lalu masukkan ke dalam wadah tertutup.

Sekian thread ane kali ini. Semoga bermanfaat bagi kaskuser semua. Jangan lupa tinggalkan jejak cendol, rate dan komentarnya. Sampai bertemu di thread selanjutnya.

@mamaproduktif
Opini pribadi
Dok.pri
Diubah oleh mamaproduktif 29-03-2021 06:03
Shyesun.pucha
turkusuma
ujellyjello
ujellyjello dan 16 lainnya memberi reputasi
17
2.6K
152
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto GuideKASKUS Official
8.8KThread12.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.