News
Batal
KATEGORI
link has been copied
158
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/606205dd7f43bf257b1afde0/kuburan-pasutri-pelaku-bom-gereja-katedral-sempat-tergenang-air-hujan
Dimakamkan Satu Liang Lahat, Kuburan Pasutri Pelaku Bom Gereja Katedral Sempat Tergenang Air Hujan POJOKSATU.id, MAROS— Pemakaman suami istri pelaku pembom Gereja Katedral Makassar dilakukan Senin malam (29/3) pukul 18.30 WITA. Kuburannya sempat tergenang air karena hujan turun sekitar 30 menit. Jenazah Lukman (L) dan istrinya Yogi Sahfitri Fortuna (YSF) yang merupakan pelaku bomber Gereja Kated
Lapor Hansip
29-03-2021 23:52

Kuburan Pasutri Pelaku Bom Gereja Katedral Sempat Tergenang Air Hujan

Quote:

Dimakamkan Satu Liang Lahat, Kuburan Pasutri Pelaku Bom Gereja Katedral Sempat Tergenang Air Hujan

Kuburan Pasutri Pelaku Bom Gereja Katedral Sempat Tergenang Air Hujan

POJOKSATU.id, MAROS— Pemakaman suami istri pelaku pembom Gereja Katedral Makassar dilakukan Senin malam (29/3) pukul 18.30 WITA. Kuburannya sempat tergenang air karena hujan turun sekitar 30 menit.

Jenazah Lukman (L) dan istrinya Yogi Sahfitri Fortuna (YSF) yang merupakan pelaku bomber Gereja Katedral Makassar, dilaksanakan di Pemakaman Umum di Kabupaten Maros, Sulsel.

Kedalaman air di liang lahat terlihat melebihi mata kaki, namun para petugas pemakaman tetap memakamkan keduanya di sebelah makam ayah Lukman di Pemakaman Umum Kampung Data, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Baru, Kabupaten Maros.

Pada proses pemakman ini sempat diwarnai isak tangis dari sejumlah keluarga yang hadir. Karena mereka tidak menyangka pelaku Lukman maupun istrinya Yogi Sahfitri Fortuna alias Dewi, terlibat dalam Jaringan Teroris Jemaah Ansharut Daulah (JAD).

Kuburan Pasutri Pelaku Bom Gereja Katedral Sempat Tergenang Air Hujan

Seperti diketahui, kedua jenazah itu dibawa menggunakan dua ambulans milik Rumah Sakit Bhayangkara Makassar dengan pengawalan ketat aparat bersenjata lengkap, Senin (29/3/2021) malam.

Kedua pelaku diketahui bernama Lukman dan Yogi Shafitri Fortuna.

Proses pemakaman yang dimulai tepat saat petang itu juga dihadiri oleh ibu pelaku dan sejumlah keluarganya.

Dengan menggunakan dua peti, mereka dimakamkan di satu lubang besar tepat di sisi makam orang tua Lukman.

Sejak kecil, pelaku atas nama Lukman sudah ikut dengan ibunya tinggal di Makassar saat bapaknya meninggal dunia pada 2000 dan dimakamkan di kampung itu.

“Jadi informasi warga ini adalah kampung orang tuanya. Tidak tinggal di sini. Sejak kecil sudah tinggal di Makassar bersama ibunya,” kata Kabagops Polres Maros Kompol Muh Jazardi, Senin.

“Proses pemakamannya berlangsung aman. Yang terlibat itu dari Brimob Polda Sulsel, Satsabhara Polres Maros dan dari Polsek. Ada juga tadi Pak Camat dan Pak Danramil,” katanya lagi.

Lukman bersama Yogi baru menikah sekitar 7-8 lalu. Sebelum menikah, Lukman bekerja di salah satu vendor pengisian uang mesin ATM di Makassar.

Namun, setelah menikah, ia berhenti dan tidak diketahui lagi pekerjaannya.

Istrinya sendiri diketahui aktif ikut dalam pengajian di rumah tersangka teroris yang mati tertembak di Villa Mutiara Cluster Biru, Makassar.

“Lahirnya juga di Makassar, tapi sempat tinggal sama Bapaknya di sini. Nah pas bapaknya meninggal, dia masih kecil itu di bawa sama ibunya ke Makassar. Nah, pas itu kita tidak tahu lagi,” kata ketua RW setempat, Muzakkar.

Mendengar pelaku aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar ternyata masih kerabatnya, Muzakkar mengaku kaget dan tidak percaya.

Namun, setelah banyak polisi yang datang, ia pun akhirnya percaya.

“Yah awalnya saya kaget waktu dengan informasinya begitu. Nah, pas banyak polisi yang datang dan sampaikan ke saya begitu. Barulah saya percaya. Yah mudah-mudahan diterima di sisi Allah,” ujarnya.

(ral/int/pojoksatu)
Sumber




Waduh...
Ada aernya...
Gimana pak ustat !?! emoticon-Takut
Diubah oleh freemesum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 25 lainnya memberi reputasi
26
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Kuburan Pasutri Pelaku Bom Gereja Katedral Sempat Tergenang Air Hujan
30-03-2021 00:00
ga ada agamanya jadi kenapa kuatir?













emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
antikhilafah dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Kuburan Pasutri Pelaku Bom Gereja Katedral Sempat Tergenang Air Hujan
30-03-2021 00:00
Mati berdua
1 liang berdua



So sweetemoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Kuburan Pasutri Pelaku Bom Gereja Katedral Sempat Tergenang Air Hujan
30-03-2021 00:01
Sempet disholatin ga bangkeknye emoticon-cystg
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SuaraLagita dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Kuburan Pasutri Pelaku Bom Gereja Katedral Sempat Tergenang Air Hujan
30-03-2021 00:03
dikuburin secara islami
emoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kuburan Pasutri Pelaku Bom Gereja Katedral Sempat Tergenang Air Hujan
30-03-2021 00:04
Subahenoll.... Bumi dan langit pun menangis mengiringi kepergian para shuhada ... Kami umat mu belum sebrlerani mereka ya allah untuk mengejar ayurga mu takbeerr
profile-picture
profile-picture
profile-picture
antikhilafah dan 10 lainnya memberi reputasi
9 2
7
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Kuburan Pasutri Pelaku Bom Gereja Katedral Sempat Tergenang Air Hujan
30-03-2021 00:08
Ane lebih setuju terhadap penanganan jenazah pelaku teror agar dikremasi dan abu jenazahnya dibuang ke laut

Mereka adalah aib bagi agama, bangsa dan negara

Hanya opini emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 32 lainnya memberi reputasi
32 1
31
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
Kuburan Pasutri Pelaku Bom Gereja Katedral Sempat Tergenang Air Hujan
30-03-2021 00:10
Lah. Kenapa nda dikremasi aja pak.emoticon-Thinking
profile-picture
bajier memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Kuburan Pasutri Pelaku Bom Gereja Katedral Sempat Tergenang Air Hujan
30-03-2021 00:12
Quote:Istrinya sendiri diketahui aktif ikut dalam pengajian di rumah tersangka teroris yang mati tertembak di Villa Mutiara Cluster Biru, Makassar.

Ini kok gak dipantau ketat ya? emoticon-Nohope
Sisanya tolong dipantau emoticon-Nohope










































emoticon-Amazed
profile-picture
ffitrfeb memberi reputasi
1 0
1
Kuburan Pasutri Pelaku Bom Gereja Katedral Sempat Tergenang Air Hujan
30-03-2021 00:24
lah knapa dimakamin ?? gak dibakar larung ke septictank aja lebih praktis ??? ateis gak beragama gak berTuhan mestinya sih ga perlu repot.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
emnd dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 16 balasan
Kuburan Pasutri Pelaku Bom Gereja Katedral Sempat Tergenang Air Hujan
30-03-2021 00:31
sah emoticon-Big Grin bangkenya pun ditolak bumi emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilotugal2an541 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kuburan Pasutri Pelaku Bom Gereja Katedral Sempat Tergenang Air Hujan
30-03-2021 00:39
Itu tanda tanda kalau yg maha kuasa mempersulit orang yg berbuat jahat di dunia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kucing.bingung dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kuburan Pasutri Pelaku Bom Gereja Katedral Sempat Tergenang Air Hujan
30-03-2021 00:48
Gue lebih setuju dijadiin makanan harimau di kebun binatang padahal.
Toh sudah diakuin tidak beragama ini.
Penjahat kemanusiaan tak layak dikubur.
Penuh penuhin tanah saja.
emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
antikhilafah dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Kuburan Pasutri Pelaku Bom Gereja Katedral Sempat Tergenang Air Hujan
30-03-2021 01:03

@The.Lord.of.Uni
@wiskey31
@cepute
@TERA.SERVO


" FERTANDA AFAA INI SOBB " emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wongtukul dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Kuburan Pasutri Pelaku Bom Gereja Katedral Sempat Tergenang Air Hujan
30-03-2021 01:07
buang aja bangkeknya ato kasi pakan ke buaya gak ada agamanya ini
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Kuburan Pasutri Pelaku Bom Gereja Katedral Sempat Tergenang Air Hujan
30-03-2021 01:12
mending buang aja tu mayat septictank, biar busuk sekalian sama kencing + tai

hidup hina mati pun harus hina
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gomamon. dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Kuburan Pasutri Pelaku Bom Gereja Katedral Sempat Tergenang Air Hujan
30-03-2021 01:14
Quote:Original Posted By Soktahuu
Subahenoll.... Bumi dan langit pun menangis mengiringi kepergian para shuhada ... Kami umat mu belum sebrlerani mereka ya allah untuk mengejar ayurga mu takbeerr


Quote:Original Posted By indrae9
@The.Lord.of.Uni
@wiskey31
@cepute
@TERA.SERVO


" FERTANDA AFAA INI SOBB " emoticon-Takut


Bau bangkenya harum comberan..
72 lontenya dikasih yg kenak sifilis n burik an..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
antikhilafah dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Kuburan Pasutri Pelaku Bom Gereja Katedral Sempat Tergenang Air Hujan
30-03-2021 01:51
Lagi mimpi basah di akherat emoticon-Confused
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sadhunter dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Kuburan Pasutri Pelaku Bom Gereja Katedral Sempat Tergenang Air Hujan
30-03-2021 02:11
Udah balungnya remuk ky gt mending sumbang ke bonbin terdekat emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
gomamon. dan bajier memberi reputasi
2 0
2
Kuburan Pasutri Pelaku Bom Gereja Katedral Sempat Tergenang Air Hujan
30-03-2021 02:11
hanya tuhan yg maha tahuemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
pilotugal2an541 dan scorpiolama memberi reputasi
2 0
2
Kuburan Pasutri Pelaku Bom Gereja Katedral Sempat Tergenang Air Hujan
30-03-2021 02:47
Apa ya kira2 kata si ganteng somad akan hal ini ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia