News
Batal
KATEGORI
link has been copied
536
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60604704c56ec939a8703cf3/jokowi-terorisme-tak-ada-kaitannya-dengan-agama-apapun
Presiden Joko Widodo merespons terjadinya aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021). Presiden Jokowi menyebutkan, kejadian teror yang terjadi di gereja tersebut tidak ada kaitannya dengan agama.
Lapor Hansip
28-03-2021 16:06

Jokowi: Terorisme Tak Ada Kaitannya dengan Agama Apapun

Past Hot Thread
Jokowi: Terorisme Tak Ada Kaitannya dengan Agama Apapun

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo merespons terjadinya aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021).

Presiden Jokowi menyebutkan, kejadian teror yang terjadi di gereja tersebut tidak ada kaitannya dengan agama.

"Terorisme adalah kejahatan terhadap kemanusiaan dan tidak ada kaitannya dengan agama apapun. Semua ajaran agama menolak terorisme apapun alasannya," kata Presiden Jokowi, Minggu.


Presiden juga mengutuk keras aksi terorisme yang menimpa sejumlah jemaat tersebut.

"Saya sudah perintahkan Kapolri untuk mengusut tuntas jaringan-jaringan pelaku dan membongkar jaringan itu sampai ke akar-akarnya," ucap Kepala Negara.

Lebih lanjut, Jokowi berujar, seluruh aparat negara tidak akan membiarkan tindakan terorisme seperti yang terjadi di gereja tersebut.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini meminta masyarakat tetap tenang untuk menjalankan ibadah karena negara menjamin keamanan umat beragama untuk beribadah tanpa rasa takut.

"Saya mengajak semua anggota masyarakat untuk bersama-sama memerangi terorisme, radikalisme yang bertentangan dengan nilai-nilai agama, nilai-nilai luhur kita sebagai bangsa yang menjunjung tinggi nilai-nilai ketuhanan dan kebhinekaan," ucap Jokowi.

"Untuk para korban yang luka-luka, kita mendoakan agar segera diberikan kesembuhan dan negara menjamin semua biaya pengobatan dan perawatan para korban," ucap dia.

Adapun akibat ledakan di depan Gereja Katedral, sejumlah orang dilaporkan terluka.

Di lokasi kejadian, polisi juga menemukan potongan tubuh manusia.

Pelaku yang berjumlah dua orang diperkirakan beraksi dengan mengendarai sepeda motor.

Mereka juga dilaporkan sempat memaksa masuk ke gereja sebelum menjalankan aksinya.

Saat ini pihak kepolisian masih terus menyelidiki dan menginvestigasi kasus tersebut lebih dalam.

Penulis: Irfan KamilEditor: Nursita Sari

https://nasional.kompas.com/read/202...aign=messaging
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indramamoth dan 31 lainnya memberi reputasi
30
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 10
Jokowi: Terorisme Tak Ada Kaitannya dengan Agama Apapun
28-03-2021 23:08
Setuju pak Jokowi 🙏, soalnya orang disini pasti Mandang dari segi agama dahulu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
albert.123.456 dan 4 lainnya memberi reputasi
2 3
-1
Jokowi: Terorisme Tak Ada Kaitannya dengan Agama Apapun
28-03-2021 23:31
Sikat habis para teroris nya pak. Jangan ada yg tersisa
0 0
0
Jokowi: Terorisme Tak Ada Kaitannya dengan Agama Apapun
28-03-2021 23:35
trus kaitannya dengan apa ? apa motivasi mereka ? geosospol atau cuma iseng ?
dicebokin terus terorisnya ya makin enak, oleh presiden pula
profile-picture
bajier memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jokowi: Terorisme Tak Ada Kaitannya dengan Agama Apapun
28-03-2021 23:54
Selalu denial emoticon-Ngakak
profile-picture
bajier memberi reputasi
1 0
1
Jokowi: Terorisme Tak Ada Kaitannya dengan Agama Apapun
29-03-2021 00:59
Bisa bilang gitu klo yang di bom mall atau hotel
0 0
0
Jokowi: Terorisme Tak Ada Kaitannya dengan Agama Apapun
29-03-2021 01:28
Masih denial??
Jokowi: Terorisme Tak Ada Kaitannya dengan Agama Apapun
profile-picture
bajier memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jokowi: Terorisme Tak Ada Kaitannya dengan Agama Apapun
29-03-2021 02:29
sampai dunia kiamat juga terorisme selalu ada potensi kaitannya dengan ideologi bernama agama selama ideologi tersebut tetap memberi peluang dan anjuran keumatnya untuk mengambil jalan kekerasan demi memuliakan ideologi mereka
profile-picture
bajier memberi reputasi
1 0
1
Jokowi: Terorisme Tak Ada Kaitannya dengan Agama Apapun
29-03-2021 03:34
orang atheist yg gak percaya surga dan neraka aja gak sampe ngelakuin bom bunuh diri. agama memang sudah tidak relevan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jokowi: Terorisme Tak Ada Kaitannya dengan Agama Apapun
29-03-2021 04:25
Tinggal cek ktp aja koqemoticon-Big Grin
profile-picture
bajier memberi reputasi
1 0
1
Jokowi: Terorisme Tak Ada Kaitannya dengan Agama Apapun
29-03-2021 04:39
Tak ada kaitannya dengan agama manapun? Ga ada urusannya sama saya Pak.. Coba ngomong di depan muka korban selamat dan keluarga korban meninggal..

emoticon-Ngakak
profile-picture
bajier memberi reputasi
1 0
1
Jokowi: Terorisme Tak Ada Kaitannya dengan Agama Apapun
29-03-2021 05:55
Terorisme memang ga punya agama, tapi pelaku teror yang sering terjadi itu punya agama. Semua juga tau agamanya apa dengan jelas. Kalo ada yg teriak ada jg kasus di ausie yg agama X, ya jangan juga membenarkan karena ada si X yg gitu lalu boleh juga melakukan itu. Coba agama lain mikir gitu jg udah abis semua rumah ibadah di bom.
Memang harus stop denial bilang terorisme ga punya agama. Jadi bisa instropeksi diri masing2 kaloa ada yg radikal diagamanya segera tindak. Jangan malah ditutupin. RadIkal ini udah kayak AIDS, penyakit yang serasa aib klo ketahuan orang lain makanya sebisa mungkin di sembunyikan padahal sadar aja kalo dari dalam mulai menggerogilogti dan perlahan membunuh klo ga ditangani
profile-picture
profile-picture
reid2 dan bajier memberi reputasi
2 0
2
Jokowi: Terorisme Tak Ada Kaitannya dengan Agama Apapun
29-03-2021 06:05
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Target pemboman itu tempat ibadah agama tertentu
ya jelas tindak terorisme dalam kasus ini ada kaitannya dengan agama tertentu

Sekarang pertanyaannya kok bisa teroris menarget tempat ibadah agama tertentu?
Dari jawabannya bisa dilakukan pencegahan.

emoticon-linux2
0 0
0
Jokowi: Terorisme Tak Ada Kaitannya dengan Agama Apapun
29-03-2021 06:13
Mau sampe kapan denial terus..akui aja masih banyak orang indon berpola pikir sesat gampang di brainwash pake agama
0 0
0
Jokowi: Terorisme Tak Ada Kaitannya dengan Agama Apapun
29-03-2021 06:19
Selalu di bahas...dan selalu di ulang

Dan pelaku nya dia lagi dia lagi
Bodoh itu bisa belajar
Tapi goblok itu pasti di bawa mati
profile-picture
albert.123.456 memberi reputasi
1 0
1
Jokowi: Terorisme Tak Ada Kaitannya dengan Agama Apapun
29-03-2021 06:41
Paling gampang ga cek aja ktp nya





emoticon-Traveller
Ga akan berubah reputasi agama mu kalo tidak pernah mengaku berarti tidak ada upaya perbaikan



Jokowi: Terorisme Tak Ada Kaitannya dengan Agama Apapun
Diubah oleh bajier
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Jokowi: Terorisme Tak Ada Kaitannya dengan Agama Apapun
29-03-2021 06:51
alah pheler!
profile-picture
yoha77 memberi reputasi
1 0
1
Jokowi: Terorisme Tak Ada Kaitannya dengan Agama Apapun
29-03-2021 07:12
Salah...
Klo kita cermat, sebenarnya agama mereka lbh kuat dan lebih khusyuk drpd kita.
coba pikir.. mana mau org disuruh bunuh diri dengan percuma tanpa ada iming2 upah yg bgtu besar (surga)
kita ga usah menutup mata.. kita semua tau teroris itu agamanya apa
profile-picture
reid2 memberi reputasi
1 0
1
Jokowi: Terorisme Tak Ada Kaitannya dengan Agama Apapun
29-03-2021 08:07
Inti nya bagi umat Islam teroris ini menyebabkan Agama Islam jadi tercoreng image nya dan yang bisa memperbaiki ini semua ya umat Islam itu sendiri. Kenytaan nya Teroris ini kan tidak memahami ajaran Islam secara utuh jadi Kaum Muslim harus membantu sodara sodara nya yang tersesat supaya bisa memahami secara utuh
0 0
0
Jokowi: Terorisme Tak Ada Kaitannya dengan Agama Apapun
29-03-2021 09:27
Kali ini ane setuju ama pak jokowi.
Sehat selalu pak presiden
0 0
0
Jokowi: Terorisme Tak Ada Kaitannya dengan Agama Apapun
29-03-2021 09:28
Mayoritas emang gitu emoticon-Big Grin

Makanya sekolah islam harus dikendalikan pemerintah sepenuhnya emoticon-Big Grin

Karena mereka mayoritas emoticon-Big Grin

Jangan kalah dong sama sekolah Kristen emoticon-Big Grin
0 0
0
Halaman 5 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia