News
Batal
KATEGORI
link has been copied
297
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6060909448dc3d382a78631f/bin-pelaku-bom-katedral-makassar-diduga-anggota-eks-ormas
Merujuk pada informasi yang dihimpun BIN, Deputi VII BIN, Wawan Purwanto mengatakan pelaku bom bunuh diri diduga merupakan anggota atau simpatisan dari salah satu bekas ormas di tanah air.
Lapor Hansip
28-03-2021 21:20

BIN: Pelaku Bom Katedral Makassar Diduga Anggota Eks Ormas

Past Hot Thread
BIN: Pelaku Bom Katedral Makassar Diduga Anggota Eks Ormas

Badan Intelijen Negara (BIN) terus menyelidiki siapa dalang di balik peristiwa bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Makassar, pada Minggu (28/3) sekitar pukul 10.30 WITA atau 09.30 WIB.

Merujuk pada informasi yang dihimpun BIN, Deputi VII BIN, Wawan Purwanto mengatakan pelaku bom bunuh diri diduga merupakan anggota atau simpatisan dari salah satu bekas ormas di tanah air. Meski begitu, Wawan enggan merinci ormas mana yang dimaksudnya itu.

"Penangkapan sejumlah pelaku teroris di Makassar yang sebagian merupakan anggota dan simpatisan dari eks ormas tertentu terus didalami," ujar Wawan saat dihubungi, Minggu (28/3).

Sampai saat ini, Densus 88 memang terus menangkap jaringan teroris di Sulawesi Selatan. Terakhir ada 19 orang ditangkap dan dibawa ke Jakarta.

Wawan menyebut, pihaknya telah mengetahui akan adanya ratusan jemaah dibaiat oleh ISIS di Sudiang Sulsel sejak 2015 lalu.

Lalu, awal Januari 2021 ada sebanyak 20 terduga teroris jaringan JAD telah ditangkap Polda Sulsel dan Densus 88. Kelompok tersebut, disebut Wawan, terlibat dalam pendanaan pelaku bom bunuh diri di Filipina, fasilitator pelarian Andi Baso terduga pelaku pengeboman gereja Oikomene Samarinda 2017.

"Mereka sudah melakukan persiapan fisik maupun kemampuan i'dad. Terduga teroris yang tertembak waktu itu diduga akan melakukan aksi bom bunuh diri," ucap Wawan.

Atas dasar itu pula, Wawan menyebut pelaku bom bunuh diri di Makassar merupakan bagian dari target penangkapan polisi sejak lama. Sampai saat ini, polisi masih terus menelusuri jaringan-jaringan teroris yang masih ada di Sulawesi Selatan.

"Pelaku kasus bom bunuh diri di gereja katedral hari ini sebelumnya memang dalam pengejaran aparat keamanan. Masih ada beberapa yang belum tertangkap dan terus dalam pengejaran," kata Wawan.

https://m.kumparan.com/kumparannews/...ium=Aggregator
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indramamoth dan 37 lainnya memberi reputasi
34
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
BIN: Pelaku Bom Katedral Makassar Diduga Anggota Eks Ormas
28-03-2021 21:21
Hayo...
emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
BIN: Pelaku Bom Katedral Makassar Diduga Anggota Eks Ormas
28-03-2021 21:24
Iseng iseng nyari nopol polisi
Dan ketemunya kaya gini

[Hide]
BIN: Pelaku Bom Katedral Makassar Diduga Anggota Eks Ormas
[/Hide]

Seperti diketahui hasil identifikasi Tim Inafis dan DVI dan Puslabfor Polda Sulsel menyebutkan pelaku ada 2 orang berjenis kelamin laku-laki dan perempuan.

"Yang satu itu yang laki-laki masih menempel di motornya, yang lebih parah lagi kondisinya ini yang perempuan," ujar Humas Polda Sulsel Kombes Pol E Zulpan.
Diubah oleh suromenggolo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 39 lainnya memberi reputasi
40 0
40
Lihat 66 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 66 balasan
BIN: Pelaku Bom Katedral Makassar Diduga Anggota Eks Ormas
28-03-2021 21:24
Kecolongan lg deh 😡
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
BIN: Pelaku Bom Katedral Makassar Diduga Anggota Eks Ormas
28-03-2021 21:26
Oramas yg terlarang itu kah ?

emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
profile-picture
asepsutana dan 24 lainnya memberi reputasi
25 0
25
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
BIN: Pelaku Bom Katedral Makassar Diduga Anggota Eks Ormas
28-03-2021 21:26
kebanyakan joged2 jumarekaaa seeehhhh mentang2 yeeee

ahayyy bal bal bale bale baleee
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
BIN: Pelaku Bom Katedral Makassar Diduga Anggota Eks Ormas
28-03-2021 21:31
Quote:Original Posted By suromenggolo
Iseng iseng nyari nopol polisi
Dan ketemunya kaya gini

[Hide]
BIN: Pelaku Bom Katedral Makassar Diduga Anggota Eks Ormas
[/Hide]


Quote:Original Posted By ajgmj.asli
Kecolongan lg deh 😡


v
v

Quote:Original Posted By cepute
belom tentu pelakunya berasal dari islam bisa aja umat gereja itu sendiri yang sakit hati
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 16 lainnya memberi reputasi
16 1
15
BIN: Pelaku Bom Katedral Makassar Diduga Anggota Eks Ormas
28-03-2021 21:32
Menunggu konferensi persnya si munarman...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
asepsutana dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
BIN: Pelaku Bom Katedral Makassar Diduga Anggota Eks Ormas
28-03-2021 21:34
kenapa ga d sebutin aja sih emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
basqi dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
BIN: Pelaku Bom Katedral Makassar Diduga Anggota Eks Ormas
28-03-2021 21:35
Si Munaroh kan waktu itu baiat ISIS bareng FPI di makassar, kayaknya pelakunya juga sempat ikut selfie bareng dlm foto ini, coba tebak yg mana emoticon-Embarrassment

BIN: Pelaku Bom Katedral Makassar Diduga Anggota Eks OrmasBIN: Pelaku Bom Katedral Makassar Diduga Anggota Eks Ormas

BIN: Pelaku Bom Katedral Makassar Diduga Anggota Eks OrmasBIN: Pelaku Bom Katedral Makassar Diduga Anggota Eks Ormas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilotugal2an541 dan 23 lainnya memberi reputasi
24 0
24
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
BIN: Pelaku Bom Katedral Makassar Diduga Anggota Eks Ormas
28-03-2021 21:39
FPI dan HTI nih pastik emoticon-army
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
BIN: Pelaku Bom Katedral Makassar Diduga Anggota Eks Ormas
28-03-2021 21:43
Liat deh pelaku2 yg kek gini
Bahkan penembakan2 di Amerika
Orang2nya diem dan menyimpan dendam
Mereka sebenernya orang baik
Namun merasa diperlakukan tidak adil

Dan kondisi ini
Yg sedemikian rupa
Adalah kondisi
Yg dikondisikan
Oleh ormas2 yg suka lawan pemerintah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 13 lainnya memberi reputasi
13 1
12
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
BIN: Pelaku Bom Katedral Makassar Diduga Anggota Eks Ormas
28-03-2021 21:43
Kok nda sebut merk knp pak? Takut ada yg tersinggung?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
BIN: Pelaku Bom Katedral Makassar Diduga Anggota Eks Ormas
28-03-2021 21:44
Quote:Original Posted By suromenggolo
Iseng iseng nyari nopol polisi
Dan ketemunya kaya gini

[hide]
BIN: Pelaku Bom Katedral Makassar Diduga Anggota Eks Ormas
[/hide]




@The.Lord.of.Uni
@wiskey31
@cepute
@TERA.SERVO

Sobbb kefala teman loee udah ketemu afaa blomm nehh

Jangan di umpetinn woiiii emoticon-Marah

profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 16 lainnya memberi reputasi
17 0
17
BIN: Pelaku Bom Katedral Makassar Diduga Anggota Eks Ormas
28-03-2021 21:44
bagaimana nih tanggapan opa jeka kumis tipis??
sedang berpesta kah di rumah?? emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 19 lainnya memberi reputasi
20 0
20
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
BIN: Pelaku Bom Katedral Makassar Diduga Anggota Eks Ormas
28-03-2021 21:49
Ga sebut merk, mungkin karena masih menduga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
BIN: Pelaku Bom Katedral Makassar Diduga Anggota Eks Ormas
28-03-2021 21:54
Jawabanya pki














Itu jawaban Abdul Somad, ga percaya?
Bawa berita ini ke abdul somad, tanya jawabanya apa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 21 lainnya memberi reputasi
22 0
22
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
BIN: Pelaku Bom Katedral Makassar Diduga Anggota Eks Ormas
28-03-2021 22:02
paling juga org kena hipnotis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 4 lainnya memberi reputasi
3 2
1
BIN: Pelaku Bom Katedral Makassar Diduga Anggota Eks Ormas
28-03-2021 22:04
BIN: Pelaku Bom Katedral Makassar Diduga Anggota Eks Ormas

yang bakal muncul sebentar lagi teori : FALSE FLAG !!

ya gak drun ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
BIN: Pelaku Bom Katedral Makassar Diduga Anggota Eks Ormas
28-03-2021 22:06
Yowes teroris
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
BIN: Pelaku Bom Katedral Makassar Diduga Anggota Eks Ormas
28-03-2021 22:12
Antara hatei fpi ama pki dong emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia