• Beranda
  • ...
  • Musician Corner
  • Meski Berstatus Anak ‘Sule’, Perjuangan Rizky Febian Tak Mudah Saat Tawarkan CD Demo

garempentriAvatar border
TS
garempentri
Meski Berstatus Anak ‘Sule’, Perjuangan Rizky Febian Tak Mudah Saat Tawarkan CD Demo
Berwajah rupawan dan bersuara emas, siapa yang tak kenal Rizky Febian? Penyanyi kelahiran Bandung, 15 Februari 1998 ini banyak sekali digandrungi masyarakat Indonesia khususnya para kaum Hawa. Terinspirasi dari kedua orang tua yang sama-sama bekerja di dunia hiburan, lelaki yang kerap disapa Iki ini memiliki cita-cita untuk menjadi seorang penyanyi. Pada tahun 2015, ia nekat untuk merantau ke Jakarta dan menunda kuliah hukumnya untuk terjun ke dunia musik.

Walaupun ia adalah anak dari salah satu anak dari komedian papan atas Indonesia, Iki tidak langsung mendapatkan tempat di dunia musik Indonesia. Melejitnya lagu Kesempurnaan Cinta tidak diikuti dengan usaha yang mudah, Iki harus berkeliling mencari label rekaman yang mau menerima CD demonya tersebut. Di tengah susahnya mencari label rekaman yang mau menerimanya, Iki juga harus menjalani casting untuk iklan dan film dalam proses pengembangan karirnya.



Sumber Gambar Blogspot.com


Pada proses promosi lagu Kesempurnaan Cinta di Taman Suropati, Iki pernah diusir secara paksa oleh satpam ketika sedang bernyanyi dan ketika memberikan CD demonya kepada label rekaman, sering kali tidak didengarkan dan tidak digubris oleh label tersebut. Sebelum lagu Kesempurnaan Cinta, Iki pernah merilis beberapa lagu, seperti Papa Telepon dengan Sule (2012), Smile U Don’t Cry (2012) dan Terbaik Untukmu (2014). Sekarang Iki sudah memiliki 2 album yang berjudul Kesempurnaan Cinta dan Jejak.


Keinginan Iki untuk mengeksplor diri, membawanya untuk keluar dari label rekaman yang membesarkan namanya dan memutuskan untuk membuat label rekaman sendiri. Label rekaman milik pribadi ini bernama RFAS yaitu Rizky Febian Anak Sule. Karakter pribadinya yang suka untuk keluar dari zona nyaman dan mencoba hal-hal baru, membuat Iki harus belajar dunia musik secara keseluruhan. Dengan memiliki label sendiri, Iki harus mempelajari cara berbisnis, mempromosikan lagu, dan detail-detail penting lainnya.


Di tahun 2020, Iki sempat merencanakan untuk mengeluarkan album ketiganya. Tetapi, niat tersebut ia urungkan dikarenakan hadirnya pandemi covid 19. Tanpa disangka, di tengah pandemi, ia mengeluarkan project yang bernama Garis Cinta yaitu gabungan antara lagu dan film di kanal youtube Rizky Febian. Project ini dilengkapi dengan 3 lagu, yaitu Mantra Cinta, Cuek dan Makna Cinta bersama dengan Anya Geraldine. Salah satu lagu dari project ini yang berjudul Cuek adalah cerita pribadi dari Iki. 


Sekarang ini, Iki baru saja mengeluarkan single terbarunya yang berjudul Seperti Kisah. Video lirik Seperti Kisah sudah ditonton 3 juta kali dan official video sudah ditonton 1,8 juta kali dalam kurun waktu hanya 3 hari. Single tersebut juga sangat diterima oleh masyarakat Indonesia dan Iki juga tidak lupa selalu memasukkan ciri khasnya dalam musik-musik yang ia buat. Iki memiliki prinsip bahwa ia harus terus membuat karya yang mencerminkan kepribadiannya dan konsisten agar dapat terus diterima oleh pendengar setianya dan penikmat musik tanah air.


Di era digital sekarang ini, para musisi Indonesia sangat terbantu dengan kemudahan teknologi yang serba online termasuk Rizky Febian. Para musisi dapat tetap melaksanakan konser secara virtual, bercengkrama dengan fans secara online dan agenda online menarik lainnya. Pada program Ngobrol Sore Semaunya dengan Putri Tanjung, Iki mengatakan, “Jujur, untuk pertama masuk ke dunia entertain pun, aku sangat bersyukur masuk di dunia digital. Apalagi dengan adanya youtube, mereka (musisi) bisa berkarya dan berkreasi semampu mereka.” 




Salah satu kegiatan yang sangat dirindukan oleh pecinta musik Indonesia adalah Konser Musik. Industri musik, utamanya konser musik offline menjadi salah satu kegiatan yang terdampak paling besar dari pandemi covid 19. Eiiitss.. Tapi jangan takut nih Gan, Sis! Sekarang kalian tetap bisa dengar suara merdu Rizky Febian dan pesonanya saat bernyanyi lewat HobbyGround 2021. Rizky Febian akan menjadi salah satu special performer di HobbyGround 2021 yang akan dilaksanakan pada tanggal 27-28 Maret 2021. Save the date yah Gan.., Kalian juga bisa lho kepoin special performer lainnya dengan klik laman ini.

Diubah oleh garempentri 18-03-2021 05:08
bedypop
Junmai92
b4perman
b4perman dan 43 lainnya memberi reputasi
22
15.3K
433
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Musician Corner
Musician Corner
icon
3.5KThread1.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.