News
Batal
KATEGORI
link has been copied
99
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/605df01a8b82625057733802/viral-patung-quotmata-dajjalquot-di-arab-saudi-publik-singgung-indonesia
SuaraBatam.id - Simbol mata kerap kali disangkautpautkan dengan salah satu onspirasi paling laku di dunia. Seringkali, lambang mata satu dikaitkan dengan organisasi rahasia Iluminati atau Al Masih Dajjal. Meski dipenuhi dengan beragam konspirasi, namun patung mata satu ternyata berdiri tegak di Arab Saudi yang notabene merupakan negara yang identik dengan sebaran agama Islam. Namun, keberadaan pat
Lapor Hansip
26-03-2021 21:30

Viral Patung "Mata Dajjal" di Arab Saudi, Publik Singgung Indonesia

Quote:Viral Patung "Mata Dajjal" di Arab Saudi, Publik Singgung Indonesia

SuaraBatam.id - Simbol mata kerap kali disangkautpautkan dengan salah satu onspirasi paling laku di dunia. Seringkali, lambang mata satu dikaitkan dengan organisasi rahasia Iluminati atau Al Masih Dajjal.

Meski dipenuhi dengan beragam konspirasi, namun patung mata satu ternyata berdiri tegak di Arab Saudi yang notabene merupakan negara yang identik dengan sebaran agama Islam.

Namun, keberadaan patung tersebut sama sekali tidak ada yang mempermasalahkan atau memprotesnya meski negara itu merupakan negara yang menjalankan syariat dan hukum Islam.

Melansir dari akun Youtube Alman Mulyana memperlihatkan sebuah patung di sela-sela pepohonan yang cukup menarik perhatian. Pasalnya, bangunan itu secara jelas memperlihatkan patung mata kiri saja.

"Nah, bangunan ini tahu enggak simbol apa? Ini berdiri kokoh di negara yang hukumnya itu menegakkan syariat Islam[...] Ini berdiri kalau enggak salah dari dua ribu eh, tahun 1998. Ada yang tahu ini lambang apa?" kata sang presenter.

Dalam Agama Islam, mata satu identik merupakan salah satu ciri-ciri dari dajjal, musuh besar umat Islam di hari akhir. Dilansir dari laman NU, hadits riwayat Abdullah ibnu Umar RA menjelaskan,

"Rasulullah berdiri di depan para sahabat, maka Rasulullah memuji Allah yang memang ahlinya, kemudian beliau menuturkan tentang Dajjal, kemudian berkata: ‘Aku mengingatkanmu dan tidaklah setiap nabi kecuali mengingatkan kaumnya, tetapi akan aku katakan padamu perkataan yang tidak pernah dikatakan oleh para nabi kepada kaumnya. Sesungguhnya Dajjal itu bermata satu dan sesungguhnya Allah tidak bermata satu," (HR Bukhari dan Muslim).

"Sesungguhnya Dajjal adalah seorang laki-laki pendek, jarak antara kedua betisnya berjauhan, keriting, buta sebelah, mata yang terhapus tak terlalu menonjol, tidak pula terlalu ke dalam, maka jika dia melakukan kerancuan (mengaku Tuhan) kepadamu, maka ketahuilah Tuhan mu tidak buta sebelah" (HR Abu Dawud).

Meski demikian, bukan berarti patung mata satu itu menjadi perdebatan di Arab Saudi. Mereka bahkan terkesan biasa saja. Disampaikan pengunggah, sama sekali tidak ada kritikan atau demo warga yang menentang adanya patung mata satu dajjal tersebut.

"Tapi kok kenapa ini (patung mata satu) berdiri kokoh tanpa ada demo, kritikan dari siapa pun," ujarnya, melansir Batamnews (jaringan Suara.com).

Menurutnya, warga Arab Saudi lebih memilih untuk fokus dengan ibadah yang mereka jalani dibandingkan memperhatikan hal-hal sepele seperti mengkritik sebuah patung.

"Jadi orang sini cuma ngurusin ibadah, ibadah, memperdalam ibadahnya terus setiap hari. Jadi enggak pernah ada demo di sini. Masya Allah Tabarakallah," jelasnya.

Sumber: www.batamnews.co.id
https://batam.suara.com/read/2021/03...donesia?page=2


Ya ada baiknya memperbanyak ibadah masing2..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 3
Viral Patung "Mata Dajjal" di Arab Saudi, Publik Singgung Indonesia
27-03-2021 10:57
Lha itu si Bibib waktu disana sekian tahun kog gak protes sih?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Viral Patung "Mata Dajjal" di Arab Saudi, Publik Singgung Indonesia
27-03-2021 11:06
iya bener, fokus ama ibadah cuman jangan ampe lupa juga ma dunia. tar ibadah mulu keluarga gak ada yang nafkahin. hehehe
0 0
0
Viral Patung "Mata Dajjal" di Arab Saudi, Publik Singgung Indonesia
27-03-2021 11:15
Simbol mata satu memang banyak dipake di Saudi... .
0 0
0
Viral Patung "Mata Dajjal" di Arab Saudi, Publik Singgung Indonesia
27-03-2021 11:25
Bener gan ningkatin ibadah masing² dan jangan terlalu peduli dengan hal semacam payung ginian
0 0
0
Viral Patung "Mata Dajjal" di Arab Saudi, Publik Singgung Indonesia
27-03-2021 14:38
Nunggu fatwa kang haram dan ormas paling penting sejagat raya emoticon-Malu
0 0
0
Viral Patung "Mata Dajjal" di Arab Saudi, Publik Singgung Indonesia
27-03-2021 17:01
Di saudi mah simbol begitu banyak. Di mobil polisi nya aja simbol nya juga mata satu kok. Tapi ya itu, mereka ra urus yg begituan, fokus aja ibadah
0 0
0
Viral Patung "Mata Dajjal" di Arab Saudi, Publik Singgung Indonesia
28-03-2021 08:22
Yaaa emang bener mending mempertebal ilmu kita dan tingkatin ibadah kita masing masing
0 0
0
Viral Patung "Mata Dajjal" di Arab Saudi, Publik Singgung Indonesia
28-03-2021 10:27
yaa mungkin gak mau buang-buang waktu ngeributin hal ginian emoticon-Bingung
0 0
0
Viral Patung "Mata Dajjal" di Arab Saudi, Publik Singgung Indonesia
28-03-2021 16:08
Di agama lain apakah ada kepercayaan tentang dajjal ini?
0 0
0
Viral Patung "Mata Dajjal" di Arab Saudi, Publik Singgung Indonesia
28-03-2021 21:41
lah itu kejawab di alenia terakhir.

Orang saudi ngurus ibadah sendiri, artinya rendah hati, merasa dirinya kurang baik terus memperhatikan ibadahnya sendiri.


Di sini mah banyak yang biar yakin bisa masuk surga, caranya dengan kafir2 in atau neraka2 in orang lain. Jadi serasa punya kunci surga, inget yaaa, serada doang...
0 0
0
Halaman 3 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia