banyakmikirAvatar border
TS
banyakmikir
Juara Catur AS Ini Minta Dewa Kipas Mengaku Sudah Curang


Kasus Dewa Kipas yang menang atas pecatur profesional Levy Rozman mendapat banyak reaksi dari warganet, tak terkecuali juara catur asal AS, Wesley So. Ia meminta pria pemilik nama Dadang Subur itu buat mengakui kecurangannya.

Sebagai informasi, Wesley adalah pemain catur kelas atas. Ia adalah pecatur Amerika Serikat kelahiran Filipina. Pada daftar peringkat FIDE Maret 2017, Wesley menduduki peringkat nomor dua di dunia dan memiliki peringkat Elo 2822, yang menjadikannya pecatur dengan peringkat kelima tertinggi dalam sejarah.

Wesley ikut mengomentari fenomena Dewa Kipas melalui sebuah sesi tanya jawab daring yang diunggah melalui YouTube. Menurutnya, kecurangan yang dilakukan pria pemilik nama Dadang Subur sudah cukup jelas.

"Saya pikir lebih baik bahwa Dewa Kipas mengakui kalau dirinya curang. Karena menurut saya hal tersebut sudah cukup jelas. Jadi, lebih baik dia dan anaknya mengaku dan jujur," ucap Wesley So.


Lebih lanjut, Wesley menyebut bahwa semua orang bisa mengetahui bagaimana Dadang Subur melakukan kecurangan. Hal itu terlihat ketika Dewa Kipas bertanding secara langsung.

Adapun akar masalah ini bermula saat Dadang berduel dengan GothamChess di Chess.com. Dadang yang saat itu berhasil keluar sebagai pemenang dituding bertindak curang sehingga akunnya di-report massal oleh penggemar GothamChess.

Hingga akhirnya, akun catur online Dewa Kipas milik Dadang harus ditangguhkan dengan diblokir.

****

https://m.kumparan.com/kumparansport...ng-1vR15W0RYej


Tuhkann..hayooo ngakuuemoticon-Malu (S)
tepsuzot
tien212700
viniest
viniest dan 13 lainnya memberi reputasi
14
6.3K
117
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.