• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Bocoran Spesifikasi Mobil Hyundai "Alcazar 7" Terungkap, Simak Yuk

Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Bocoran Spesifikasi Mobil Hyundai "Alcazar 7" Terungkap, Simak Yuk
Foto Alcazar 7 | hyundai.com

Hyundai sedang bersiap untuk meluncurkan keluaran seri terbarunya "Alcazar 7" mobil yang telah lama ditunggu-tunggu penggemarnya. Namun, mobil ini akan diluncurkannya di India terlebih dahulu pada bulan April mendatang, mengingat India merupakan konsumen terbesar pabrikan Hyundai. Harga Alcazar 7 sebenarnya belum pasti berapa pasarannya, namun sebagian situs website mobil menggambarkan harga awalnya 1.500.000 Rupee India atau setara 300 jutaan rupiah.

Pabrikan raksasa Korea "Hyundai" sudah merilis tiga gambar mobil SUV Alcazar 7 yang akan datang, untuk memberikan peminatnya gambaran, akan tetapi Alcazar 7 merupakan versi modifikasi dari seri SUV Creta, dengan tambahan bangku jok belakang, jadi bisa muat delapan orang dalam satu mobil.

Foto skema pertama menunjukkan sisi, interior dan belakang kendaraan. Melalui foto tersebut maka terlihat jelas bahwa Alcazar 7 adalah mobil serbaguna, pada dasarnya angka 7 untuk menandakan jumlah tempat duduk penumpang selain supir, menurut penjelasan CEO Hyundai. Dan ini terinspirasi dari generasi kedua Hyundai Creta yang diluncurkan pada tahun 2020 yang memiliki 4 kursi penumpang, dan sekarang telah melakukan perubahan besar pada desain, samping, sasis dan belakang.

Foto Alcazar 7 | hyundai.com

Mobil ini terlihat jauh lebih panjang, memiliki desain samping yang lebih datar dibandingkan dengan bentuk bulat Creta, dan juga telah dikembangkan untuk mewujudkan identitas desain sporty global Hyundai, yang telah kita lihat pada generasi baru SUV untuk raksasa Korea itu.

Mobil ini memiliki velg yang lebih besar dan bagian belakang yang dimodifikasi, sedangkan interiornya terlihat mirip dengan Creta, dengan pengecualian skema warna hitam dan coklat, dan bocoranya kemungkinan akan dibekali 2 jenis bahan bakar berbeda diantaranya dengan mesin turbo diesel 1,5 liter dan turbocharger 1,5 liter, dengan DCT 6 kecepatan yang menghasilkan tenaga 113bhp, torsi 250Nm dan Mesin bensin 1.4 liter mampu menghasilkan tenaga 138bhp dan torsi 250Nm.

Alcazar 7 hadir dengan peningkatan ukuran pintu belakang yang nyata. Untuk meningkatkan masuk dan keluar, desain atap juga telah diubah, dan dibuat lebih elegan.

Foto Alcazar 7 | hyundai.com

Mobil ini juga akan memiliki spoiler yang dipasang di tepi atap, di lengkapi velg titanium dengan desain berbeda, dan lampu belakang melingkar, selain itu, akan dipasang pada jarak sumbu roda yang lebih panjang untuk mengakomodasi kendaraan jika kursi baris ketiga di isi penumpang.

Alcazar 7 berisi cairan pendingin radiator bertatahkan logam krom dan strip trim, serta lampu depan yang sedikit dimodifikasi. Mobil ini juga dilengkapi kamera dan sensor parkir pada bagian bumper depan, tujuannya agar memarkir mobil yang depannya ada penghalang lebih akurat jaraknya.

Di bagian belakang, Alcazar 7 akan memiliki lampu belakang LED lebih besar yang dihubungkan melalui strip krom bertuliskan "ALCAZAR", wiper belakang, pipa knalpot ganda, dan lampu kabut belakang.


Referensi: 1. Hyundai.com - Hyundai ALCAZAR - 7 seater SUV

2. Indiacarnews.com - Hyundai Alcazar 7-Seater SUV First Official Pictures Released
Diubah oleh Sambelterasi052 25-03-2021 04:08
asamboigan
Daniswara92
tyobramas
tyobramas dan 20 lainnya memberi reputasi
21
5.4K
87
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.