hansiphoaxAvatar border
TS
hansiphoax
Jangan Sampai Jadi Korban! Begini Cara Cek Rekening dan Nomor Penipu Online


Apakah Agan pernah mendapatkan tawaran menarik melalui telepon? Kalau iya, Hansip Hoax sarankan jangan mudah percaya terhadap tawaran tersebut ya Gan. Tak jarang banyak orang yang akhirnya tertipu oleh tawaran melalui telepon karena tidak melakukan riset terlebih dahulu. Oleh karena itu, jika Agan mendapatkan tawaran menarik, sebaiknya lakukan cek rekening dan nomor telepon agar terhindar dari penipuan online ya.

Lalu bagaimana cara cek nomor penipu dan cek rekening penipusecara online? Simak terus tips dari Hansip Hoax sampai selesai ya!



Cara Cek Nomor HP Penipu
Terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui apakah nomor HP yang menghubungi kamu adalah nomor dari penipu atau bukan. Berikut ini beberapa diantaranya:

  • Menggunakan aplikasi Getcontact
    Aplikasi yang cukup populer untuk mengetahui informasi tentang nomor HP orang asing adalah Getcontact. Tidak hanya mampu untuk mengetahui nomor yang tak dikenal, aplikasi Getcontact juga memuat berbagai fitur lainnya, seperti instant blocking, real-time caller identification, dan spam protection.

  • Memeriksa lewat Kredibel.co.id
    Sebuah situs bernama Kredibel.co.id dirancang untuk melacak penipu berdasarkan nomor HP yang digunakannya. Situs ini sudah dipercaya sebagai pelacak penipu yang menjaring korbannya secara online. Penggunaannya pun mudah, Agan hanya tinggal mengakses Kredibel.co.id, lalu masukan nomor yang hendak Agan lacak, kemudian klik "Check". Nantinya Agan akan disuguhkan informasi seputar nomor yang Agan lacak tersebut.




Cara Cek Rekening Penipu
Tak hanya nomor HP, pastikan Agan juga melacak informasi seputar nomor rekening dari orang yang tak dikenal agar uang yang akan kalian transfer tidak diraup oleh penipu online. Berikut ini cara cek rekening penipu yang direkomendasikan Hansip Hoax:

  • Menggunakan situs Cekrekening.id
    Situs Cekrekening.id memuat berbagai informasi tentang laporan rekening yang terindikasi tindak pidana seperti penipuan, investasi palsu, terorisme, hingga obat terlarang. Oleh karena itu, Hansip Hoax menyarankan Agan agar memanfaatkan fitur dari situs ini untuk memastikan Agan tidak menjadi korban penipuan online.




Itulah beberapa tips dari Hansip Hoax tentang cara cek nomor penipu dan cek rekening penipu secara online. Biasanya, para penipu online menghubungi Agan dikarenakan ada data Agan yang kemungkinan dicuri atau dijual. Oleh karen itu, sebaiknya Agan juga mempelajari bagaimana cara agar data gak dicuri dan dijualjuga ya.

Semoga dengan informasi yang Hansip Hoax berikan dapat membuat Agan dapat lebih waspada lagi apabila mendapatkan tawaran yang menggiurkan dari orang yang tak dikenal.
Diubah oleh hansiphoax 25-03-2021 09:02
m4ntanqv
Daniswara92
tien212700
tien212700 dan 38 lainnya memberi reputasi
39
7.5K
79
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.