• Beranda
  • ...
  • Games
  • Clash Of Clans, Games yang Mengajarkan Ane Banyak Hal Tentang Kehidupan Sosial!

masnukho
TS
masnukho 
Clash Of Clans, Games yang Mengajarkan Ane Banyak Hal Tentang Kehidupan Sosial!


COC atau Clash Of Clans, adalah video games strategi yang beberapa tahun silam boomingdimainkan oleh para pencinta games online hampir di seluruh dunia.
Games garapan Supercell ini dirilis pada tanggal 2 Agustus untuk iOS dan tanggal 7 Oktober 2013 untuk Android.
Pada zamannya hampir semua orang dari usia anak-anak sampai orang dewasa, rata-rata bermain games COC dan bangga dengan segala peraihan yang didapatkan dari bermain games ini bersama anggota clans masing-masing!

Begitupun dengan ane GanSis, pada sekitar tahun 2015 silam dimana waktu itu ane masih umur 19 tahun, Clash Of Clans merupakan games online pertama yang ane mainkan, sebab itulah games ini penuh kesan dan meninggalkan banyak kenangan bagi ane pribadi sampai saat ini.

Tentu Agan dan Sista sudah tahu seperti apa itu permainan Clash Of Clans, games ini selain dapat dimainkan personal juga dapat dimainkan secara berkelompok dengan membentuk sebuah komunitas.
Konsen dari games COC adalah membangun town hall, meningkatkan kekuatan pasukan, mengalahkan lawan, mengumpulkan elixir, elixir hitam, emas dan juga trofi.

Kebanggaan tersendiri juga dapat dirasakan oleh pemain COC, jika telah mampu menduduki trofi tertinggi dengan town hall (TH) maksimal dan juga pasukan yang kuat tak terkalahkan.

Dari games COC kita dapat belajar strategi, menjalin komunikasi bersama teman satu komunitas, agar dapat membentuk sebuah clans yang kuat dengan pemain handal yang dapat memenangkan war dengan clans-clans lawan.




Dari sekian banyak clans yang menemani ane selama bermain games Clash Of Clans, Clans Lindu Aji merupakan komunitas terlama yang pernah ane ikuti.
Kurang lebih tiga tahun ane tergabung di dalam clans Lindu Aji, bersama-sama dengan member lain membangun clans menjadi komunitas besar yang sering menang di dalam perlombaan dan war antar clans.

Tidak hanya tentang games, di komunitas ini kami juga menjalin silaturahmi antar member layaknya sebagai sahabat dan saudara sendiri.
Bahkan ane dapat belajar banyak hal dari sahabat-sahabat yang ada di Lindu Aji, belajar bagaimana cara memahami orang lain, mengikuti perintah, mengatur strategi, menjalin kekompakan, bersosialisasi dan masih banyak lagi!

Namun sayang GanSis, setelah ane mendapatkan pekerjaan dan jarang memiliki waktu luang untuk mabar, ane memilih untuk izin mundur dari clans Lindu Aji dan fokus menjalankan kewajiban di dunia nyata.

Tapi tentu mundurnya ane dari clans bukan berarti putus silaturahmi ya GanSis.
Hubungan silaturahmi ane dengan member Lindu Aji masih berjalan dengan baik, karena kami juga saling memfollow media sosial masing-masing member untuk saling bertukar kabar!


Quote:


Seperti itulah GanSis sekilas kisah paling berkesan ane bermain games Clash Of Clans.
Di saat banyak orang yang waktu itu menilai bahwa bermain games COC hanya menghabiskan waktu dan kuota internet, ane mendapatkan banyak pelajaran berharga di dalam hidup dengan bermain games Clash Of Clans ini!

Bagaimana, apakah Agan dan Sista juga pernah memiliki kesan unik bersama games Clash Of Clans?
Jika memang mempunyai kenangan berkesan, boleh silakan berbagi kisah di bawah ya!

Oke, terima kasih telah singgah dan sampai jumpa di thread ane yang lain.




Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Opini pribadi
Sumber gambar: Dokumen pribadi
Diubah oleh masnukho 20-03-2021 12:24
Daniswara92billyard740standalone17
standalone17 dan 35 lainnya memberi reputasi
32
5.9K
158
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
Games
icon
38.8KThread15KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.