catatanekspresiAvatar border
TS
catatanekspresi
Cara merawat ikan cupang versi CATATAN EKSPRESI
...Selamat datang di thread catatanekspresi...
halo Agan dan sistah yang ane hormati selamat datang kembali di thread catatanekspresi semoga kalian sehat dan diberi keberkahan selalu oleh yang maha kuasa. 


kalian tau ikan cupang? pasti kalian tau, itu loh ikan kecil yang bikin mata kita menjadi terpesona ketika melihat ikan itu. Dengan keindahan motif warna dan bentuk dari sirip serta buntutnya merupakan keindahan dari ciptaan yang maha kuasa gan and sist. "nikmat mana lagi yang engkau dustakan". 

Ikan cupang umumnya terbagi atas tiga golongan guys yaitu cupang hias,  cupang aduan, dan cupang liar. Meski ane sendiri tidak tahu yang bagaimana bentuk atau pun karakternya seperti apa, yang terpenting kalau "memelihara jangan sampai membuatnya menderita dan jika itu cupang aduan jangan dibiarkan di adu karena itu tidak baik loh"ikan cupang dikenal dengan  ikan yang bertahan hidup dalam waktu lama.

Sehingga, apabila ikan tersebut ditempatkan di wadah yang volume airnya sedikit dan tanpa adanya erector ikan ini masih dapat bertahan hidup Agan/Sist,  oleh karena itulah ikan cup
ang banyak sekali digemari dan dipelihara oleh banyak kalangan. okee karena ane punya koleksi ikan cupang ane mau ngasih info tentang merawat cupang versi ane sendiri apa yang telah dilakuin dengan kekuatan sepenuh hati ane terhadap ikan cupang koleksi ane. .



 

Salam kenal kepada si jani, ini dia koleksi ikan cupang ane katanya waktu ane beli ikan cupang ini berjenis "Yellow fancy"kata si tukang ikan hiasnya. tapi bener juga sih karena warna dominannya kuning sih jadi Yellow fancy yaa hahaha..., oke next.  




Dan yang ini si Joni, salam kenal juga yaa buat dia. si Joni ini berjenis ikan cupang Army cooper katanya "nanti bakal keluar motif kayak tentara yang ada di salju", ehh dan ternyata bener juga jago bener kayaknya tukang ikan wkwkwk...


1. TEMPAT

Quote:



2. KONDISIKAN AIR

Quote:


3. MAKANAN


Quote:


catatan buat Agan/Sist semua, Jangan memberi makanan terlalu banyak karena makanan yang tersisa dapat mengotori akuarium dan memicu timbulnya penyakit loh...,  jika ingin menghasilkan ekor ikan cupang yang bagus berikanlah makanan yang terbaik!


4. SELALU TETAP DALAM KEBERSIHAN

Quote:


Jika kalian malas-malasan dalam membersihkan ikan cupang Maka jangan berharap ikan cupang kalian akan bertahan lama Hal ini dikarenakan  setiap ikan cupang hanya tahan pada jenis air serta kadar ph-nya.!


5. PERAWATAN TUBUH IKAN

Quote:



ane rekomendasikan kepada agan dan sist kalau misalkan ada bakteri atau jamur pada ikan cupang kalian, biasannya ane pake obat pada gambar ini karena waktu itu si joni dan si jani terserang bakteri dan jamur, serta ingat jangan tuangkan cairan ini berlebihan karena tidak hanya bakteri dan jamur yang hilang nyawa ikan cupang kalian pun akan hilangkalau mau yang lebih alami kata temen ane pake daun ketapang agar bisa terjaga dari bakteri dan jamur juga. 

Agan/ sist kalau bisa Letakkan akuarium tersebut di tempat dengan suhu yang stabil tidak terlalu panas juga, tidak terlalu dingin jemur ikan cupang ini hukumnya tidak wajib sih hanya sesekali Selain itu ikan cupang yang memiliki warna hitam yang dominan sebaiknya jangan di jemur deh karena dapat membuatnya panik mungkin warna yang hitam membuatnya lebih peka dalam menyerap panas.

sekian thread yang telah ane sampaikan semoga bermanfaat untuk menambah wawasan dari agan/sist dan mohon maaf apabila agan/sist kurang puas dari thread ane tolong tulis di kolom komentarnya saran serta referensi akan ane terima okee tanpa banyak basa basi

saya dari CATATAN EKSPRESI mengucapkan 
emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan



SUMBER : ULASAN PENGALAMAN PRIBADI
GAMBAR : DOKUMENTASI PRIBADI
Ayokitakemanaaa
bromocool
sunshii32
sunshii32 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.3K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Freshwater Fish
Freshwater FishKASKUS Official
1.7KThread1.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.