News
Batal
KATEGORI
link has been copied
241
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/605bff68def16a609651b7b9/ali-akbar-akui-kendalikan-akun-dewa-kipas
Putra Dadang Subur alias Dewa Kipas, Ali Akbar mengakui mengendalikan akun ayahnya Dewa_Kipas yang digunakan berkompetisi di Chess.com. Meski demikian, Ali membantah jika ikut terlibat dalam permainan catur online ayahnya tersebut. Dia menjelaskan, hanya sebatas akun saja.
Lapor Hansip
25-03-2021 10:11

Ali Akbar Akui Kendalikan Akun Dewa Kipas

Past Hot Thread
Ali Akbar Akui Kendalikan Akun Dewa Kipas

Jakarta, CNN Indonesia -- Putra Dadang Subur alias Dewa Kipas, Ali Akbar mengakui mengendalikan akun ayahnya Dewa_Kipas yang digunakan berkompetisi di Chess.com.

Meski demikian, Ali membantah jika ikut terlibat dalam permainan catur online ayahnya tersebut. Dia menjelaskan, hanya sebatas akun saja.

"Tuduhan [ikut bermain] tidak berdasar. Dari semua tuduhan kecurangan Dewa_Kipas, cuma itu yang paling tidak masuk akal," ujar Ali Akbar kepada CNNIndonesia.com, Rabu (24/3).

"Saya memang mengendalikan Akunnya, tapi saya tidak mengendalikan permainannya," ucap Ali menambahkan.

Ali juga menjelaskan alasan pembuatan akun Dewa_Kipas tersebut. Menurut Ali, dia membuatkan akun itu karena Dadang Subur tidak piawai memainkan teknologi.

"Benar-benar buta dengan teknologi kalau bukan saya yang mengajari duluan. Akun Dewa_Kipas itu saya yang buat, saya yang beri nama, saya yang setting permainan. Lalu saat mulai pertandingan barulah saya kasih HP-nya ke Pak Dadang untuk dimainkan," kata Ali.

Akan tetapi, Ali Akbar lalu mengonfirmasi, bahwa permainan akun Dewa_Kipas dalam catur online tersebut murni dikendalikan Dadang Subur.

"Semua permainan online di Chess.com itu murni dimainkan Pak Dadang. Saya hanya otak-atik menunya untuk mencari tahu kalau Chess.com ini fiturnya ada apa saja, karena bapak saya tidak bisa akses kalau bukan saya yang ajari duluan," tutur Ali.

Usai kekalahan Dadang Subur dari Women Grandmaster Irene Kharisma Sukandar, netizen mulai menyerang Ali Akbar. Sejumlah tuduhan dialamatkan kepada putra Dadang itu, mulai dari memegang akun Dewa Kipas, hingga mencari keuntungan lewat ketenaran.

Warganet dengan akun @iksan_yudi jadi salah satu yang berasumsi Ali Akbar yang memainkan akun Dewa_Kipas.

"Pak Dadang ngomong gk biasa 10 menit, tpi faktanya GP akun Dewa Kipas rata" 10 menit. Jadi yg main Dewa Kipas sebenarnya siapa ?" tulis Yudi.

"Gw curiga anaknya si Ali Akbar nih yg ngecheat," kaya Yudi melanjutkan.

sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 31 lainnya memberi reputasi
30
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 6
Ali Akbar Akui Kendalikan Akun Dewa Kipas
25-03-2021 17:53
masih diributin aja nih akun dewa kipasnya.. wkwkwk mau seperti apa kebenarannya yaudah sih.. masalah udah kelar juga, udah diklarifikasi, udah ditandingin pula.. urusan bener salahnya ya mereka yg tau sendiri.. toh kalo kita tau kebenaran yg aslinya, kita dapet apa? cuma puas doang kan.. kalo gak jadi bahan lain buat menghujat lagi.. yg penting dengan adanya masalah kemaren, positifnya nama catur jadi keangkat..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vlad.eisenhauer dan 2 lainnya memberi reputasi
0 3
-3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ali Akbar Akui Kendalikan Akun Dewa Kipas
25-03-2021 17:54
Anak baik
0 0
0
Ali Akbar Akui Kendalikan Akun Dewa Kipas
25-03-2021 17:55
Ya wajar sih.. bapaknya gaptek
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ali Akbar Akui Kendalikan Akun Dewa Kipas
25-03-2021 18:08
Ane ga peduli dewa kipas, ane perlu link 14 detik
0 0
0
Ali Akbar Akui Kendalikan Akun Dewa Kipas
25-03-2021 18:12
Ane menunggu statemen kalo ali akbar ini bukan anaknya pak dadang beneran emoticon-Matabelo
0 0
0
Ali Akbar Akui Kendalikan Akun Dewa Kipas
25-03-2021 18:14
Dewa kipas bisa segitunya termasuk hebat , lu yang pada tukang komen bikin aja kayak dewa kipas kalau emang bisa,,ukuran orang awam dewa kipas oke lah
profile-picture
vlad.eisenhauer memberi reputasi
0 1
-1
Ali Akbar Akui Kendalikan Akun Dewa Kipas
25-03-2021 18:16
Ni bocah manggil ortu nya sendiri pa Dadang? Ayah dan anak asli apa kagak sih?
Malah curiga ane...
0 0
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Ali Akbar Akui Kendalikan Akun Dewa Kipas
25-03-2021 18:34
Masi aje
profile-picture
gagal.puber memberi reputasi
1 0
1
Ali Akbar Akui Kendalikan Akun Dewa Kipas
25-03-2021 18:38
ealah jembut suka suka elu dah muka jembut
profile-picture
gagal.puber memberi reputasi
1 0
1
Ali Akbar Akui Kendalikan Akun Dewa Kipas
25-03-2021 18:51
gak menarik lagi membahas si pembohong ini emoticon-Tai:
0 0
0
Ali Akbar Akui Kendalikan Akun Dewa Kipas
25-03-2021 19:03
Awalnya si anak yang menggiring opini warga indonesia terkait kriminalisasi akun pak dadang karena sudah menang melawan gotham chess. Namun semua polemik ini terbantahkan ketika ada podcas yang menyiarkan pertandingan antara pak dadang dan GM irene, pak dadang kalah telak dengan skor 3-0 dan meninggalkan pertandingan yang menyisakan 1 pertandingan lagi.
profile-picture
profile-picture
vlad.eisenhauer dan gagal.puber memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ali Akbar Akui Kendalikan Akun Dewa Kipas
25-03-2021 19:03
Menurut ane, cara paling benernya kalau gak mau dibilang penipu, Pa Dadang jadi streamer catur, kan ada tuh modalnya dari 100 juta tadi.

Tinggal kita liat dari live streamnya ini orang nipu pake bot, bisa bener bener main, atau hoki kemarin bisa ngalahin si GothamChess
0 0
0
Ali Akbar Akui Kendalikan Akun Dewa Kipas
25-03-2021 19:11
Koq masih ngoceh aja ya nih anak?

-timpukin ane bata gan emoticon-Bata (S)-
Diubah oleh la.decima
profile-picture
profile-picture
gagal.puber dan die.in.hell memberi reputasi
1 1
0
Ali Akbar Akui Kendalikan Akun Dewa Kipas
25-03-2021 19:13
Kalo bapak ente bisa menang sekaliiii aja lawan GM Irene, mungkin asumsi publik bisa berubah. GM Irene sm GothamChess kan poin FIDEnya tipis. Lah bapak ente kalah dibantai plus satu kali nyerah msh tetep sekeluarga ga mau ngaku emoticon-Leh Uga
profile-picture
gagal.puber memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ali Akbar Akui Kendalikan Akun Dewa Kipas
25-03-2021 20:11
Maling ngaku penjara penuh
profile-picture
profile-picture
vlad.eisenhauer dan gagal.puber memberi reputasi
2 0
2
Ali Akbar Akui Kendalikan Akun Dewa Kipas
25-03-2021 20:55
dahlah mau ngemeng apa aja terserah.. bersamaan dgn kebantenya bpk lu kmren mnandai akhir dari drama dewa kipas

uda ga menarik lgi untuk dibahas emoticon-Mad
profile-picture
gagal.puber memberi reputasi
1 0
1
Ali Akbar Akui Kendalikan Akun Dewa Kipas
25-03-2021 20:55
Et dah ni wibu dari kemarin gak mau ngaku
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan gagal.puber memberi reputasi
2 0
2
Ali Akbar Akui Kendalikan Akun Dewa Kipas
25-03-2021 21:09
Mau lari kmn lagi lo kedok lo udah gue bongkar kpd semua Sista dasar gay penipu Lu emoticon-army @diperkosa.tuyul
0 0
0
Ali Akbar Akui Kendalikan Akun Dewa Kipas
25-03-2021 21:21
dan makin panjang ya ini rentetan ina ininya. makin seru aja disimak
0 0
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Ali Akbar Akui Kendalikan Akun Dewa Kipas
25-03-2021 21:22
Netijink malah mau melindungi dadang dubur emoticon-fuck2

Itu dua duanya penipu dan pandai belaga lugu biar org simpati

Lo pikir Anak penipu bapaknya bukan penipu? Tai netijink emang goblok emoticon-Tai
profile-picture
profile-picture
vlad.eisenhauer dan la.decima memberi reputasi
1 1
0
Halaman 5 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia