adindaptrarn
TS
adindaptrarn
Apakah Stress Mempengaruhi Kondisi Kulit?
Kondisi stress adalah hal yang wajar terjadi bagi manusia. Biasanya stress disebabkan karena terlalu banyak mikir nih, apalagi di pandemi gini kan.. atau bisa juga terlalu banyak tugas dan kerjaan nih, Sist. Keadaan stress ini dapat mempengaruhi tidak hanya mood dan perasaan, tetapi juga mempengaruhi kondisi tubuh secara fisik. Stress dapat membuat produksi hormon kortisol meningkat yang membuat produksi minyak meningkat. Kulit berminyak ini dapat membuat pertumbuhan jerawat meningkat serta perawatan kulit harus ekstra.


Sumber Gambar Sociolla.com

Ketika kita mempunyai mood dan perasaan yang baik dan senang tubuh kita pasti ikut memiliki kondisi yang baik, bahkan terkadang sakit juga dapat dilawan dengan mood yang baik. Tapi, kalo mood udah jelek, bahkan yang tadinya gak sakit juga bisa langsung sakit. Nah, kondisi mood yang berubah-ubah dan bisa menyebabkan stress ini menjadi salah satu pengaruh dari kondisi kulit kita, lho! Kalo udah stress pasti kita suka nangis, gak mau makan, tidur susah, gak mau beraktivitas, bener gak nih, Sist? Susahnya kita buat istirahat jadi salah satu penyebab kulit kita marah dan gak bersahabat. 

1. Jangan Lupa Ngebersihin Muka, ya.



Untuk kalian yang sering atau bahkan setiap hari menggunakan makeup, bersihin muka ini emang jadi salah satu pr dan kegiatan yang malesin banget sih.. Tapi, itu hal yang wajib banget dilakuin. Ngebersihin muka gak cuma buat yang pake makeup aja tapi kalian yang bepergian keluar rumah dan di rumah aja bahkan bisa bikin kulit kotor. Kalau kalian males untuk cuci muka, mungkin kalian bisa gunain Micellar Water. Micellar Water ini bahkan sekarang udah ada yang mengandung oil langsung, Sist. jadi maskara, eyeliner, atau makeup waterproof apapun bisa langsung bersih cuma dengan pake Micellar Water. 

2. Makan makanan sehat



Oke deh, kalo kalian gak mau pakai skincare pas lagi stress, tetep usahain makan sehat, ya. Makanan ini salah satu hal yang ngaruh banget loh untuk kesehatan kulit. Daripada kalian susah-susah dan mahal-mahal beli obat untuk kulit, mending jaga makan aja. Selain bagus buat kulit, makan makanan sehat juga bagus buat organ tubuh kalian. Pasti tubuh kalian bakal jadi lebih seneng dan bersemangat buat beraktivitas.





Sumber Gambar Natashakitchen.com


3. Santai aja yuk, Sis! 



Hidup emang banyak banget masalah sih dan gak udah-udah, ya kan? Tapi kadang kita sebagai manusia harus berusaha santai dan berpikir dengan kepala dingin. Manusia punya budaya ikut panik nih biasanya kalau yang lain panik. Kepanikan ini yang kadang bikin segalanya dipikirin dari hal yang mungkin gak penting dari yang penting banget. Sebenernya mikir gak salah sih karena namanya masalah emang harus dicari jalan keluarnya, tapi jangan berlebihan, yukk.



Pikiran dingin ngebantu banget kita buat lebih bijak dalam nyelesaiin masalah. Selain itu, pikiran dingin membuat kita jadi gak stress dan mood jadi bagus. Kulit juga pasti ikut seneng, apalagi kalau kamu mau rajin merawat kulit.



4. Minum Air Putih



Minum air putih bener-bener kegiatan yang dasar dan pasti dibutuhin sama semua manusia. Kalau kalian lagi stress dan males ngapa-ngapain mungkin males makan, cuci muka, maskeran, atau kegiatan skincare lainnya, mending minum air putih aja! Air putih ini bisa ngebuat kulit kalian makin lembab, fresh, kenyal dan lebih cerah.



5. Cukupi Tidurmu



Tidur, tidur, tidur.. Semua orang yang punya banyak aktivitas pasti pengen banget nih bisa tidur lama.. Tapi banyak banget ternyata orang yang punya waktu tidur tapi malah gak bisa tidur? Nah hal itu bisa terjadi karena kalian lagi stress. Mendingan kalau stress kalian tidur aja! Susah sih.. Tapi lebh baik tidur kan daripada nangis atau overthinking? Tidur juga bisa memperbaiki kondisi kulit kalian yang mungkin lagi gak dirawat karena pikiran kalian yang lagi stress itu.



6. Luangin Waktu Buat Olahraga



Di tengah kestressan kalian, mungkin kalian bisa luangin waktu bentar nih buat olahraga, keringat dan aktivitas olahraga bagus banget loh buat kulit dan tubuh kalian. Kalau kalian olahraga outdoor, sinar matahari di pagi hari bagus buat kesehatan kulit kalian. Banyak yang bilang kalau keringat, membuat muka kita tambah jerawatan. Tapi, kenyataannya keringat ini bagus loh buat kulit kalian karena dengan berkeringat membantu mengeluarkan kotoran yang ada di kulit kalian.





Sumber Gambar Kompas.com



6 tips di atas adalah beberapa tips untuk membuat kulit kalian tetap sehat di tengah stress. Yang paling penting ya.. Jangan terlalu stress-stress nih kalo banyak masalah. Dinginin dulu pikiran kalian dan tetap menjaga tubuh kalian. Kira-kira ada lagi gak tips dari para Sista? Bisa langsung tulis di kolom komen ya. Thank you and See you emoticon-Smilie







fira262pakisal212Shyesun.pucha
Shyesun.pucha dan 10 lainnya memberi reputasi
11
3.4K
142
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Beauty
Beauty
icon
5.2KThread6.9KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.