hansiphoax
TS
hansiphoax
Cara Antisipasi Hoaks Lowongan Kerja Lewat Whatsapp/SMS


podcast-episode


Belakangan ini banyak sekali beredar informasi mengenai hoaks lowongan kerja (loker)yang banyak ditemukan melalui pesan singkat. Biasanya, informasi tersebut kerap ditemui lewat loker SMS palsu yang disebarkan oleh nomor yang tak dikenal. Tak hanya itu, kini hoaks yang mengatasnamakan perusahaan juga sering dijumpai melalui loker Whatsapp yang tidak jelas kebenarannya.

Informasi hoaks yang menargetkan para pencari kerja kini semakin marak terjadi karena diakibatkan adanya pemutusan hubungan kerja yang terjadi selama pandemi Covid-19. Melihat fenomena tersebut, pelaku kejahatan pun mencari celah untuk keuntungan pribadinya dengan menyebarkan hoaks lowongan kerja melalui SMS dan Whatsapp.

Umumnya, para pelaku kejahatan yang menyebarkan iklan hoaks lowongan kerja akan memeras sejumlah uang korban dengan embel-embel nantinya akan diproses dan dimasukkan sebagai calon karyawan dari sebuah perusahaan.

Demi menghindari jeratan pelaku kejahatan penyebar hoaks lowongan kerja, tentunya Agan perlu meningkatkan kewaspadaan agar tidak menjadi salah satu korbannya. Berikut ini, Hansip Hoax akan memberikan panduan untuk mengantisipasi hoaks iklan lowongan kerja yang biasanya ditemukan melalui SMS atau Whatsapp. Simak terus thread ini sampai selesai, ya!

emoticon-Hansip



Quote:



Quote:



Quote:



Quote:



Quote:




Itulah beberapa tips dari Hansip Hoax tentang cara mengantisipasi hoaks lowongan kerja lewat Whatsapp atau SMS. Semoga dengan informasi tersebut dapat membuat Agan dapat lebih waspada lagi apabila mendapatkan iklan loker Whatsapp dan loker SMS palsu yang semakin marak beredar.

emoticon-Hansip
podcast-episode
Diubah oleh kaskus.infoforum 30-03-2021 04:14
indrag057rtrntantarareview
tantarareview dan 37 lainnya memberi reputasi
36
10.1K
125
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lowongan Kerja
Lowongan Kerja
icon
159.1KThread11.1KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.