others
Batal
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
156
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6055604a46f67b7c22037783/percayakah-gansis-10-bau-ini-menjadi-pertanda-adanya-hantu-simak-faktanya
Berikut ini Katsu coba rangkum beberapa mitos yang berkembang di masyarakat kita tentang bau-bauan yang mengindikasikan adanya hantu di sekitar kita, cekidot! Berikut ini Katsu coba rangkum beberapa mitos yang berkembang di masyarakat kita tentang bau-bauan yang mengindikasikan adanya hantu di sekitar kita, cekidot!
Lapor Hansip
20-03-2021 09:39

Percayakah Gansis, 10 Bau Ini Menjadi Pertanda Adanya Hantu? Simak Faktanya!

Past Hot Thread
Percayakah Gansis, 10 Bau Ini Menjadi Pertanda Adanya Hantu? Simak Faktanya!

Selamat pagi, Gansis!

Pernah gak Gansis, berada di suatu momen di mana tiba-tiba ada bau-bau aneh yang mulai tercium padahal sumber bau itu tidak ada atau tidak pada tempat yang seharusnya?

Contohnya, saat Gansis ada di kamar sendirian tiba-tiba tercium wangi melati atau bau busuk. Mungkin Gansis banyak menganggap fenomena ini disebabkan oleh 'aksi' makhluk halus.

Berikut ini Katsu coba rangkum beberapa mitos yang berkembang di masyarakat kita tentang bau-bauan yang mengindikasikan adanya hantu di sekitar kita, cekidot!

Quote:
Bau minyak mistik atau wangi-wangian
Kalau Gansis mencium bau yang sangat kuat dari minyak mistik atau wangi-wangian tanpa sebab, katanya itu pertanda adanya hantu pocong yang sedang berada di sekitar Gansis, loh.
Percayakah Gansis, 10 Bau Ini Menjadi Pertanda Adanya Hantu? Simak Faktanya!


Bau kabel gosong
Banyak orang yang mengatakan jika tercium bau kabel gosong secara tiba-tiba, mungkin ini adalah pertanda datangnya Banaspati, yaitu hantu yang mempunyai wujud seperti api dan melayang-layang di udara.
Percayakah Gansis, 10 Bau Ini Menjadi Pertanda Adanya Hantu? Simak Faktanya!


Bau bunga melati
Kalau suatu hari Gansis mencium aroma bunga melati, padahal tidak ada pohon atau bunga melati didekat Gansis, konon katanya ada kuntilanak atau hantu perempuan yang sedang berada di dekat Gansis.
Percayakah Gansis, 10 Bau Ini Menjadi Pertanda Adanya Hantu? Simak Faktanya!


Bau bangkai
Menurut sebagian orang, katanya tidak hanya aroma bunga melati saja yang menandakan keberadaan kuntilanak, tapi seringkali disertai dengan bau bangkai yang sangat menyengat.

Bau singkong bakar
Jika gak ada orang yang sedang bakar singkong di dekat Gansis, tapi tiba-tiba Gansis mencium bau singkong bakar, kabarnya ada makhluk halus sejenis genderowo yang sedang berada disekitar Gansis.
Percayakah Gansis, 10 Bau Ini Menjadi Pertanda Adanya Hantu? Simak Faktanya!


Bau kemenyan
Sebenarnya untuk bau kemenyan memang sudah umum dikaitkan dengan sesuatu yang mistis. Menurut kabar yang beredar di masyarakat, bau ini merupakan serangan sihir dari jin, dan biasanya akan muncul ketika seseorang melakukan santet atau guna-guna kepada orang lain.

Bau anyir dan harum
Kalau Gansis pernah mencium bau harum bersamaan dengan bau anyir darah segar, konon katanya itu pertanda ada sundel bolong yang sedang menemani Gansis.
Percayakah Gansis, 10 Bau Ini Menjadi Pertanda Adanya Hantu? Simak Faktanya!


Bau pandan menyengat
Jika bau pandan yang menyengat tercium secara tiba-tiba, bisa jadi itu menjadi pertanda keberadaan hantu keblek yang hadir di dekat Gansis.

Bau darah
Kalau bau darah yang tercium secara tiba-tiba, menurut kabar yang beredar di masyarakat kita, hantu wewe gombel sedang menunjukkan ke-eksistensiannya di dekat Gansis dengan cara menebar semerbak bau darah meski sumbernya tak jelas. Wewe gombel ini terkenal sebagai hantu yang hobinya menculik anak kecil yang bermain di waktu maghrib atau matahari terbenam.
Percayakah Gansis, 10 Bau Ini Menjadi Pertanda Adanya Hantu? Simak Faktanya!


Bau sawo menyengat
Jika Gansis gak punya pohon sawo, tapi sering mencium aroma sawo menyengat, kabarnya itu menjadi sebuah pertanda adanya jin sejenis memedi sawah (hantu sawah) yang sedang berada di dekatmu.


Seperti itulah kabar tentang keterkaitan bau dengan keberadaan hantu yang telah beredar luas di masyarakat kita secara turun temurun dan menjadi mitos yang masih dipercaya oleh sebagian kalangan.

Tapi tahu gak Gansis, ternyata kejadian tersebut bisa dijelaskan secara ilmiah, loh. Di dunia medis, fenomena tersebut dikenal dengan nama phantosmia alias si bau hantu.

Phantosmia atau yang dikenal juga dengan phantom smells merupakan situasi ketika Gansis mencium bau tertentu, misalnya bau busuk, bau minyak wangi, bau melati, bau bangkai, serta bau-bau lainnya, yang kenyataannya tidak terdapat sumber dari bau tersebut di dekat Gansis. Bau yang tercium berbeda tiap orangnya, bergantung pada pengalaman pribadi, seperti bau-bau yang Katsu sebutkan di atas tadi. Kalangan medis menyebut phantosmia sebagai sebuah halusinasi penciuman atau oldfactory hallucination.

Phantosmia akan menyebabkan halusinasi indra penciuman dan dapat menimbulkan fenomena bau hantu. Hal ini disebabkan karena terdapat gangguan pada hidung atau kondisi tertentu pada sistem saraf atau otak. Gansis mau tahu penyebabnya? Beberapa kondisi berikut merupakan penyebab dari phantosmia, di antaranya :
Quote:
  • Polip hidung
  • Infeksi sinus kronis
  • Tumor
  • Demam atau rinitis alergi
  • Rinitis non alergi

Phantosmia bisa juga disebabkan terdapat masalah pada otak atau saraf, seperti:
Quote:
  • Epilepsi atau kejang
  • Migren, yang mana phantosmia bisa menjadi aura
  • Trauma kepala
  • Depresi
  • Penyakit Parkinson
  • Stroke
  • Skizofrenia
  • Obat-obatan tertentu juga bisa menyebabkan kondisi phantosmia

So, Gansis masih percayakah bahwa bau-bauan bisa mengindikasikan keberadaan hantu di dekat kita? Atau sekarang percaya bahwa itu semua hanyalah sebuah mitos belaka.

Sekian thread Katsu kali ini, semoga bermanfaat.
~SELESAI~


Refferensi : #1, #2, #3
Diubah oleh venomkatsu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ayokitakemanaaa dan 37 lainnya memberi reputasi
38
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 7
Percayakah Gansis, 10 Bau Ini Menjadi Pertanda Adanya Hantu? Simak Faktanya!
22-03-2021 16:32
Gak. Dah gitu aja
0 0
0
Percayakah Gansis, 10 Bau Ini Menjadi Pertanda Adanya Hantu? Simak Faktanya!
22-03-2021 16:34
Hantu keplek apaan tuh emoticon-Bingung, tapi ya tergantung orangnya sih kalo takut bakal jadi ke sugesti
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Percayakah Gansis, 10 Bau Ini Menjadi Pertanda Adanya Hantu? Simak Faktanya!
22-03-2021 16:38
Ane pernah yang bau melati, tapi ane cari2 sama temen ane kagak ada gan...
0 0
0
Percayakah Gansis, 10 Bau Ini Menjadi Pertanda Adanya Hantu? Simak Faktanya!
22-03-2021 16:40
Kalau bau pandan... berarti ada tisu bekas ngelap cairan enak enak yang belom kebuang gan emoticon-Embarrassment
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Percayakah Gansis, 10 Bau Ini Menjadi Pertanda Adanya Hantu? Simak Faktanya!
22-03-2021 16:46
Apapun Penampakan Hantu dengan berbagai macam bau-bauan tidak sebanding dengan bau ketek Babeh yg membuat kita harus mengalah pindah channel Tipi sesuai keinginan tontonan Babeh di ruang keluarga, seketika itu pula semua pada bubarrr. emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Percayakah Gansis, 10 Bau Ini Menjadi Pertanda Adanya Hantu? Simak Faktanya!
22-03-2021 17:11
Haah bau kabel gosong mah kebakaran kali
0 0
0
Percayakah Gansis, 10 Bau Ini Menjadi Pertanda Adanya Hantu? Simak Faktanya!
22-03-2021 17:25
bau ketek...TS menunjukan esistensinya...bisa dibelakang ane..🥶🥶
0 0
0
Percayakah Gansis, 10 Bau Ini Menjadi Pertanda Adanya Hantu? Simak Faktanya!
22-03-2021 17:28
ane pernah sih dulu nyium bau melati tp gak ada pohon melati disekitar ane.. posisi lagi ngedekor event gitu dan kebetulan ngecium baunya pas mau magrib wkwkwk
0 0
0
Percayakah Gansis, 10 Bau Ini Menjadi Pertanda Adanya Hantu? Simak Faktanya!
22-03-2021 17:38
Bau kampas rem gosong waktu naik kendaraan pas jalan turun
Astagfirullah.....
0 0
0
Percayakah Gansis, 10 Bau Ini Menjadi Pertanda Adanya Hantu? Simak Faktanya!
22-03-2021 17:45
Bawah ane bau ketek, hantu jenis apa nij..
0 0
0
Percayakah Gansis, 10 Bau Ini Menjadi Pertanda Adanya Hantu? Simak Faktanya!
22-03-2021 17:54
Paling sering sih mba kunti
0 0
0
Percayakah Gansis, 10 Bau Ini Menjadi Pertanda Adanya Hantu? Simak Faktanya!
22-03-2021 18:01
Biasanya tempat ane bau kelapa dibakar/ bau2 wingko babat kalo sekitaran tengah malem ke atas
0 0
0
Percayakah Gansis, 10 Bau Ini Menjadi Pertanda Adanya Hantu? Simak Faktanya!
22-03-2021 18:09
phantosmia alias si bau hantu.
emoticon-Takut



0 0
0
Percayakah Gansis, 10 Bau Ini Menjadi Pertanda Adanya Hantu? Simak Faktanya!
22-03-2021 18:59
bau kentang gan emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
0 0
0
Percayakah Gansis, 10 Bau Ini Menjadi Pertanda Adanya Hantu? Simak Faktanya!
22-03-2021 19:24
Berfikir positif saja jika mencium bau-bau an seperti ini, karena kalau mengaitkan dengan sosok hantu tentu akan membuat seseorang ketakutan. Seperti hal nya di rumah ane, dibelakang rumah ada kebun melati jadi hampir tiap hari kecium aroma melati.
0 0
0
Percayakah Gansis, 10 Bau Ini Menjadi Pertanda Adanya Hantu? Simak Faktanya!
22-03-2021 19:31
Kalo tiba2 nyium bau kelek gimana
0 0
0
Percayakah Gansis, 10 Bau Ini Menjadi Pertanda Adanya Hantu? Simak Faktanya!
22-03-2021 19:57
klo dulu bau kemenyan atau wanti bunga itu.. langsung pada lari dah...
0 0
0
Percayakah Gansis, 10 Bau Ini Menjadi Pertanda Adanya Hantu? Simak Faktanya!
22-03-2021 20:01
Kalo ane pribadi sih ini tergantung samaa individu masing2,karena soal percaya masing mssing org. Ane tiap mlm bau bunga melati karena kmar ane dkat kebun melati.
0 0
0
Percayakah Gansis, 10 Bau Ini Menjadi Pertanda Adanya Hantu? Simak Faktanya!
22-03-2021 20:40
Kalo ada bau busuk banget kayak bau tai, tapi ga ada yang komentar

Ane teriakin "siapa kentut ngaku!!", Ga ngaku ane jitakin satu-satu emoticon-Mad

Asem orang salah apa kok dikentutin emoticon-Mad
Diubah oleh EnzoMan
0 0
0
Percayakah Gansis, 10 Bau Ini Menjadi Pertanda Adanya Hantu? Simak Faktanya!
22-03-2021 20:45
Kalo bau pizza gimana? Hehehehe
0 0
0
Halaman 5 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia