kaskus.podcastAvatar border
TS
kaskus.podcast
Pecinta Kopi Pilih Mana? Warkop atau Coffee Shop?
Halo GanSis! Siapa disini yang suka minum kopi atau pecinta kopi? Sebagian besar orang mungkin sudah pernah meminum kopi, mau itu kopi pahit atau kopi yang dicampur bahan lain sehingga rasanya menjadi manis. Dikutip dari Katadata berdasarkan Pusat Data dan Sistem Informasi Pertanian dari Kementrian Pertanian, sebanyak 250 ribu ton kopi dikonsumsi di Indonesia pada tahun 2016 dan pada tahun 2021 diprediksi akan mencapai 370 ribu ton.

Memang, fenomena minum kopi di kalangan generasi millenial sudah menjadi gaya hidup dan tidak hanya menjadi minuman penghilang kantuk, padahal sebelumnya mereka tidak banyak menaruh minat pada kopi. Hal ini dikarenakan banyak penjual kopi yang makin mengkreasikan menu kopinya. Tidak hanya itu, tempat menjual kopinya pun sudah ada dimana-mana. Mereka juga memanjakan pembelinya dengan kenyamanan seperti WiFi dan interiornya yang bagus sehingga kita betah berlama-lama sambil berfoto disana.

Kalo tempat ngopi favorit gansis sendiri dimana? Lebih pilih warkop atau coffee shop? Dari pilihan tersebut muncul sebuah pertanyaan, sebenarnya kita minum kopi untuk kebutuhan atau hanya sekedar gaya-gayaan? Kalo gansis termasuk yang mana? Yuk kita bahas bersama pertanyaan ini di PODCAST SINTING.





podcast-episode
Diubah oleh kaskus.podcast 22-03-2021 02:52
betiatina
ika775
tien212700
tien212700 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
4.6K
117
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Selera Nusantara (Indonesian Food)
Selera Nusantara (Indonesian Food)
icon
9KThread6.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.