News
Batal
KATEGORI
link has been copied
77
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6056c5b075119907365e1781/bullshit-para-pembela-islam
MUDANEWS.COM - Sejak Ahok jadi Gubernur DKI Jakarta, Rabu, 19 November 2014, para "pembela" Islam tidak bisa hidup tenang sampai hari ini. Mereka semakin radikal. Radikalisme dalam hal ini dalam konteks pemikiran dan tindakan politik yang berlatar belakang agama. Karena itu potensi radikalisme ada di semua agama, bukan monopoli salah satu agama tertentu. Bahkan potensial pada setiap indi
Lapor Hansip
21-03-2021 11:04

Bullshit Para “Pembela” Islam

Bullshit Para “Pembela” Islam

MUDANEWS.COM - Sejak Ahok jadi Gubernur DKI Jakarta, Rabu, 19 November 2014, para "pembela" Islam tidak bisa hidup tenang sampai hari ini. Mereka semakin radikal. Radikalisme dalam hal ini dalam konteks pemikiran dan tindakan politik yang berlatar belakang agama. Karena itu potensi radikalisme ada di semua agama, bukan monopoli salah satu agama tertentu. Bahkan potensial pada setiap individu manusia.

Pada kenyataannya, aksi-aksi bela Islam yang mereka gelar bullshit semata. Bullshit artinya omong kosong, tahi (kotoran) dan tipuan. Harry G Frankfurt pertama kali menyajikan bullshit sebagai sebuah teori pada artikelnya di jurnal Raritan Quaterly Review tahun 1986.

Kemudian diterbitkan dalam sebuah buku yang berjudul On Bullshit pada tahun 2005. Menurutnya, bullshit adalah pembicaraan yang dimaksud untuk membujuk tanpa memperhatikan kebenaran. Berbeda dengan pembohong, yang peduli dengan kebenaran tapi menyembunyikannya.

Bullshit yang paling Nampak di depan mata, adalah akhlak dan tutur kata mereka yang jauh dari ajaran Islam. Caci maki, umpat dan sumpah serapah meluncur dengan ringan dari mulut mereka. Sangat bertolak belakang dengan ajaran Rasulullah Muhammad saw.

Mereka menjadikan Islam sebagai alasan dalam bertindak radikal. Akibatnya nama Islam menjadi “fitnah” bagi Islam dan umatnya. Sedangkan hal tersebut sebenarnya tidak sesuai dengan substansi dan tujuan Islam itu sendiri. Tentu saja merugikan dan memecah belah umat Islam, serta merusak citra baik Islam yang justru memicu lahirnya sikap islamofobhia.

Mereka adalah bullshiter, tidak peduli apakah yang dikatakannya itu benar atau salah, dia hanya peduli, apakah pendengarnya bisa dibujuk atau tidak. Bullshitter tidak peduli apakah hal-hal yang dikatakannya itu menggambarkan realitas yang benar atau tidak. Dia hanya mengambilnya, membuatnya, sesuai dengan tujuannya.

Aksi bela Islam mereka tidak ada hubungannya dengan kedalaman iman seseorang. Karena kedalaman iman seseorang terkait dengan kedekatan hatinya dengan Allah swt. Kedalaman iman ada dalam diri seseorang, ia bersifat imanen. Dari kedalaman iman memancar kesalehan pribadi.

Pada hakekatnya tujuan beragama (Islam) hanyalah untuk mencari ridho Allah SWT, maka mutlak harus berangkat dari hati yang ridho atau ikhlas, guna mengenal dan mencintai, serta dicintai-Nya (makrifat).

Kedalaman iman yang memancarkan kesalehan pribadi sesuai dengan substansi Islam tertuang dalam visi, "Menjadi rahmat bagi alam semesta" (Wama arsalnaka illa rahamatan lil'alamin), dan misi berupa tiga pilar agama, yaitu enam rukun iman (tauhid-aqidah), lima rukun Islam (syariat fiqih), dan puncaknya adalah rukun ihsan yaitu akhlaqul karimah.

Ciri seseorang berakhlak karimah, memberi manfaat kepada orang lain. Orang merasa aman, nyaman dan damai bersamanya. Dari kesalehan pribadi menjadi kesalehan sosial.

Menurut Evan Davis, bullshit sebagai ketidakpedulian atau tidak adanya perhatian terhadap kebenaran. Bullshit merupakan salah satu fitur dan kunci masuk ke budaya kontemporer yang merasuk segala aspek kehidupan sehari-hari dan politik.

Bullshit adalah isi dan esensi post-truth, dimana emosi dianggap lebih penting ketimbang bukti dan fakta. Bullshit menjadi sarana komunikasi yang efektif.

Sedangkan radikalisme bersifat politis. Motif dasar kaum radikal sesungguhnya adalah kekuasaan. Islam menjadi alat melegitimasi motif tersebut. Dalam paradigma kaum radikal, Islam akan tegak dengan kekuasaan politik. Sebab itu puncak kekuasaan harus diraih. Tanpa memegang tampuk kekuasaan, syariah Islam tidak bisa diterapkan.

Karena itu pemaksaan keyakinan pada level ini akan mengganggu ketertiban masyarakat, keamanan dan ketahanan negara.

Oleh : Ayik Heriansyah

https://mudanews.com/politik/2021/03...pembela-islam/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 17 lainnya memberi reputasi
18
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 2
Bullshit Para “Pembela” Islam
21-03-2021 17:28
kelompok seperti ini sebenarnya sudah ada di jaman "khalifah" terdahulu, khususnya dipenghujung kekhalifahan abassid. Mereka mirip banget tukang gebuk, teriak takbir paling kenceng tapi nihil wacana, nol besar dalil. Pokoknya gebuk aja dulu bener atau nggak sabodo teuing.
profile-picture
Gurke memberi reputasi
1 0
1
Bullshit Para “Pembela” Islam
21-03-2021 17:59
pembelanya kok cabul, zinah, anarkis, nipu....
mending ngga usah sok ngebela
emoticon-fuck
profile-picture
bijisalakempuk memberi reputasi
1 0
1
Bullshit Para “Pembela” Islam
21-03-2021 18:13
Sebagian orang di dunia ini, tidak percaya kepada Allah, dikarenakan muslim yang membuat agamanya kelihatan jelek, disebabkan oleh tingkah laku dan kebodohan mereka

- Muhammad al Ghazali as Saqqah (ulama Mesir)

ane ngga heran, kalo banyak orang yang ninggalin islam, karena tingkah laku para kadrun/kadrunwati. sayangnya banyak orang-orang yang keluar ini, adalah orang baik-baik. islam malah dapat orang kayak yahya waloni.

emoticon-Traveller
profile-picture
Somad.Monyong memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Bullshit Para “Pembela” Islam
21-03-2021 18:28
Salah sendiri siapa suruh tiap hari urus agama kan jd nya di manfaatin






emoticon-Traveller

Makanya ibadah itu ga usah norak teriak2
profile-picture
bijisalakempuk memberi reputasi
1 0
1
Bullshit Para “Pembela” Islam
21-03-2021 22:13
Mereka udah punya kunci surga jadi walau perkataan banyak cacian udah pasti ke surga. Ibadahnya cuma ritual ajah. Soal akhlak mah yaaa nomor sekianlah. Yg penting udah salat udah pasti masuk surga.
Idih
0 0
0
Bullshit Para “Pembela” Islam
22-03-2021 00:43
Bullshit Para “Pembela” Islam
0 0
0
Bullshit Para “Pembela” Islam
22-03-2021 09:30
Hati hati...
TS mulai berpikir
0 0
0
Bullshit Para “Pembela” Islam
22-03-2021 11:59
bgitulah
0 0
0
Bullshit Para “Pembela” Islam
22-03-2021 17:20
Ironinya, teriak teriak bela tuhan tapi setiap aksinya doa minta pertolongan tuhan. Ibaratnya sok sokan terlihat membatu orang lain tapi ada maksud dibaliknya biar yang ditolong berhutang budi trus mau nurutin kemauan si sok sokan nolong
0 0
0
Bullshit Para “Pembela” Islam
22-03-2021 20:25
sungguh kasihan umat yang sebenar nya...
0 0
0
Bullshit Para “Pembela” Islam
23-03-2021 04:32
yang pasti karena sifat iri,dengki plus keracunan agama onta emoticon-Ngakak
0 0
0
Bullshit Para “Pembela” Islam
25-03-2021 11:52
sebelumnya maap nih kalo ngga nyambung..

ane jadi inget beberapa tahun yg lalu sempet ada wacana pelarangan sepeda motor karena sering pengguna motor yg mengabaikan keselamatan berlalu lintas..

nah ini kyknya kasusnya mirip..orang orangnya yg anarkis agama nya yg disalahin..
0 0
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia