giegieyaAvatar border
TS
giegieya
Selingkuh Virtual, Awas Kenali Ciri-Cirinya!
Quote:

Sumber Gambar

Selamat Pagi GanSist


Akhir-akhir ini, selingkuh virtual tengah menjadi buah bibir masyarakat. Di tengah pandemi, kebosanan bisa membuat orang untuk tertarik bermain medsos dan akhirnya terjadi selingkuh virtual. Bicara soal selingkuh, sebenenarnya selingkuh itu apasih?

Quote:

Menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) selingkuh adalah suka menyembunyikan sesuatu untuk kepentingan sendiri; tidak jujur; tidak berterus terang; curang; serong.

Tapi GanSist tahu nggak kalau seseorang bisa dikatakan selingkuh itu tak hanya karena kontak fisik? Asal udah pakai perasaan, walaupun kamu hanya komunikasi dan bermesraan di dunia maya, itu sudah masuk dalam kategori selingkuh.

Jadi, GanSist kenali ciri-ciri selingkuh virtual yang mungkin kamu alami jika kamu mempunyai teman yang dekat dan berbincang intens di dunia maya. Apa aja sih?

1. Intensitas

Berapa lama kamu ngobrol sama dia? Jika terjadi setiap hari, atau bahkan mungkin setiap saat, lalu kamu bahas masalah pribadi dan berujung ke fantasi, fix, kamu udah bisa dinamakan selingkuh.

2. Selalu menunggu kabar dia
Quote:

Sumber Gambar

Karena terlalu intens berkomunikasi, kamu akan merasa khawatir saat ia tak kunjung memberi kabar. Bahkan, kamu bisa langsung tersenyum saat pesan darinya masuk ke ponsel meski hanya berisi sapaan.

3. Selalu mencari dia untuk tempatmu bersandar

Punya masalah? Curhat ke pasangan nggak asik dan kamu lebih milih dia untuk tempat berkeluh kesah. Awalnya, mungkin biasa. Tapi lama-lama, kamu bisa terus bergantung sama dia dan perlahan merasa nyaman.

4. Uring-uringan saat dia offline atau membicarakan wanita lain

Ketika ia offline, tiba-tiba kamu merasa uring-uringan sendiri. Curiga, sedang apa di sana. Apalagi kalau dia bercerita tentang wanita lain, kamu akan mencak-mencak nggak terima. Sewot sendiri, marah dan cemburu seolah-seolah kalian pasangan kekasih.

5. Suka membanding-bandingkan dia sama pasangan kamu.

Quote:

Sumber Gambar

Ini udah ke taraf lanjut kalau kamu membandingkan dia dengan pasangan kamu. Padahal, semua orang punya kelebihan dan kekurangan. Kamu bahkan berangan, andai saja kamu ketemu dia sebelum ketemu pasangan kamu. Pasti kamu akan bahagia.

Padahal, nggak sesimple itu GanSist. Kalau kamu milih mengakhiri hubungan dengan pasangan dan hidup sama dia, belum tentu juga kamu bakal bahagia. Hidup itu sawang sinawang.

Nah, dari 5 ciri-ciri di atas, ada nggak GanSist yang mengalaminya? Lalu masih menyangkal kalau kamu selingkuh dan berasumsi bahwa wajar karena kalian berteman?

Sebenarnya, selingkuh itu bukan hanya ketemu, lalu melakukan kontak fisik. Ketika hati dan perasaan kamu tertuju ke dia, dan kamu mengalami semua ciri-ciri di atas, itu udah masuk kategori selingkuh.

Ada yang bilang, selingkuh itu menantang. Padahal, sebenarnya selingkuh itu cari penyakit.

Demikian cuap-cuap ane. Semoga apa yang ane tulis bermanfaat bagi GanSist biar nggak bablas dari selingkih virtual dibawa ke dunia nyata.


SEKIAN


Sumber gambar : Google
Narasi : Opini pribadi
uni214
tien212700
Ayokitakemanaaa
Ayokitakemanaaa dan 16 lainnya memberi reputasi
15
2.4K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
KOMPAK (Komunitas Penulis Aktif Kreatif)
KOMPAK (Komunitas Penulis Aktif Kreatif)
421Thread647Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.