others
Batal
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
173
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6053dcd0b4051e125b124796/suami-mengalami-ngidam-saat-istri-sedang-hamil-kok-bisa
Pasangan yang sudah menikah, semua mendambakan adanya tangisan bayi mungil yang menambah semarak rumah tangga mereka. Dikarenakan yang dicari setelah menikah selain dari menghindari statement jelek sekitar tetapi anggota baru dalam keluarga sangat dibutuhkan. Namun, belum tentu juga yang di
Lapor Hansip
19-03-2021 06:05

Suami Mengalami Ngidam Saat Istri Sedang Hamil, Kok Bisa!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Assalamu'alaikum Gansis

Selamat pagi Gansis. Awali harimu dengan semangat tanpa batas ya.

Suami Mengalami Ngidam Saat Istri Sedang Hamil, Kok Bisa!

Pasangan yang sudah menikah, semua mendambakan adanya tangisan bayi mungil yang menambah semarak rumah tangga mereka. Dikarenakan yang dicari setelah menikah selain dari menghindari statement jelek sekitar tetapi anggota baru dalam keluarga sangat dibutuhkan.

Namun, belum tentu juga yang diinginkan akan segera tercapai begitu saja. Ada yanh diberi momongan dengan cepat maupun tidak. Pasangan juga harus mengerti dan selalu memberi kata-kata optimis agar pasangan lain menjalani pernikahan tanpa beban.

Nah, kalau sudah waktunya diberi momongan, bahagianya sangat luar biasa. Ada yang menyambutnya dengan tangis bahagia, syok, bahkan mengadakan pesta besar-besaran. Dibalik itu semua, para ibu hamil harus merasakan morning sickness saar trimester 1 kehamilan. Memang harus bersyukur karena dalam rahimnya terdapat janin calon buah hati yang sedang berkembang.

Suami Mengalami Ngidam Saat Istri Sedang Hamil, Kok Bisa!

Nah, tidak semua ibu hamil merasakan morning sickness tersebut. Dikarenakan perbedaan hormonal sejak hamil. Lalu, muncullah rasa ingin makan sesuatu walaupun secuil. Itu adalah waktunya bagi ibu hamil untuk mengidam.

Pada umumnya, sang calon ibu yang merasakannya dari trimester pertama sampai trimester kedua. Itupun kadang terjadi dan sebagian calon ibu lainnya tidak merasakan apa itu mengidam.

Namun, bagaimana pendapat kalian jika sang calon ayah yang mengalami masa ngidam?

Inilah macam-macam masa ngidam calon ayah yang aku ketahui :

1. Sariawan

Selama calon ibu sedang hamil, penyakit sepele pun tidak akan bisa diobati meskipun dibawa ke dokter sekalipun. Selama 9 bulan akan merasakan sakit sariawan. Setelah anak lahir ke dunia, sariawan tersebut akan sembuh sendirinya. Aneh bukan.

2. Punggung sakit saat pasangannya akan melahirkan

Biasanya ibu hamil akan merasakan yang namanya kontraksi dan punggung sakit luar biasa saat waktunya melahirkan. Namun, bagaimana yang dirasakan malah sebaliknya?

3. Makanan favorit tidak disukai lagi

Sebelum pasangannya hamil, makanan apapun menjadi favorit. Akan tetapi, saat istri hamil, kenapa bisa makanan yang dulu menjadi favoritnya kini dijauhi? Alasannya tidak suka padahal itu hanya buah atau sayuran.

4. Mengalami morning sickness

Pada umumnya ini terjadi pada ibu hamil. Bagaimana jika yang dialami adalah sang calon ayah? Terasa jika beban sang calon ibu bisa dibagi pada pasangannya.

5. Lebih manja

Seharusnya ini harus dirasakan pada sang calon ibu. Jika sang calon ayah ingin selalu dimanja, nikmati momen ini karena nantinya mungkin tidak akan terulang. Dikarenakan perubahan suasana hati yang hanya dirasakan saat pasangannya sedang mengandung.

emoticon-Kimpoi


Quote:"Ketika gejala kehamilan seperti mual, kenaikan berat badan, perubahan suasana hati, kembung terjadi pada pria, ini disebut couvadeatau kehamilan simpatik," kata Wynne-Edwards, dikutip dari Scientific American. Klik di sini


Para peneliti pun sempat tidak percaya jika para calon ayah akan mengalaminya. Kata Wynne-Edwards, hal itu terjadi karena rasa empati pada pasangannya maka nantinya berakhir dengan ikatan yang kuat pada anak. Jika hal itu terjadi maka gejala mungkin merasakan proses biologis yang melibatkan keterikatan sosial.

Nah, para calon ayah atau yang sudah menjadi seorang ayah, apakah kalian pernah merasakan yang namanya mengidam? Hal ini lumrah terjadi. Kedua pasangan harus sering menjalani komunikasi dalam rumah tangga, agar jika hal ini terjadi, jalani saja dengan rasa syukur.

emoticon-Ngacir






Gresik, 19 Maret 2021
Sumber narasi pemgamatan pribadi

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ayokitakemanaaa dan 33 lainnya memberi reputasi
32
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 7
Suami Mengalami Ngidam Saat Istri Sedang Hamil, Kok Bisa!
20-03-2021 03:35
Quote:Original Posted By nofivinovie
Calon HT keknya ini uhuy mantep deh, Mbak.


Y mbk. Moga ajaemoticon-2 Jempol
0 0
0
Suami Mengalami Ngidam Saat Istri Sedang Hamil, Kok Bisa!
21-03-2021 00:18
Mwahahhaaha
Ane punya pengalaman soal beginian
1. Ini kawan ane yg ngalamin. Selama bininya ngidam, dia liat/nyium nasi lgsg mual, bahkan sampe muntah. Dan cuman mau makan indomi (mi sedap, sarimi ga doyan). Pas udah lahiran, baru bisa mulai makan nasi lagi.
2. Ane sendiri, selama bini hamil anak pertama, gampang bgt kegerahan plus masuk angin. Seminggu bisa 2-3 kali kerokan. Sering mual2, cape, bawaannya rebahan terus. Tapi bini ane ga mual2, ga cape, ga pegel2 kaya yg sering ane denger ttg orang hamil. And setelah lahiran, sehat sendiri. Untung hamil anak kedua ane ga ngalamin apa2

Believe it or not, i've seen and experiences it myself
profile-picture
muyasy memberi reputasi
1 0
1
Suami Mengalami Ngidam Saat Istri Sedang Hamil, Kok Bisa!
21-03-2021 00:51
Prnah mnglaminya wktu ank yg ke 2.istri g nydam mlah sya yg nyidam.ska yg asam2.rsanya kl udh mkan sdkit rsanya udh puasemoticon-Ngakak
profile-picture
muyasy memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Suami Mengalami Ngidam Saat Istri Sedang Hamil, Kok Bisa!
21-03-2021 01:20
mah... aku ngidam ps5...


oalah gombalmu itu pak......


emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
gikogaza dan muyasy memberi reputasi
2 0
2
Post ini telah dihapus oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh KS06
Suami Mengalami Ngidam Saat Istri Sedang Hamil, Kok Bisa!
21-03-2021 02:45
Baru denger malah suami bisa ikutan ngidam juga gan emoticon-Bingung
profile-picture
muyasy memberi reputasi
1 0
1
Suami Mengalami Ngidam Saat Istri Sedang Hamil, Kok Bisa!
21-03-2021 02:56
Quote:Original Posted By hard_gay
Mwahahhaaha
Ane punya pengalaman soal beginian
1. Ini kawan ane yg ngalamin. Selama bininya ngidam, dia liat/nyium nasi lgsg mual, bahkan sampe muntah. Dan cuman mau makan indomi (mi sedap, sarimi ga doyan). Pas udah lahiran, baru bisa mulai makan nasi lagi.
2. Ane sendiri, selama bini hamil anak pertama, gampang bgt kegerahan plus masuk angin. Seminggu bisa 2-3 kali kerokan. Sering mual2, cape, bawaannya rebahan terus. Tapi bini ane ga mual2, ga cape, ga pegel2 kaya yg sering ane denger ttg orang hamil. And setelah lahiran, sehat sendiri. Untung hamil anak kedua ane ga ngalamin apa2

Believe it or not, i've seen and experiences it myself


1. Waduh, morning sikcness-nya ni parah y sampe gk mkn nasiemoticon-Ngakak (S)

2. Ngidam istri dgnti ma agan y. Waah ... suami rela brkorban deh demi calon debay. Salut

emoticon-2 Jempol
0 0
0
Suami Mengalami Ngidam Saat Istri Sedang Hamil, Kok Bisa!
21-03-2021 02:57
Quote:Original Posted By satmofri
Prnah mnglaminya wktu ank yg ke 2.istri g nydam mlah sya yg nyidam.ska yg asam2.rsanya kl udh mkan sdkit rsanya udh puasemoticon-Ngakak


Lucu y Gan. Kalo dipikr aneh emang tp y gitu kenyataannya. emoticon-Ngakak
0 0
0
Suami Mengalami Ngidam Saat Istri Sedang Hamil, Kok Bisa!
21-03-2021 03:00
Quote:Original Posted By pulpe
mah... aku ngidam ps5...


oalah gombalmu itu pak......


emoticon-Ngacir


Tp da loh tetanggaku yg istrinya ngidam ingin punya sepeda matic beat. Dlu msh tenar"nya tuh. Y gk digubris. Entah itu hanya keinginan ja atau ngidam gk tau
0 0
0
Suami Mengalami Ngidam Saat Istri Sedang Hamil, Kok Bisa!
21-03-2021 03:02
Quote:Original Posted By iamrocker
Baru denger malah suami bisa ikutan ngidam juga gan emoticon-Bingung


Bingung y Gan. Emg kalo dipikirn d luar dugaan tp yg prnh ngalamin jd tau gmn tu ngidam
0 0
0
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Suami Mengalami Ngidam Saat Istri Sedang Hamil, Kok Bisa!
21-03-2021 04:07
Baru tau cow bisa ngidam
profile-picture
muyasy memberi reputasi
1 0
1
Suami Mengalami Ngidam Saat Istri Sedang Hamil, Kok Bisa!
21-03-2021 05:49
Quote:Original Posted By rarazkumala
Baru tau cow bisa ngidam


Percaya gk percaya y Gan. Yg prnh ngalamin trnyata da kok
0 0
0
Suami Mengalami Ngidam Saat Istri Sedang Hamil, Kok Bisa!
21-03-2021 06:02
emoticon-Traveller
profile-picture
muyasy memberi reputasi
1 0
1
Suami Mengalami Ngidam Saat Istri Sedang Hamil, Kok Bisa!
21-03-2021 06:34
Oohh gitu y gan, ane blm smpt mrskan yg bginian.
profile-picture
muyasy memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Suami Mengalami Ngidam Saat Istri Sedang Hamil, Kok Bisa!
21-03-2021 07:10
#1 itu FIX

K A R M A

emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
muyasy memberi reputasi
1 0
1
Suami Mengalami Ngidam Saat Istri Sedang Hamil, Kok Bisa!
21-03-2021 07:11
Itu bawaan ajahh engak bener2 ngidam jugaaa
profile-picture
muyasy memberi reputasi
1 0
1
Suami Mengalami Ngidam Saat Istri Sedang Hamil, Kok Bisa!
21-03-2021 08:14
Ane dulu ngalamin wktu anak prtama. Jd pengen makanan inj tpi pas dh kbeli jd ilang selera. Percaya ga percaya sih tpi memang katanya ada yg sprti itu
profile-picture
muyasy memberi reputasi
1 0
1
Suami Mengalami Ngidam Saat Istri Sedang Hamil, Kok Bisa!
21-03-2021 08:16
Semoga ane cepet bisa ngrasain ngidam gitu ya gan wkwk
profile-picture
muyasy memberi reputasi
1 0
1
Suami Mengalami Ngidam Saat Istri Sedang Hamil, Kok Bisa!
21-03-2021 08:20
Quote:Original Posted By raeuki
emoticon-Traveller


Lanjalan kah Gan di malam gelapemoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 3 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia