muyasy
TS
muyasy
Suami Mengalami Ngidam Saat Istri Sedang Hamil, Kok Bisa!
Assalamu'alaikum Gansis

Selamat pagi Gansis. Awali harimu dengan semangat tanpa batas ya.



Pasangan yang sudah menikah, semua mendambakan adanya tangisan bayi mungil yang menambah semarak rumah tangga mereka. Dikarenakan yang dicari setelah menikah selain dari menghindari statement jelek sekitar tetapi anggota baru dalam keluarga sangat dibutuhkan.

Namun, belum tentu juga yang diinginkan akan segera tercapai begitu saja. Ada yanh diberi momongan dengan cepat maupun tidak. Pasangan juga harus mengerti dan selalu memberi kata-kata optimis agar pasangan lain menjalani pernikahan tanpa beban.

Nah, kalau sudah waktunya diberi momongan, bahagianya sangat luar biasa. Ada yang menyambutnya dengan tangis bahagia, syok, bahkan mengadakan pesta besar-besaran. Dibalik itu semua, para ibu hamil harus merasakan morning sicknesssaar trimester 1 kehamilan. Memang harus bersyukur karena dalam rahimnya terdapat janin calon buah hati yang sedang berkembang.



Nah, tidak semua ibu hamil merasakan morning sicknesstersebut. Dikarenakan perbedaan hormonal sejak hamil. Lalu, muncullah rasa ingin makan sesuatu walaupun secuil. Itu adalah waktunya bagi ibu hamil untuk mengidam.

Pada umumnya, sang calon ibu yang merasakannya dari trimester pertama sampai trimester kedua. Itupun kadang terjadi dan sebagian calon ibu lainnya tidak merasakan apa itu mengidam.

Namun, bagaimana pendapat kalian jika sang calon ayah yang mengalami masa ngidam?

Inilah macam-macam masa ngidam calon ayah yang aku ketahui :

1. Sariawan

Selama calon ibu sedang hamil, penyakit sepele pun tidak akan bisa diobati meskipun dibawa ke dokter sekalipun. Selama 9 bulan akan merasakan sakit sariawan. Setelah anak lahir ke dunia, sariawan tersebut akan sembuh sendirinya. Aneh bukan.

2. Punggung sakit saat pasangannya akan melahirkan

Biasanya ibu hamil akan merasakan yang namanya kontraksi dan punggung sakit luar biasa saat waktunya melahirkan. Namun, bagaimana yang dirasakan malah sebaliknya?

3. Makanan favorit tidak disukai lagi

Sebelum pasangannya hamil, makanan apapun menjadi favorit. Akan tetapi, saat istri hamil, kenapa bisa makanan yang dulu menjadi favoritnya kini dijauhi? Alasannya tidak suka padahal itu hanya buah atau sayuran.

4. Mengalami morning sickness

Pada umumnya ini terjadi pada ibu hamil. Bagaimana jika yang dialami adalah sang calon ayah? Terasa jika beban sang calon ibu bisa dibagi pada pasangannya.

5. Lebih manja

Seharusnya ini harus dirasakan pada sang calon ibu. Jika sang calon ayah ingin selalu dimanja, nikmati momen ini karena nantinya mungkin tidak akan terulang. Dikarenakan perubahan suasana hati yang hanya dirasakan saat pasangannya sedang mengandung.

emoticon-Kimpoi


Quote:


Para peneliti pun sempat tidak percaya jika para calon ayah akan mengalaminya. Kata Wynne-Edwards, hal itu terjadi karena rasa empati pada pasangannya maka nantinya berakhir dengan ikatan yang kuat pada anak. Jika hal itu terjadi maka gejala mungkin merasakan proses biologis yang melibatkan keterikatan sosial.

Nah, para calon ayah atau yang sudah menjadi seorang ayah, apakah kalian pernah merasakan yang namanya mengidam? Hal ini lumrah terjadi. Kedua pasangan harus sering menjalani komunikasi dalam rumah tangga, agar jika hal ini terjadi, jalani saja dengan rasa syukur.

emoticon-Ngacir






Gresik, 19 Maret 2021
Sumber narasi pemgamatan pribadi

yugeeltien212700Ayokitakemanaaa
Ayokitakemanaaa dan 33 lainnya memberi reputasi
32
5.6K
173
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
KOMPAK (Komunitas Penulis Aktif Kreatif)
KOMPAK (Komunitas Penulis Aktif Kreatif)
421Thread647Anggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.