News
Batal
KATEGORI
link has been copied
70
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6055c19e404b8472b72fbda3/kpi-larang-tv-siarkan-adegan-berpelukan-amp-lgbt-selama-ramadan-2021
tirto.id - Sepanjang Ramadan 2021, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) melarang televisi menyiarkan adegan berpelukan hingga yang mengandung unsur lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT). Aturan itu tercantum dalam Surat Edaran KPI 2/2021 berdasarkan keputusan pleno 16 Maret 2021. Tujuannya, meningkatkan kekhusyukan menjalankan ibadah puasa. "Sebagai bentuk penghormatan terhadap nilai-ni
Lapor Hansip
20-03-2021 16:34

KPI Larang TV Siarkan Adegan Berpelukan & LGBT Selama Ramadan 2021

Quote:KPI Larang TV Siarkan Adegan Berpelukan & LGBT Selama Ramadan 2021


tirto.id - Sepanjang Ramadan 2021, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) melarang televisi menyiarkan adegan berpelukan hingga yang mengandung unsur lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT). Aturan itu tercantum dalam Surat Edaran KPI 2/2021 berdasarkan keputusan pleno 16 Maret 2021. Tujuannya, meningkatkan kekhusyukan menjalankan ibadah puasa.

"Sebagai bentuk penghormatan terhadap nilai-nilai agama, menjaga dan meningkatkan moralitas," tulis Ketua KPI Pusat Agung Suprio itu dalam surat tersebut.

Setidaknya terdapat 14 poin aturan yang diminta KPI ke lembaga penyiaran. Agung membenarkan adanya surat edaran tersebut kepada reporter Tirto pada, Sabtu (20/3/2021).

"Tidak melakukan adegan berpelukan atau bergendongan atau bermesraan dengan lawan jenis pada seluruh program acara baik yang disiarkan secara live (langsung) maupun tapping (rekaman)," bunyi salah satu aturan yang ditandatangani Agung tersebut.

Lembaga penyiaran juga dilarang menampilkan gerakan tubuh yang berasosiasi erotis, sensual, cabul. Begitu juga ungkapan kasar dan makian yang bermakna cabul dan menghina agama lain.

"Selama bulan Ramadan lembaga penyiaran diminta untuk tidak menampilkan muatan yang mengandung lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT), hedonistik, mistik atau horor atau supranatural, praktik hipnotis atau sejenisnya," bunyi aturan huruf l.

Selain itu, lembaga penyiaran dilarang mengeksploitasi konflik dan atau privasi seseorang, bincang-bincang seks, serta muatan yang bertentangan dengan norma kesopanan dan kesusilaan.

"Tidak menampilkan pengisi acara yang berpotensi menimbulkan mudarat atau keburukan bagi khalayak kecuali ditampilkan sebagai orang yang menemukan kebaikan hidup, insaf atau tobat," lanjut aturan tersebut.

Sedangkan aturan wajib lainnya, lembaga penyiaran diharuskan menerapkan protokol kesehatan. Tujuannya untuk menekan laju persebaran COVID-19. Kewajiban ini merujuk ke Keputusan KPI Pusat Nomor 12 Tahun 2020 tentang Dukungan Lembaga Penyiaran dalam Upaya Pencegahan dan Penanggulangan Persebaran COVID-19.


Sumber



Soalnya orang disini liat orang cuma pelukan aja bisa ngaceng. Alhamdulilah ya akhi, tahun ini kita bisa puasa dengan khusyuk

Diubah oleh freemesum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 4
KPI Larang TV Siarkan Adegan Berpelukan & LGBT Selama Ramadan 2021
20-03-2021 23:07
kalo pelukan ya sering sih liat

tapi kalo LGBT? perasaan cuma pernah liat di sinetron azab emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
KPI Larang TV Siarkan Adegan Berpelukan & LGBT Selama Ramadan 2021
20-03-2021 23:21
Kpi salah satu lembaga useless yg habisin anggaran emoticon-thumbdown
profile-picture
slider88 memberi reputasi
1 0
1
KPI Larang TV Siarkan Adegan Berpelukan & LGBT Selama Ramadan 2021
20-03-2021 23:35
KPI Syariah
0 0
0
KPI Larang TV Siarkan Adegan Berpelukan & LGBT Selama Ramadan 2021
21-03-2021 00:10
KPI sudah disusupi HTI nih.
0 0
0
KPI Larang TV Siarkan Adegan Berpelukan & LGBT Selama Ramadan 2021
21-03-2021 00:28
buset dah.. kapan mo maju.. pelukan doang tong..emoticon-Cape d...
0 0
0
KPI Larang TV Siarkan Adegan Berpelukan & LGBT Selama Ramadan 2021
21-03-2021 00:41
mereka yg buat aturan napa lu pada klojotan emoticon-Ngakak
0 0
0
KPI Larang TV Siarkan Adegan Berpelukan & LGBT Selama Ramadan 2021
21-03-2021 01:19
emang selama ini LGBT tayang ya? wah kacau.......



emoticon-Ngacir
0 0
0
KPI Larang TV Siarkan Adegan Berpelukan & LGBT Selama Ramadan 2021
21-03-2021 02:33
Masalahnya perlu melindungi iman2 para lgbt utk berpuasa.. krn para lgbt yg puasa bisa ga kuat liat tusbol2an..
0 0
0
KPI Larang TV Siarkan Adegan Berpelukan & LGBT Selama Ramadan 2021
21-03-2021 02:34
mgk org puasa bakal konak tengecrot2 liat laki ma laki cipokan.
0 0
0
KPI Larang TV Siarkan Adegan Berpelukan & LGBT Selama Ramadan 2021
21-03-2021 06:32
Apa kabar sinetron2 yg bnyk adegan peluk2an itu y
0 0
0
KPI Larang TV Siarkan Adegan Berpelukan & LGBT Selama Ramadan 2021
21-03-2021 06:50
KPI Larang TV Siarkan Adegan Berpelukan & LGBT Selama Ramadan 2021
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kelincihantu dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
KPI Larang TV Siarkan Adegan Berpelukan & LGBT Selama Ramadan 2021
21-03-2021 08:37
Siaran lokal? Bodo amat
Ga pasang antenna tv ini emoticon-Big Grin
0 0
0
KPI Larang TV Siarkan Adegan Berpelukan & LGBT Selama Ramadan 2021
21-03-2021 09:33
SEKALIAN BUBARIN AJA PERTELEVISIAN INDONESIA emoticon-Ngakak


serius deh emang ada ya adegan lg bete di tv? emoticon-Bingung
0 0
0
KPI Larang TV Siarkan Adegan Berpelukan & LGBT Selama Ramadan 2021
21-03-2021 10:14
Setelah puasa boleh lagi?
0 0
0
KPI Larang TV Siarkan Adegan Berpelukan & LGBT Selama Ramadan 2021
21-03-2021 10:33
Forum semprot memang yang terbaik. emoticon-Kaskus Lovers
Diubah oleh Sedihatiku.1
0 0
0
KPI Larang TV Siarkan Adegan Berpelukan & LGBT Selama Ramadan 2021
21-03-2021 15:01
Perasaan tampilan visual di tv pun gk sevulgar 10 tahun lalu, paling dari segi penyampaian verbal yg dirasa agak "kurang ajar", contoh FTV yg biasa tayang di 5CTV, yg dulu syuting di Bali skrng banyakan di daerah Jawa Barat sana, kalau acara seperti talk show yg tayang di atas jam 22:00, lah itu bukan salah pihak tv-nya, jam segitu msh ada penonton di bawah umur yg berkeliaran, lagian mrk juga kalau mau liat yg NSFW gitu uda bs liat di internet di smartphone, gk hrs di tv.
0 0
0
KPI Larang TV Siarkan Adegan Berpelukan & LGBT Selama Ramadan 2021
21-03-2021 15:21
Alih2 bahaya laten PKI, ane lebih waspada soal bahaya laten KPI di dunia penyiaran.
emoticon-Ngakak
0 0
0
KPI Larang TV Siarkan Adegan Berpelukan & LGBT Selama Ramadan 2021
21-03-2021 16:33
Berarti selama ini boleh di tv agedan berpelukan dan LGBT gan 😁
0 0
0
KPI Larang TV Siarkan Adegan Berpelukan & LGBT Selama Ramadan 2021
21-03-2021 16:39
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Jangan lupa larang Sisca Soewitomo nongol sebelum maghrib emoticon-Mad

Dari jaman ane SD dulu
bu Sisca ini selalu mengganggu kekhusyukan puasa emoticon-Mad



emoticon-Ngakak
0 0
0
KPI Larang TV Siarkan Adegan Berpelukan & LGBT Selama Ramadan 2021
22-03-2021 09:03
INGAT!!! CUMA DI TV YG GA BOLEH.

ASHEMALETUBE MASIH LANCAR emoticon-Betty
0 0
0
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia