OdlevaAvatar border
TS
Odleva
2 Motor Ini Calon Motor Sport 250cc Baru, Ada Yang Aneh?

Belum lama ini dunia otomotif digegerkan dengan kemunculan dua penampakan motor sport yang sedang parkir berjejeran.

Menurut informasi dua motor ini adalah wujud motor testride yang nantinya bakal diproduksi dan dijual belikan secara massal.

Kalau dilihat dari konsepnya, motor berikut memang mengusung kelas sportbike ala-ala moge berkapasitas besar. Namun sebenarnya berapa kapasitas mesin dari motor sport ini?



Setelah ditelisik ternyata keduanya mengusung mesin 250cc asal negeri China.
Kita belum bisa bahas detail soal jeroan mesin, karena informasi yang kita kantongi saat ini belum lengkap mengenai spec internal dan output tenaga mesin tersebut. Yang jelas kedua motor ini sudah mengusung spec komponen part yang ciamik, coba deh agan amati dari mulai depan sampai belakang.

Kita mulai dari depan, kalau dilihat dari penampakannya motor ini sudah memakai model lampu utama full LED. Dan diperkirakan model sein serta lampu rem juga sudah pakai teknologi yang sama.

Desain area depan cukup sporty, namun tarikan siluet dari motor ini kurang begitu tegas, masih ada unsur elegan dari desain fairing samping sampai area tangki.

Kemudian shock depan telah mengusung model upside down, ukurannya pun terlihat gambot tidak seperti ukuran shock depan motor 250cc pada umumnya.

Tentu untuk sektor pengeraman kedua sektor depan dan belakang memakai model disc. Satu hal yang menarik disini adalah kaki-kaki belakang khususnya swing armnya pakai model mono mirip seperti sportbike mahal buatan Eropa.

Sayang banget profil ban dan velg di motor ini kurang proporsional, sehingga masih kurang serasi dan jomplang.



Sebenarnya motor apa sih ini? rumornya motor yang agan-agan lihat itu adalah calon dari produk QJMotor, salah satu pabrikan yang bekerjasama dengan Benelli yang berdomisili untuk penjualan pangsa pasar di negara China.

Sekedar tambahan informasi, QJMotor adalah pelopor moge 4 silinder pertama buatan lokal yang disumbang oleh model SRK600 beberapa waktu lalu.
Jadi eksistensi pabrikan ini sudah tidak bisa diragukan lagi.

Referensi : https://warungasep.net/2021/03/07/spyshots-motor-sport-fairing-250cc-pakai-single-arm-apa-ya/

galigulagalu
tien212700
jiresh
jiresh dan 22 lainnya memberi reputasi
21
7K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread14.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.