News
Batal
KATEGORI
link has been copied
200
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60558008fab247380614a7d0/alih-alih-menjawab-rizieq-shihab-mengaji-saat-ditanya-hakim
JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab bungkam saat dimintai tanggapan oleh hakim atas dakwaan jaksa penuntut umum (JPU) dalam kasus dugaan penyebaran berita bohong terkait tes swab di RS Ummi. Majelis hakim pun menganggap Rizieq tidak mengajukan eksepsi atas dakwaan jaksa karena selalu bungkam saat dimintai tanggapan oleh majelis hakim. "Baik, karena s
Lapor Hansip
20-03-2021 11:54

Alih-alih Menjawab, Rizieq Shihab Mengaji Saat Ditanya Hakim

Alih-alih Menjawab, Rizieq Shihab Mengaji Saat Ditanya Hakim

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab bungkam saat dimintai tanggapan oleh hakim atas dakwaan jaksa penuntut umum (JPU) dalam kasus dugaan penyebaran berita bohong terkait tes swab di RS Ummi.

Majelis hakim pun menganggap Rizieq tidak mengajukan eksepsi atas dakwaan jaksa karena selalu bungkam saat dimintai tanggapan oleh majelis hakim.

"Baik, karena saudara terdakwa tidak bersedia menjawab pertanyaan majelis hakim, maka majelis hakim sudah bermusyawarah bahwa terdakwa dianggap tidak menggunakan haknya untuk mengajukan keberatan atau eksepsi di dalam perkata ini," kata Ketua Majelis Hakim Khadwanto dalam sidang di PN Jakarta Timur, Jumat (19/3/2021).

Berdasarkan pantauan Kompas.com melalui akun YouTube PN Jakarta Timur, Rizieq yang mengikuti sidang secara virtual dari Bareskrim itu tidak duduk di kursi terdakwa saat dimintai tanggapan oleh majelis hakim.

Rizieq justru terlihat tengah beribadah di salah satu sudut ruangan dan tidak menggubris pertanyaan yang diajukan majelis hakim.

Padahal, majelis hakim pun sudah memberikan waktu bagi Rizieq untuk menyelesaikan ibadahnya tetapi Rizieq tetap bungkam dan terlihat fokus mengaji.

Akhirnya, majelis hakim memutuskan Rizieq dianggap tidak mengajukan eksepsi dan sidang berikutnya akan beragendakan pemeriksaan saksi-saksi.

"Majelis hakim selanjutnya akan memerintahkan kepada penuntut umum untuk menghadirkan saksi-saksi di persidangan," kata Khadwanto.

Dalam perkara ini, Rizieq didakwa melanggar Pasal 14 Ayat (1) subsider Pasal 14 Ayat (2) lebih subsider Pasal 15 UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana jo Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP.

Sementara itu, dalam dakwaan kedua, Rizieq diduga dengan sengaja menghalangi pelaksanaan penanggulangan wabah.

Ia disangkakan Pasal 14 Ayat (1) UU Nomor 4 Tahun 1984 tentang Wabah Penyakit Menular jo Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP.

Terakhir, dalam dakwaan ketiga, ia didakwakan melanggar Pasal 216 Ayat 1 KUHP jo Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP.

sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 18 lainnya memberi reputasi
11
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 7
Alih-alih Menjawab, Rizieq Shihab Mengaji Saat Ditanya Hakim
20-03-2021 16:06
running away from reality ... sepertinya MENTALnya Sakitemoticon-Bingung
Diubah oleh myprettywife
profile-picture
profile-picture
NecroTorture dan dreadbros memberi reputasi
2 0
2
Alih-alih Menjawab, Rizieq Shihab Mengaji Saat Ditanya Hakim
20-03-2021 16:13
ga usah disidang langsung di putusan aja, kan dia ga percaya pengadilan pas kemarin dayang2nya yang ngelindungin dia dikata "dibunuh" oleh pihak kepolisian....negara hukum ini ga berlaku buat dia...jadi apapun alasannya dan putusannya dia bakal teriak jolam jolim...emoticon-Big Grin
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
Alih-alih Menjawab, Rizieq Shihab Mengaji Saat Ditanya Hakim
20-03-2021 16:34
Minta di hormati tapi dia sendiri kaga mau di hormati emoticon-Cape d... giliran ke colek ngaku nya di dzolimin
0 0
0
Alih-alih Menjawab, Rizieq Shihab Mengaji Saat Ditanya Hakim
20-03-2021 16:34
SARAP.... dah tu aj....
0 0
0
Alih-alih Menjawab, Rizieq Shihab Mengaji Saat Ditanya Hakim
20-03-2021 16:38
manusia paling kurang ajar di Indonesia. kelakuannya itu bisa memperberat hukumannya, karena bertindak tidak sopan kepada majelis hakim.

kalo mau ngeles: hormatku hanya kepada Allah! hormat kepada Allah, nenek lu! bagaimana mungkin lu hormat kepada Allah yang tidak kelihatan, padahal majelis hakim di depan mata aja kagak lu hormatin. omong kosong!
profile-picture
profile-picture
r_skullz dan jerrystreamer1 memberi reputasi
2 0
2
Alih-alih Menjawab, Rizieq Shihab Mengaji Saat Ditanya Hakim
20-03-2021 17:03
Orang suci lg disidang..
0 0
0
Alih-alih Menjawab, Rizieq Shihab Mengaji Saat Ditanya Hakim
20-03-2021 17:06
Mirip kelakuan anak kecil.
Di saat terbukti bersalah dan tidak ada lagi alasan yg bisa disampaikan, maka dia akan pura2 sibuk.
0 0
0
Alih-alih Menjawab, Rizieq Shihab Mengaji Saat Ditanya Hakim
20-03-2021 17:07
emoticon-Ngakak
udah ga waras kali ya
0 0
0
Alih-alih Menjawab, Rizieq Shihab Mengaji Saat Ditanya Hakim
20-03-2021 17:09
langsung aja jatuhkan vonis maksimal, anggap aja gak kooperatif dan menghina pengadilan dan penegak hukum
0 0
0
Alih-alih Menjawab, Rizieq Shihab Mengaji Saat Ditanya Hakim
20-03-2021 17:17
sudah saatnya, bibib, meminta keadilan dari pengadilan internasional untuk membantunya. di mari, ini adalah negarat thogut.

hayo kadrun, demo, demo, demo. ini jihad bagimu !!!

emoticon-Ngacir2
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
Alih-alih Menjawab, Rizieq Shihab Mengaji Saat Ditanya Hakim
20-03-2021 17:18
Last resort ini orang mengunakan agama sebagai kamuflase biar dikira g mentingin dunia, yah walau masih sedikit ampuh sih trik macem gini, tp yah bodoamat jg sih bagi ane
profile-picture
indrastrid memberi reputasi
1 0
1
Alih-alih Menjawab, Rizieq Shihab Mengaji Saat Ditanya Hakim
20-03-2021 17:25
Stresssssss bahlul
0 0
0
Alih-alih Menjawab, Rizieq Shihab Mengaji Saat Ditanya Hakim
20-03-2021 17:38
Contempt of court, selain itu menghina agama juga
0 0
0
Alih-alih Menjawab, Rizieq Shihab Mengaji Saat Ditanya Hakim
20-03-2021 17:41
Anggep aja bukan manusia,kelakuan suka2 jidatnya dah kyk binatang,orang sarap begini kok dijadiin panutan
0 0
0
Alih-alih Menjawab, Rizieq Shihab Mengaji Saat Ditanya Hakim
20-03-2021 18:04
Gila mungkin
0 0
0
Alih-alih Menjawab, Rizieq Shihab Mengaji Saat Ditanya Hakim
20-03-2021 18:47
Mao ngaji kek apapun ada tempat dan waktunya. Lha elo sidang malah ngaji, ntar waktu ngaji lo malah ngumpat2 ga jelas. Udah fix deh lo ga guna banget
0 0
0
Alih-alih Menjawab, Rizieq Shihab Mengaji Saat Ditanya Hakim
20-03-2021 18:53
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Kasian bibib
beliau merasa pengadilan di sini tidak adil,

ada baiknya sama2 bantu bibib mendapat pengadilan yang dijamin adil 100%

hanya satu pengadilan yg seperti itu

jadi supaya bibib puas dengan pengadilan yg dijamin adil

sebaiknya segera antar bibib ke hadapan Tuhan, Sang Hakim yang maha adil, untuk diadili seadil2nya.

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
SuaraLagita dan nowbitool memberi reputasi
2 0
2
Alih-alih Menjawab, Rizieq Shihab Mengaji Saat Ditanya Hakim
20-03-2021 19:05
....Rizieq justru terlihat tengah beribadah di salah satu sudut ruangan dan tidak menggubris pertanyaan yang diajukan majelis hakim. buset dah itu beneran tah! wah wah kok gitu ya. hadehhhh!
0 0
0
Alih-alih Menjawab, Rizieq Shihab Mengaji Saat Ditanya Hakim
20-03-2021 19:09
Mungkin minta langsung disidang di pengadilan surga emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Alih-alih Menjawab, Rizieq Shihab Mengaji Saat Ditanya Hakim
20-03-2021 19:18
Sok suci... Mati membusuk aja lu di penjara bib...
0 0
0
Halaman 5 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia