dalledalminto
TS
dalledalminto
Mengenal Casa Winter, Konon Sebagai Tempat Face Off dan Persembunyian Adolf Hitler




Hai, Gansist! Salam sejahtera untuk kita semua. Ketemu lagi dengan thread saya yang selalu embuh. Semoga bisa menjadikan Gansist tidak bosan dan apalah-apalah.

Untuk thread kali ini saya akan membicarakan tentang Adolf Hitler. Sereeeem! Gansist pasti kenal dong tokoh fenomenal ini. Sosok pemimpin yang terkenal akan otoriter dan kekejaman saat berkuasanya.

Yoi, tokoh ikonik dengan bentuk kumis yang khas. Gansist, ingat karakter Asmuni dalam kelompok lawak Srimulat? Ya, kira-kiranya mirip begitu bentuknya kumis Adolf Hitler.



Karena kalah perang dunia ke dua Adolf Hitler pun lari dan bersembunyi dan untuk mengelabuhi lawan-lawannya dengan melakukan operasi plastik untuk merekonstruksi wajah. Kayak filmnya John Travolta ya, Gansist, Face Off.

Konon, tempat operasi plastik ini berada di tempat yang terpencil dan tersembunyi, namanya villa Casa Winter. Gansist, ada yang pernah dengar?

Menurut referensi yang saya dapat villa Casa Winter adalah tempat yang terpencil di Spanyol, yakni kota Fuerteventura, Kepulauan Canary.

Pembangunan Casa Winter diarsiteki seorang berkebangsaan Jerman yang bernama Gustav Winter. Konon bangunan ini hanya sedikit terdapat jendela. Malah hampir di sebagain ruangan villa ini tidak ada jendela. Hanya ada jendela kecil, untuk mengintai.



Di Villa Casa Winter di dalamnya terdapat ruangan yang cukup komplit, ada ruang operasi, bunker, sel penjara bahkan ada ruang krematorium.

Di dalam ruang bawah tanah atau bunker ini yang memiliki tembok setebal 2 meter, supaya aman dari ledakan bom dan sebagainya. Juga terdapat ruang bawah tanah untuk persembunyian. Bangunan yang kokoh dan aman untuk bersembunyi karena berada di tempat yang terpencil.

Bangunan villa Casa Winter, tempat yang sangat bersejarah, menyimpan berbagai kisah. Tempat-tempat seperti ini akan selalu terkesan mistis. Kenapa ya, Gansist?

Casa Winter adalah salah satu bangunan bersejarah menjadi saksi sejarah, alangkah baiknya bila bangunan-bangunan yang bersejarah selalu dilestarikan untuk cerita dan warisan anak cucu di masa depan.

Sekian thread dari saya tentang Casa Winter. Yang menjadi tempat persembunyian Adolf Hitler pada perang dunia ke-2. Bila salah mohon dikoreksi.

Sampai jumpa lagi pada thread saya selanjutnya. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas apresiasinya berupa rate, cendol segar, dan komentarnya.

Referensi dan ilustrasi: wikepedia

Diubah oleh dalledalminto 20-03-2021 08:02
anna1812adegkeciltien212700
tien212700 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
1.9K
47
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
KOMPAK (Komunitas Penulis Aktif Kreatif)
KOMPAK (Komunitas Penulis Aktif Kreatif)
421Thread647Anggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.